Luhan eks EXO Dikabarkan Menikah pada 2022, Ini Lika-liku Kisah Cintanya

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 14 Nov 2021 17:00 WIB
Luhan dan Guan Xiaotong Guan Xiaotong dan Luhan. Foto: dok. Weibo
Jakarta -

Mantan personel EXO, Luhan dikabarkan akan menikah pada 2022. Idol sekaligus aktor Cina itu telah berpacaran selama empat tahun dengan Guan Xiaotong, aktris yang mendapat julukan 'Nation's Daughter'.

Luhan dan Guan Xiaotong dikabarkan telah menentukan tanggal pernikahan mereka, yaitu pada 22 Februari 2022. Tanggal tersebut ditentukan oleh keluarga Luhan dan disepakati oleh keluarga sang aktris.

Pasangan ini terlibat cinta lokasi setelah dipasangkan dalam drama Cina Sweet Combat pada 2017. Saat itu, Luhan belum lama memulai karier solo dan kembali ke negara asalnya setelah hengkang dari EXO.

Lika-liku Hubungan Luhan dan Guan Xiaotong

Hubungan Luhan dan Guan Xiaotong diumumkan oleh sang aktor lewat akun Weibo. Pada Oktober 2017, Luhan membuat unggahan dan mengenalkan Guan Xiaotong sebagai kekasihnya. Sang aktris pun membalas unggahannya dengan emoji hati.

"Halo semuanya, izinkan aku memperkenalkan pacarku @GuanXiaoTong," tulis Luhan, seperti dilansir dari Koreaboo.

Saat mengumumkan hubungannya, Luhan berumur 27 tahun sementara Guan Xiaotong berumur 20 tahun. Namun, hubungan keduanya mendapat tentangan dari penggemar termasuk ibu sang aktris.

Luhan dan Guan XiaotongLuhan dan Guan Xiaotong Foto: dok. Weibo

Dilansir dari Koreaboo, saat Luhan mengumumkan hubungannya, sejumlah penggemar yang ekstrim mencoba melukai diri sendiri bahkan bunuh diri. Pihak kepolisian Beijing pun turun tangan dan menyampaikan peringatan lewat Weibo.

"Kami berharap semua orang akan mengagumi idol secara rasional. Tindakan menyakiti diri sendiri dan bunuh diri adalah cara radikal menyembah berhala. Kami menyarankan orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka dan melapor ke 110 untuk keadaan darurat," tulis pihak kepolisian.

Luhan dan Guan XiaotongLuhan dan Guan Xiaotong Foto: dok. Weibo

Luhan Tak Mendapat Restu dari Ibu Guan Xiaotong

Menurut laporan media Cina, Toutiao, ibu Guan Xiaotong pernah menentang hubungan putrinya dengan mantan personel EXO itu. Pasalnya, sang ibu telah menetapkan tiga syarat bagi menantunya.

Pertama, menantunya harus menjadi pria yang bertanggung jawab. Kedua, dia harus tampan alami tanpa operasi plastik. Dan ketiga, menantunya tidak boleh feminin. Ibu Guan Xiaotong dikabarkan menentang Luhan karena dua syarat terakhir.

Luhan dan Guan XiaotongLuhan dan Guan Xiaotong Foto: dok. Weibo

Selain itu, ibunya berharap Guan Xiaotong setidaknya berumur 28 saat menikah. Luhan dan CEO agensinya pun sempat berseteru karena kurangnya upaya mereka melindungi hubungan artisnya. Sementara itu, baik Luhan dan Guan Xiaotong belum angkat bicara perihal kabar pernikahan mereka.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)