Pecah Telor, Indonesia Akhirnya Masuk 20 Besar Miss Intercontinental

Tim Wolipop - wolipop Sabtu, 30 Okt 2021 15:22 WIB
Bella Aprilia Bella Aprilia Sant mengenakan kostum nasional untuk Miss Intercontinental 2021. (Foto: Instagram/@fdphotography)
Sharm El Sheikh -

Indonesia mengukir sejarah baru di ajang Miss Intercontinental. Untuk pertama kalinya, wakil Indonesia masuk daftar 20 besar di kontes kecantikan internasional tersebut.

Adalah Bella Aprilia Sant yang mencetak prestasi tersebut di Miss Intercontinental 2021. Pada malam final yang berlangsung di Sharm El Sheikh, Mesir, Jumat (29/10/2021) malam, nama model 24 tahun itu diumumkan sebagai satu dari 77 finalis yang lolos 20 besar.

Dalam daftar tersebut, ia bersanding dengan wakil dari Afrika Selatan, Malaysia, Thailand, Peru, Jerman, Belanda dan Kuba.

Kabarnya, Indonesia pernah mengikuti Miss International pada kurun 2014-2019. Namun, belum pernah sekalipun mendapatkan placement sampai akhirnya Bella hadir.

Selain 20 besar, Bella Sant juga menjadi 1st Runner up Best National Costume. Ia memakai kostum bertajuk 'The Goddess of Prosperity" yang terinspirasi dari Dewi Sri.

Ucapan selamat pun langsung berdatangan dari berbagai komunitas pageant lovers di Indonesia. "Thank you @bellaapriliasant atas perjuangannya.
Pecah telor Indonesia masuk ke Top 20 Miss Intercontinental untuk pertama kalinya dan berhasil menjadi 1st Runner up Best National Costume," tulis akun @indopageants di Instagram.

[Gambas:Instagram]



Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang yang membawa Bella Sant ke Miss Intercontinental 2021 pun berbangga.

"Bravooo @bellaapriliasant 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 @yayasanduniamegabintang #pecahtelor @missintercontinentalofficia," tulis desainer yang juga presenter itu di keterangan video reaksinya saat menyaksikan nama Bella disebut masuk 20 besar.

Mahkota Miss Intercontinental 2021 pada akhirnya jatuh ke tangan finalis Filipina, Cindy Faye Obenita. Sementara itu wakil Meksiko menjadi 1st Runner Up, dan disusul wakil Inggris sebagai 2nd Runner Up.


Miss Intercontinental didirikan pada 1971 dengan nama awal Miss Teen Intercontinental. Kontes remaja ini mulanya diadakan untuk mempromosikan pariwisata kota Oranjestad, Aruba. Pada waktu itu, Miss Teen Intercontinental memiliki rating TV tertinggi sampai akhirnya digelar setiap tahun dan berubah menjadi Miss Intercontinental.



Simak Video "Jalani Diet, Berat Badan Ivan Gunawan Turun 25 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)