Sunny Dahye Buka Suara Usai Menghilang & Dituduh Hina Orang Indonesia

Vina Oktiani - wolipop Senin, 11 Okt 2021 12:45 WIB
Sunny Dahye Sunny Dahye/Foto: Dok. YouTube SunnyDahyeIn, Instagram @sunnydahye
Jakarta -

Sempat hilang usai dirinya dikabarkan menghina orang Indonesia, YouTuber dan selebgram Sunny Dahye akhirnya kembali dan memberikan klarifikasinya. Melalui unggahan video terbaru di channel YouTubenya, Sunny pun membeberkan apa yang sebenarnya terjadi.

Sebelumnya Sunny Dahye sendiri sempat dituduh telah melakukan kebohongan dan menghina orang Indonesia. Hal itu bermula dari munculnya akun Instagram @sunnyisaliar2 yang mengunggah foto-foto berisi tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada Sunny. Hal itu membuat Sunny mengaku merasa terpukul, ditambah lagi saat itu dirinya juga sedang mengalami kesulitan dalam hidupnya.

"Pada saat itu sebenarnya aku juga ada personal thing yang aku lagi going through juga gitu kan. So, secara mental aku benar-benar kacau banget gitu loh guys. Jadi pada saat aku bikin klarifikasi, i was really down, i was really stress. Siapapun yang melampaui itu pasti bakal tahu kalau misalnya it is such a hard time, gitu kan, dimana semua emosi tercampur," terang Sunny Dahye dalam video YouTubenya yang bertajuk 'UPDATE & Hidup aku akhir-akhir ini...'

Diakui Sunny bahwa saat itu perasaan marah, sedih, dan terluka sedang bercampur aduk di dalam dirinya. Hal itu yang kemudian membuat Sunny memutuskan menghilang sejenak untuk menenangkan dan menstabilkan pikirannya, sehingga selanjutnya bisa menjelaskan dengan baik apa yang sesungguhnya terjadi.

"Pertama-tama mengenai aku mengatakan bahwa Indonesia atau viewers Indonesia itu bodoh. Sekarang kita logika aja ya guys, teman-teman aku seperti yang aku barusan bilang, 99,9%, even my best friend itu orang Indonesia. Kalau misalnya aku memang benar mengatakan orang Indonesia atau viewers Indonesia bodoh berarti aku mengatakan teman best friend aku sendiri ini bodoh gitu guys. Dan itu menurut aku kayak gak make sense banget karena mereka semua tahu, teman-teman dekat aku semuanya tahu," terang YouTuber asal Korea tersebut.

[Gambas:Youtube]



Sunny mengaku bahwa saat itu beberapa teman-teman SMA nya pun ada yang membelanya. Menurut Sunny teman-teman SMA nya itu tahu dan percaya bahwa dirinya tidak akan melakukan hal tersebut. Dan jika ada yang mengatakan bahwa Sunny memanfaatkan teman-temannya hanya untuk uang, bagi Sunny hal itu tidak masuk akal. Sunny mengaku tak akan memanfaatkan teman-teman yang disayangnya hanya untuk uang.

Penjelasan Soal Sunny Dahye Soal Tuduhan Pura-pura Puasa Demi Konten

Mengenai Sunny yang disebut berbohong karena ternyata tidak puasa, Sunny menjelaskan bahwa dirinya memang tidak pernah mengaku bahwa saat itu sedang berpuasa. Sunny sendiri diketahui beragama non-muslim dan saat itu dirinya hanya menjajal bagaimana rasanya berpuasa.

"Awalnya, @sunnyisaliar2 account ini nge-posting bilang waktu aku ketemuan sama Bianca dan Fathan di situ katanya aku puasa tapi ternyata tidak karena ada minuman yang di situ. Kalau kalian nonton videonya secara benar, dan ini sudah di-defense sendiri sama temen-temen aku juga gitu, kalau aku memang pada saat itu tidak puasa bersama dengan Chris," terang Sunny.

"Tapi ini terlalu di-overblown dan @sunnyisaliar2 account ini tahu kan setelah ditegor nih sama temen-temen aku, akhirnya di-delete nih sama si @sunnyisaliar2. Terus abis itu dia bilang kalau dia tidak memiliki bukti solid. Jadi dia hanya akan mencoba meng-upload something yang lebih solid dan yang enggak mencoba menjatuhkan aja," tambahnya.

Sedangkan mengenai adanya 2 sedotan di dalam satu gelas minumannya, Sunnya mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah kesalahpahaman. Hal itu dikarenakan waiter di restoran tersebut mengira Sunny dan Chris akan minum satu berdua.

"Terakhir adalah another posting di mana aku lagi dapet (menstruasi) dan di situ ada dua stroll dalam satu softdrink, guys. Dan pada saat itu si Chris memang puasa gitu. Nah, let me explain to you guys yang ini... Pas di restauran itu aku cuma order satu minuman. Jadi mas-mas yang jadi waiter di situ kirain aku sama Chris sharing satu minuman, makanya pipetnya dikasih dua," terang Sunny.

Dalam video YouTube berdurasi sekitar 37 menit Sunny juga menjelaskan mengenai kabar dirinya yang disebut tidak membayar mantan editornya, Natasha. Sunny menyebut bahwa hal itu tidaklah benar karena dirinya memiliki bukti pembayaran yang masih disimpannya.

"Disini aku ingin meluruskan beberapa hal. Jadi @sunnyisaliar account ini mengatakan bahwa kami tidak membayar Natasha. Dan disini banyak banget teman-teman kreatif yang marah juga karena aku sama Chris meminta harga diskonan teman. Aku cuma ingin mengklarifikasi bahwa kami sudah membayar Natasha dan aku ada PayPal receipt nya. Dan kami membayar dengan harga nominal yang competitive untuk work experience Natasha pada saat itu," jelasnya.

Sunny pun kemudian meminta maaf kepada Natasha dan berjanji bahwa hal semacam itu tidak akan terulang lagi. Sunny Dahye mengaku akan menjadikannya sebagai pembelajaran agar bisa lebih baik di kemudian hari.

(vio/vio)