Jennie BLACKPINK Ungkap Asal Usul Namanya, Terinspirasi Pemain Squid Game

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 12 Nov 2021 08:45 WIB
Jennie BLACKPINK Jennie BLACKPINK. Foto: dok. Elle Korea
Jakarta -

Siapa sangka nama Jennie BLACKPINK terinspirasi dari aktor Lee Jung Jae? Dalam sebuah kesempatan, Jennie mengungkap ibunya adalah penggemar berat pemain drama Korea Squid Game Season 2 itu.

Banyak penggemar yang mengira Jennie BLACKPINK membuat nama panggung karena terdengar kebarat-baratan. Nyatanya, ia lahir dengan nama Jennie Kim.

Dugaan itu diperkuat dengan fakta Jennie BLACKPINK pernah disekolahkan ibunya di Selandia Baru. Saat menjadi bintang tamu acara Knowing Bros bersama BLACKPINK, Jennie pun menceritakan asal usul namanya.

Ibunya memilih nama Jennie karena Lee Jung Jae berperan sebagai Baek Jae Hee dalam drama Korea Sandglass. Drama Korea itu tayang setahun sebelum Jennie BLACKPINK lahir, tepatnya pada 1995.

Jennie BlackpinkJennie BLACKPINK mengungkap namanya terinspirasi dari Lee Jung Jae Foto: JTBC

Bila melahirkan seorang putra, ibunya berniat menamai anaknya Jae Hee. Namun, ibu Jennie BLACKPINK melahirkan bayi perempuan dan akhirnya memilih nama Jennie yang terdengar mirip seperti Jae Hee.

"Tak ada yang mengira itu nama asliku, tapi nama Korea-ku adalah Jennie. Ibuku adalah penggemar berat Lee Jung Jae, dan dia adalah Jae Hee dalam drama berjudul Sandglass," ungkap Jennie BLACKPINK dalam episode yang tayang Oktober 2020.

"Jadi dia berencana menamai anaknya Jae Hee kalau laki-laki. Tapi sebaliknya, dia melahirkanku, jadi dia memilih nama Jennie, yang terdengar mirip," sambungnya.

Jennie BLACKPINK pun menceritakan asal usul namanya saat bertemu Lee Jung Jae. Sang aktor terkejut saat tahu ibunya adalah penggemar beratnya dan merasa tersanjung.

Ibu jennie blackpinkIbu Jennie BLACKPINK Foto: dok. Koreaboo

"Aku pernah bertemu dengannya sekali, jadi aku memberitahunya tentang ini. Dia sangat terkejut ibuku adalah penggemar beratnya. Dia senang mendengarnya," beber Jennie.

Lee Jung Jae sendiri merupakan penggemar BLACKPINK. Saat bermain bingo dengan pemain Squid Game, sang aktor memilih film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang tayang di Netflix.

Aktor berumur 48 tahun itu pun menyinggung persahabatan lawan mainnya Jung Ho Yeon dengan Jennie BLACKPINK. Rapper grup BLACKPINK itu membawa coffee truck ke lokasi syuting Squid Game.

Lee Jung Jae menyinggung Jennie BLACKPINKLee Jung Jae menyinggung Jennie BLACKPINK Foto: dok. Netflix

"Aku tak bisa menyebut diriku sebagai penggemar BLACKPINK, tapi Ho Yeon dan Jennie adalah teman baik. Jennie benar-benar mengunjungi (lokasi syuting) kami dengan coffee truck. Aku seperti, 'Wah! Itu Jennie BLACKPINK!' Itu keren."

"Saat menonton trailer-nya, aku pikir 'Wah, jadi begitulah BLACKPINK menjadi girl group terkenal di dunia. Semua karena kerja keras mereka. Lalu aku menjadi penggemar mereka," ungkap Lee Jung Jae, setelah menyinggung Jennie BLACKPINK.



Simak Video "Sutradara Bicara soal Peluang Squid Game Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)