20 Quotes Tentang Sumpah Pemuda yang Bikin Semangat, Cocok Jadi Caption Medsos

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 28 Okt 2021 06:00 WIB
celebration of  Indonesia Independence Day every 17 august Quotes tentang Sumpah Pemuda. Foto: Getty Images/iStockphoto/rudi_suardi
Jakarta -

Setiap tanggal 28 Oktober rakyat Indonesia selalu memperingati hari Sumpah Pemuda untuk mengenang kontribusi para pemuda-pemudi dalam membangkitkan semangat untuk memerdekakan Indonesia. Untuk memeriahkan hari Sumpah Pemuda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Selain dengan mengikuti upacara bendera, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengunggah quotes tentang Sumpah Pemuda di media sosialmu.

Dengan membaca quotes tentang Sumpah Pemuda yang berisikan kata-kata mutiara diharapkan juga bisa membangkitkan semangat para pemuda-pemudi Indonesia. Karena melalui Sumpah Pemuda lah para pemuda-pemudi Indonesia menyatakan satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Dan semangat itulah yang harus terus dipupuk.

Jika kamu saat ini sedang mencari quotes tentang Sumpah Pemuda maka kamu bisa mencontoh beberapa kata-kata di bawah ini. Berikut ini beberapa kata-katanya:

1. Bersatulah wahai pemuda, kemajuan bangsa Indonesia ada dalam genggamanmu. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

2. "Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki." - Ridwan Kamil.

3. Untuk semua pemuda-pemudi Indonesia, selamat Hari Sumpah Pemuda. Semoga kita semua akan menjalankan sumpah tersebut dengan baik.

4. "Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi." - Soe Hok Gie.

5. Bangkitlah pemuda! Jangan terlena akan keadaan. Ingat, kita masih dalam masa perjuangan yang sesungguhnya. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.

6. "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." - Ir. Soekarno.

7. Busungkan dadamu wahai pemuda, pandanglah ke depan, ikrarkan Sumpah Pemuda dengan sepenuh hati, dan raihlah kemerdekaan yang sejati. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

8. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Ir. Soekarno.

9. Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek, dan berhenti mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

10. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." - Ir. Soekarno.

11. Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Semangat Sumpah Pemuda!

12. "Ikrarkanlah Sumpah Pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati." - Ir. Soekarno.

13. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

14. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." - Ir. Soekarno.

15. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

16. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri." - Pramoedya Ananta Toer.

17. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Mari terus melawan korupsi dan menciptakan sebanyak-banyaknya karya untuk kejayaan bangsa kita.

18. "Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu." - Najwa Shihab.

19. Semoga semangat pemuda-pemudi 93 tahun yang lalu, akan hidup dalam diri kami untuk selama-lamanya. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021.

20. "Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali." - Tan Malaka.

Itulah beberapa contoh quotes tentang Sumpah Pemuda yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jadi sudah memilih kata-kata mana yang akan kamu gunakan untuk menghiasi media sosialmu atau dibagikan ke orang-orang terdekat?



Simak Video "Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Barbados"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)