Andien Pernah Dipukuli & Dibeset Pisau, Depresi karena Toxic Relationship

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 21 Okt 2021 18:00 WIB
Jalani Pola Makan Plant-Based, Andien Pilih Oncom hingga Urap Foto: Instagram andienaisyah
Jakarta -

Penyanyi Andien Aisyah memberikan pengakuan mengejutkan soal pengalamannya pernah berada di dalam hubungan beracun atau toxic relationship. Andien mengaku ia pernah dipukul, bahkan dibeset pisau oleh mantan kekasihnya.

"Kuliah aku sempet pacaran dengan seseorang yang mukul. Mukul bukan sekali doang, tapi udh daily basis. Kalau nggak dipukul, pernah dibeset pisau, dicakarlah," ungkap Andien dalam channel Youtube Merry Riana.

Andien bercerita bahwa saat itu yang tahu hanya makeup artist dan managernya saja. Suatu hari, Andien harus bernyanyi menghibur publik, namun dia baru saja mengalami kekerasan dengan mata yang lebam setelah dipukul.

"Jadi makeup artistku tuh tahu banget hari-hariku. Mau nyanyi mataku lebam, yang satu nggak bisa dibuka, udah biru dan berair. Saat itu padahal aku mau nyanyi lagu yang seneng tapi sebenernya hatiku lagi nggak karuan," kata penyanyi 36 tahun itu.

Kepada motivator Merry Riana, Andien juga mengku bahwa dia pernah digebukin di dalam mobil saat melaju di jalan. Saat itu, Andien bahkan berpikir untuk terjun keluar dari mobil.

"Sampai pernah lagi di jalan tol aku digebukin dengan mobil yang melaju cepet, aku pernah ngerasa mending gue mati di jalan tol, aku buka pintunya terus aku ngeguling dibanding aku tetep ada di mobil ini," kenang Andien.

Tak hanya seklai terjebak di toxic relationship, Andien mengaku berkali-kali berada di hubungan yang tidak sehat tersebut. Setelah bisa lepas dari hubungan-hubungan buruk tersebut, Andien menyadari bahwa dia memiliki trauma masa kecil yang membuatnya justru tertarik dengan pria atau hubungan yang tidak sehat tersebut.

Di tengah kariernya yang melejit, ternyata Andien menyimpan banyak luka terhadap pria. Dia sampai berada di titik terendah, bahkan depresi.

"Aku rasa dibilang depresi aku sudah sampai di tahap itu. Tapi alhamdulillahnya terselamatkan," aku ibu dua anak itu.

Andien bahkan ada masa dia ingin berhenti menyanyi, namun ia harus melakukannya. Dalam masa sulitnya itu, Andien pun berdoa dan berserah kepada tuhan.

Tanpa disangka dan tidak diduga hadirlah Ippe, seorang fotografer yang menjadi suaminya saat ini. Andien pun mengaku kini memiliki hubungan yang sehat karena dilandasi dengan kejujuran.

"Tanpa aku sadari aku berubah. Tapi kalau aku ngeliat, aku lebih jujur, jujur ke diri sendiri, dan jujur ke pasanganku, dan pasanganku juga lebih bisa mengekspresikan apapun secara lebih jujur juga," ucap Andien.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)