6 Film Korea Terbaru 2021, Ada Comeback Kim Woo Bin dan Jo In Sung

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 23 Okt 2021 15:00 WIB
Film Korea terbaru 2021. Foto: (dok. ist) Film Korea terbaru 2021. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada 2021 ini sederet aktor Korea comeback dengan film terbaru. Inilah deretan film Korea terbaru 2021 yang dibintangi Kim Woo Bin, Jo In Sung hingga Gong Yoo.

Film Korea terbaru 2021 ini ada yang sudah tayang, ada juga yang baru akan dirilis di akhir tahun. Seperti Escape From Mogadishu yang dibintangi Jo In Sung sudah rilis pada Juli 2021 kemarin.

Berikut film Korea terbaru 2021:

1. Escape From Mogadishu

Film Korea terbaru 2021 yang disutradarai oleh Ryoo Seung-wan ini dibuat berdasarkan dari peristiwa nyata yang terjadi pada 1991 di tengah perang saudara di Somalia. Peristiwa itu terjadi pada saat kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara saling berebut keanggotaan PBB. Kedua negara diterima di PBB pada September tahun itu.

Film Korea terbaruFilm Korea terbaru 2021 Foto: Instagram

Escape From Mogadishu mengambil sudut pandang dari kedua kedutaan yang berkumpul untuk menyelamatkan diri dari medan perang. Film ini dibintangi oleh Jo In-sung sebagai Kang Dae Jin seorang penasehat kedutaan Korea Selatan yang merupakan anggota badan intelinjen Korea Selatan, Koo Kyo-hwan sebagai Tae Joon Ki seorang konselor untuk kedutaan Korea Utara, dan aktor veteran Korea Huh Joon-ho.

Usaha pelarian diri mereka dari Mogadishu diwarnai dengan aksi dari kejar-kejaran mobil yang meledak-ledak hingga menghindari peluru di jalan-jalan yang dilanda perang. Escape From Mogadishu rilis perdana pada 28 Juli 2021 di Korsel.

2. Decision To Leave

Decision to Leave adalah film Korea terbaru 2021 yang sangat dinanti dari Park Chan-wook, sutradara terkenal Oldboy. Karya-karyanya telah memenangkan hadiah Grand Prix di Festival Film Cannes 2004 dan pemenang BAFTA The Handmaiden (dipilih untuk penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2016).

Decision to Leave yang saat ini sudah memasuki tahapan post produksi mengikuti kisah seorang detektif yang menyelidiki kematian di pegunungan. Kecurigaannya meningkat setelah bertemu dengan istri misterius dari almarhum.

3. Jung-E

Jung-E merupakan film fiksi ilmiah dari sutradara Korea Yeon Sang-ho. Dalam layar lebar terbarunya dia mendefinisikan ulang masa depan film Korea.

Yeon sebelumnya menyutradarai film thriller Train to Busan dan sekuelnya Peninsula. Film terbarunya kali ini tentang kloning otak dan robot tentara bayaran mirip manusia.

Setting film ini adalah pada abad ke-22 di mana perubahan iklim telah membuat Bumi tidak dapat dihuni, dan manusia tinggal di tempat perlindungan buatan manusia. Perang internal pecah, dan hasilnya bergantung pada keberhasilan teknologi kloning otak dari robot tentara bayaran Jung-E.

Film Korea terbaruFilm Korea terbaru 2021 Foto: dok. Asianwik

4. Concrete Utopia

Concrete Utopia dari sutradara Korea Um Tae-hwa mengikuti sekelompok orang setelah gempa bumi yang menghancurkan Seoul, ibukota Korea Selatan. Film thriller tentang bencana alam ini dibintangi Lee Byung Hun, Park Bo Young dan Park Seo-jun. Nama ketiganya sudah sangat populer sebagai aktor dan aktris.

Media lokal melaporkan syuting Concrete Utopia dimulai pada pertengahan April 2021. Namun sepertinya film yang seharusnya rilis akhir tahun ini harus menggeser tanggal peluncurannya.

Apalagi film Korea terbaru 2021? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Barbados"
[Gambas:Video 20detik]