Hometown Cha Cha Cha Ada Indikasi Karakter Lesbian, Tuai Kritik Penonton

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 12 Okt 2021 14:45 WIB
Hometown Cha Cha Cha Kisah cinta segitiga dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha menampilkan indikasi adanya karakter lesbian. Hal ini sontak menjadi perbincangan di tengah penonton setelah penayangan episode terbaru pada Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya penonton Hometown Cha Cha Cha menduga Jang Yeong Guk (pemain In Gyo Jin) dan Yeo Hwa Jung (pemain Lee Bong Ryun) terlibat cinta segitiga dengan Yoo Cho Hui (pemain Hong Ji Hee). Setelah bercerai dari istrinya, Jang Yeong Guk pun masih berusaha mengejar wali kelas putranya itu.

Namun, pernyataan cinta Jang Yeong Guk ditolak mentah-mentah oleh Yoo Cho Hui. Episode 14 Hometown Cha Cha Cha secara tak langsung mengungkap Yoo Cho Hui menyimpan rasa pada Yeo Hwa Jung.

Indikasi Karakter Lesbian Hometown Cha Cha Cha

Dalam episode 14 Hometown Cha Cha Cha, Cho Hui memeriksakan giginya di klinik Yoon Hye Jin (pemain Shin Min Ah). Guru SD itu tak sadar gigi geraham ketiganya tumbuh.

Hye Jin pun mengibaratkannya sebagai gigi bungsu karena tumbuh terakhir di usia saat mulai merasakan cinta. Gigi geraham ketiga juga tumbuh tanpa gejala. Cho Hui sontak teringat momennya bersama Hwa Jung.

Ia didatangi ibunya yang terkejut melihat putrinya menatap sahabatnya dengan penuh cinta. Sang ibu pun mengancam akan membawa Cho Hui ke rumah sakit jiwa.

"Cho Hui, sadarlah. Ibu mohon. Kenapa kau seperti ini? Kalau kau begini terus, kakakmu akan membawamu ke rumah sakit jiwa."

"Ibu! Aku tidak gila! Aku baik-baik saja. Mencintai seseorang bukan penyakit, kan?"

Saat tersadar dari lamunannya, Hye Jin menyarankan Cho Hui untuk mencabut gigi bungsunya ketimbang menahan rasa sakit. Karakter pendukung Hometown Cha Cha Cha seakan memberikan petunjuk bahwa dirinya berusaha melupakan Hwa Jung.

"Jangan sampai kehilangan dia untuk kedua kalinya. Aku sungguh berharap kalian bisa hidup bahagia," kata Cho Hui saat bertemu Yeong Guk.

"Aku akan mencabut gigi bungsuku bulan depan. Kudengar itu sangat sakit, jadi, aku agak takut. Tapi aku akan memberanikan diri. Jadi, kuharap kau juga bisa memberanikan diri," timpalnya, menyemangati Yeong Guk yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan mantan istrinya.

Hometown Cha Cha ChaIn Gyo Jin dan Lee Bong Ryun dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha Foto: dok. tvN

Hometown Cha Cha Cha Tuai Kritik Penonton

Episode 14 Hometown Cha Cha Cha menjadi perbincangan di Twitter setelah penayangannya. Tak sedikit penonton yang telah menduga Cho Hui lesbian. Pasalnya, ia masih mengenakan gelang persahabatannya dengan Hwa Jung setelah bertahun-tahun.

Warga Gongjin pun mendeskripsikan Hwa Jung sebagai gadis yang tomboi sebelum menikah dengan Yeong Guk. Namun, beberapa penonton Hometown Cha Cha Cha merasa risih dengan alur cerita tersebut.

"Nah kan nah kan. Napa sih drakor2 skrg pake nambahin bumbu," komentar akun jadikayarayayuk.

"Drakor sekrng pasti ada bumbu pelanginya yaa heuu," timpal akun kiyong0101.

"Yahhh drakor sekarang sdh mulai banyak yg kasih cerita pelangii pdhl ngarep yg romance biasa aja," tulis akun wskyyy_.

Sementara itu, Hometown Cha Cha Cha menyisakan dua episode terakhir yang akan tayang minggu depan. Penonton dapat menonton Hometown Cha Cha Cha secara legal di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)