Acara TV Cina Dikecam Netizen, Dituding Blak-blak Plagiat Squid Game

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 22 Okt 2021 08:35 WIB
Squid Game Squid Game. Foto: dok Netflix
Jakarta -

Squid Game menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix. Sejumlah penonton mancanegara mencoba membuat permen dalgona dan memakai seragam seperti dalam drama besutan Netflix itu.

Di tengah popularitasnya, sebuah acara televisi Cina dikecam karena dituding plagiat Squid Game. Ialah program variety show Squid Victory yang menggunakan font dan warna yang sama seperti Squid Game.

Poster Squid Victory mulai menjadi perbincangan saat dirilis pada Rabu (20/10/2021) kemarin. Acara yang dituding plagiat Squid Game itu akan tayang di layanan streaming Youku pada 2022.

Konsep acara tersebut pun sama seperti dalam drama Korea Squid Game. Kontestan Squid Victory akan bersaing melawan satu sama lain dan melewati rintangan saat memainkan permainan anak-anak Cina.

Netizen Cina dan Korea Kecam Squid Victory

Kemunculan acara televisi Squid Victory, yang dituding plagiat Squid Game, mendapat reaksi beragam dari netizen Cina dan Korea. Pasalnya, selama ini Cina melarang semua hal berbau KPop dan drama Korea tayang.

Setelah poster promosi Squid Victory dirilis, sejumlah netizen Cina mengungkapkan rasa malu di jagat Twitter karena acara tersebut secara terang-terangan melakukan plagiat.



"Variety show terbaru Youku yang akan datang, Squid Victory. Huh...," tulis akun XiaoQi101, mengunggah poster acara.

"Memalukan #Youku! Apa ini #SquidVictory," cuit akun thedarkniter.

"Sebagian besar Cnetz merasa malu karena (Squid Victory) sangat mirip dengan Squid Game dan menuntut acara untuk mengganti nama atau logonya," jelas akun melonconsumer.

Acara itu pun menjadi perbincangan di forum online. Netizen Korea tak menyangka mereka akan menirukan drama Korea Squid Game.

"Benarkah??? Ini beneran???" "Dan ini bukan parodi? Hahahahahaha," "Netflix, lakukan sesuatu," tulis sejumlah netizen Korea.

Hingga saat ini, pihak Youku belum memberikan tanggapan setelah Squid Victory dituding plagiat Squid Game. Sementara, netizen Cina dan Korea meminta Youku mengganti logo dan konsep acara.



Simak Video "Sutradara Squid Game Tengah Diskusikan Season 3 dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)