8 Orang Tewas Saat Travis Scott Tampil Akibat Kericuhan, Ini Responnya

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 07 Nov 2021 09:08 WIB
LOS ANGELES, CA - AUGUST 20:  Travis Scott attends the Hennessy V.S Ryan McGinness limited edition bottle launch event at Sayers on August 20, 2015 in Los Angeles, California.  (Photo by Noel Vasquez/Getty Images for Hennessy V.S) Travis Scott. Foto: Getty Images
Jakarta -

Insiden mengenaskan terjadi saat Travis Scott tampil di acara Astroworld Festival di Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021) waktu setempat. Delapan penonton dilaporkan meninggal dan puluhan lainnya terluka akibat berdesakan selama acara.

Ada sekitar 50 ribu penonton yang memadati NRG Park, tempat berlangsungnya Astroworld Festival. Namun, kejadian tak terduga terjadi saat Travis Scott tampil. Kerumunan dari belakang mulai memadati area depan panggung, membuat penonton cedera dan terhimpit.

Selama acara, Travis Scott menghentikan penampilannya beberapa kali karena melihat penonton berdesakan. Kekacauan yang terjadi pukul 21.00 waktu setempat itu memuncak pada pukul 21.38, saat korban berjatuhan secara massal. Setelah mengetahui insiden itu, Travis Scott pun langsung mengakhiri penampilannya.

Dilansir dari CNN, korban yang meninggal dunia berumur 14, 16, 27, dua berumur 21, dua lainnya berumur 23, dan satu korban belum diketahui. Hal ini dilaporkan langsung oleh walikota Houston, Sylvester Turner saat mengadakan konferensi pers.

Dari kerumumunan penonton Travis Scott, sebanyak 25 orang di bawa ke rumah sakit dan 13 di antaranya masih dirawat. Lima di antaranya berumur di bawah 18 tahun.

"Selama beberapa hari ke depan, beberapa minggu, bisa lebih lama lagi, kami akan memeriksa secara mendalam semua yang terjadi, kenapa itu terjadi, langkah apa yang bisa kami lakukan untuk mengurangi insiden semacam ini dari awal berlangsung," ucap Sylvester Turner.

Travis Scott Angkat Bicara Perihal Insiden

Travis Scott telah angkat bicara perihal insiden yang memakan korban jiwa selama penampilannya. Pelantun 'Psycho Mode' itu merasa terpukul dan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian Houston.



"Aku benar-benar terpukul dengan apa yang terjadi tadi malam. Doaku untuk keluarga semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Astroworld Festival," tulis Travis Scott, lewat akun Twitter pada Sabtu (6/11/2021).

"Aku berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas di Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga (korban) yang membutuhkan (bantuan). Terima kasih kepolisian Houston, pemadam kebakaran, dan NRG Park atas tanggapan sigap mereka dan dukungan bagi keluarga yang membutuhkan," sambung Travis Scott.



Hari kedua Astroworld Festival pun dibatalkan. Kekasih Travis Scott, Kylie Jenner diketahui menghadiri acara tersebut bersama Kendall Jenner. Ia membagikan Instagram Story sebelum insiden itu terjadi.



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)