Begini Kelanjutan Kasus Cristiano Ronaldo yang Dituduh Perkosa Mantan Model

Tim Wolipop - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 15:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Cristiano Ronaldo of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford on September 11, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Mantan model Kathryn Mayorga beberapa waktu lalu melaporkan Cristiano Ronaldo telah memerkosanya. Kasus tersebut sempat terunda, bagaimana kelanjutan kasus tersebut?

Hakim pengadilan sipil di Las Vegas mengungkapkan bahwa kasus pemerkosaan bintang sepak bola Manchester United itu akan dihentikan. Sang model memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk mengajukan keberatan atas putusan Hakim Daniel Albregts.

"Direkomendasikan agar mosi Ronaldo untuk sanksi penghentian kasus diberikan. Lebih lanjut direkomendasikan agar tindakan Mayorga dihentikan dengan prasangka," begitu keputusan hakim, seperti dikutip dari Mirror.

Cristiano Ronaldo dituduh melakukan pelecehan seksual pada Kathryn pada 2009 di sebuah kamar hotel di Las Vegas. Skandal tersebut sebenarnya sudah pernah diselesaikan di luar pengadilan 11 tahun lalu. Ronaldo memberikan uang senilai 270 ribu poundsterling (Rp 5,4 miliar) sebagai penyelesaiannya.

Kathryn MayorgaKathryn Mayorga Foto: dok. Instagram

Pada Agustus 2018, Kathryn kembali menghubungi polisi untuk meminta agar kasus ini dibuka kembali, di mana dia menyebut bahwa Ronaldo sebagai tersangka tindakan pelecehan. Pengacaranya mengatakan dia terinspirasi untuk berbicara dan mempublikasikan klaimnya karena gerakan #MeToo yang melawan pelecehan seksual.

Kathryn Mayorga meminta ganti rugi sebesar 56,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Seperti dikutip dari Mirror, dalam dokumen pengadilan dijelaskan bahwa Kathryn meminta 18 juta poundsterling untuk rasa sakit dan penderitaan di masa lalunya, 18 juta poundsterling untuk rasa sakit dan penderitaannya di masa depan, dan 18 juta poundsterling untuk ganti rugi lainnya.

Di 2018, Ronaldo pernah buka suara atas tuduhan Kathryn Mayorga itu. Pesepakbola 36 tahun itu membantah telah memperkosa Kathryn Mayorga.

"Saya dengan tegas menyangkal tuduhan yang diajukan terhadap saya. Pemerkosaan adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan semua yang saya percayai," tegas Cristiano Ronaldo.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)