5 Poin Pengakuan Mantan Pacar Kim Seon Ho, Dipaksa Aborsi & Kena Gaslighting

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 21 Okt 2021 11:30 WIB
Kim Seon Ho. Foto: Dok. tvN Kim Seon Ho. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Nama Kim Seon Ho menjadi perbincangan setelah mengaku sebagai sosok aktor K, aktor yang disebut-sebut memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi. Bintang Hometown Cha Cha Cha itu mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada semua orang yang merasa tersakiti.

Kontroversi Kim Seon Ho bermula di hari penayangan episode terakhir Hometown Cha Cha Cha, Minggu (17/10/2021). Seorang wanita membagikan postingan dan mengaku sebagai mantan pacar aktor K yang memberikan janji palsu untuk menikah.

Meskipun tak menyebutkan nama Kim Seon Ho, publik berhasil menebak sosok aktor K yang dimaksud. Dalam keterangannya, wanita itu menyebut Kim Seon Ho mulai berubah setelah tenar dan melakukan gaslighting.

Berikut 5 poin pengakuan mantan pacar Kim Seon Ho yang jadi perbincangan:

Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-UpKim Seon Ho dalam drama Korea Start-Up Foto: Instagram @seonho_kim

1. Mantan Pacar Kim Seon Ho Punya Kandungan yang Lemah

Sosok mantan pacar Kim Seon Ho mulai terungkap setelah sang aktor menyampaikan permintaan maaf. Ialah Choi Young Ah, mantan pembawa acara berita yang pensiun dan beralih menjadi seorang influencer.

Dalam postingannya, wanita itu menyebut keduanya mulai berpacaran pada awal 2020. Namun, hubungan keduanya mulai berubah saat ia hamil pada Juli 2020 dan Kim Seon Ho memintanya untuk melakukan aborsi.

Wanita itu memiliki kandungan yang lemah dan kemungkinan sulit untuk punya anak lagi. Ia mencoba meyakinkan Kim Seon Ho bahwa dia akan membesarkan anak itu sendiri sampai sang aktor siap mengumumkannya.

"Aku selama ini punya kandungan yang lemah. Dokterku selalu mengingatkan tidak mudah bagiku untuk punya bayi. Jadi saat aku hamil, dokter memberi tahuku, 'Aku berharap kamu bisa melahirkan bayi ini. Kamu mungkin tidak akan pernah hamil lagi kalau kamu menggugurkannya'," ungkap mantan pacar Kim Seon Ho, seperti dilansir dari Koreaboo.

2. Kim Seon Ho Memaksa Mantan Pacarnya Melakukan Aborsi

Wanita itu mengatakan Kim Seon Ho seakan memberikan harapan bahwa ia akan bertanggung jawab dalam obrolan chat. Namun, Kim Seon Ho datang ke rumahnya selama beberapa hari, setelah pulang syuting untuk memintanya melakukan aborsi.

Saat kehamilannya berumur 6-7 minggu, perutnya terasa sakit dan Kim Seon Ho mengajaknya melakukan hubungan intim tanpa pengaman. Aktor berumur 35 tahun itu bersikeras memintanya melakukan aborsi meskipun dokter melarangnya.

"Dia mengancamku dengan pikiran bahwa seorang anak dalam hidupnya harus membayar ganti rugi 900 juta won, yang tak mampu ia bayar. Dia menggunakan (alasan) orang tuanya untuk melawanku, mengatakan memiliki bayi akan membuatnya sulit mengejar karier dan merawat orang tuanya," sambungnya.

Menurut penuturannya, Kim Seon Ho mengatakan jika bayinya lahir, ia akan membenci bayi itu. Sang aktor pun mengaku telah merencanakan pernikahan dan berjanji akan menikahinya dalam dua tahun.

Mantan pacar Kim Seon Ho mengungkap ucapan sang aktor saat memutuskannya lewat telepon. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2