ADVERTISEMENT

Kim Seon Ho, Seungri dan 5 Artis Korea Kena 'Cancel Culture' karena Skandal

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 20 Okt 2021 13:21 WIB
Kim Seon Ho minta maaf karena menyuruh mantan pacar aborsi. Foto: Dok. tvN Kim Seon Ho minta maaf karena menyuruh mantan pacar aborsi. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Gara-gara skandal menyuruh mantan pacarnya aborsi, Kim Seon Ho tak lagi jadi bintang iklan pizza. Selain Seon Ho, deretan artis Korea ini juga mengalami nasib serupa.

Kim Seon Ho dalam pernyataan terbarunya mengakui dirinya adalah sosok aktor K yang pernah menyuruh mantan pacarnya untuk melakukan aborsi. Seon Ho meminta maaf atas perilakunya di masa lalu tersebut.

Aku telah bertemu orang itu dengan perasaan dan niat yang baik. Dalam hubungannya, aku menyakitinya dengan kecerobohan dan perilakuku yang tidak pengertian. Aku ingin bertemunya secara langsung dan meminta maaf terlebih dulu, tetapi aku belum bisa meminta maaf dengan benar kepadanya dan aku menunggu waktu untuk melakukannya," ungkapnya.

"Pertama-tama, aku ingin meminta maaf dengan tulus kepadanya melalui postingan ini. Aku minta maaf karena mengecewakan semua orang yang mempercayaiku dan mendukungku sampai akhir," kata bintang drama Korea Hometown Cha Cha Cha itu

Skandal tersebut langsung berdampak pada karier Kim Seon Ho yang tengah naik daun. Mengutip Allkpop, Seon Ho tak lagi terlihat pada semua iklan atau promosi Domino's Pizza Korea di media sosial. Padahal dia baru ditunjuk sebagai brand ambassador Domino's Pizza pada Februari 2021. Kini video iklan Domino's Pizza di YouTube yang menampilkan wajah Kim Seon Ho saat makan pizza bareng Shin Dong Yup juga dibuat privat.

Selain Kim Seon Ho berikut deretan artis Korea yang juga didepak sebagai brand ambassador atau bintang iklan akibat skandal. Orang Korea menyebut hal ini sebagai cancel culture.

Seungri

SEOUL, SOUTH KOREA - AUGUST 28: Seungri, formerly a member of South Korean boy band BIGBANG is seen arriving at a police station on August 28, 2019 in Seoul, South Korea. The Seoul Metropolitan Police Agency has booked Seungri, a former member of K-pop boy band BIGBANG and the former CEO of the bands's music label YG Entertainment to question over the charges of gambling in a foreign country and securing the money in violation of South Korean law. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)Seungri kena cancel culture Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images

Seungri yang dikenal sebagai personel BigBang terkenal skandal seks, korupsi dan obat-obatan pada 2019. Skandal tersebut disebut yang terbesar dalam sejarah industri hiburan Korea dan disebut sebagai skandal Burning Sun. Gara-gara skandal itu, Seungri didepak dari sejumlah iklan dan membuatnya mundur dari dunia hiburan Korea.

Seo Ye Ji

Seo Ye Ji terkenal skandal saat hubungannya dengan mantan pacarnya aktor Kim Jung Hyun terungkap. Menurut laporan Dispatch, ia melarang sang aktor melakukan adegan romantis dalam drama Korea Time. Bintang drama Korea, It's Okay To Not Be Okay itu dituding sebagai penyebab sikap acuh tak acuh Kim Jung Hyun pada lawan mainnya Seohyun Girls' Generation. Ia pun mendapat kecaman setelah Dispatch mengungkap isi pesannya pada sang mantan.

Kontroversi Seo Ye JiKontroversi Seo Ye Ji Foto: dok tvN

Skandal tersebut membuat sejumlah brand mendepak Seo Ye Ji sebagai model. Berdasarkan aporan Star Today, Rabu (14/4/2021), brand fashion, sepatu, hingga perhiasan bergegas menghentikan kerja sama. Merek suplemen kesehatan dan kecantikan Innerflora, dikabarkan telah menghapus semua iklan yang menampilkan Seo Ye Ji. Itu pula yang dilakukan oleh brand Yuhan Health dan New Origin.

Ji Soo

Aktor Ji Soo terkena skandal bullying yang dilakukannya di masa sekolah. Ji Soo pun menuliskan surat permintaan maafnya yang dibagikan lewat akun Instagram (@actor_jisoo). Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada para korban.

Ji SooJi Soo Foto: Instagram actor_jisoo

Dampak dari skandal bullying itu, Ji Soo didepak dari drama Korea River Where the Moon Rises. Padahal drama Korea tersebut telah menayangkan enam dari 20 episode di mana Ji Soo menjadi pemerannya. Dan ebih dari 95 persen drakor River Where The Moon Rises telah diselesaikan Ji Soo dan pemain lainnya.
Naeun

Aktris Naeun yang populer lewat drama Korea Extraordinary You terkena skandal bullying. Dia disebut melakukan bullying pada mantan member APRIL, Hyunjoo. Naeun sendiri juga personel APRIL. Gara-gara skandal itu Naeun didepak dari drama Korea Taxi Driver. Proses syuting Taxi Driver yang sudah berjalan 60 persen pun terpaksa diulang dengan menggantinya dengan Pyo Ye Jin.

Siapa lagi artis Korea kena cancel culture seperti Kim Seon Ho? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Respons Fans Usai Kim Seon Ho Rilis Permintaan Maaf "
[Gambas:Video 20detik]