Pura-pura Diculik & Minta Uang Tebusan Dari Ayahnya, 3 Wanita Ini Ditangkap

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 07 Okt 2021 15:45 WIB
Sad young woman sitting on room floor crying with hand over face Foto: iStock
Jakarta -

Uang bisa membuat seseorang nekat melakukan segala cara demi bisa mendapatkannya. Sama seperti kisah ketiga wanita ini. Demi mendapatkan uang dari sang ayah, ketiganya nekat bersekongkol untuk melakukan penipuan.

Seperti dikutip dari World of Buzz, ketiga wanita yang berasal dari Muar, Malaysia itu berpura-pura diculik dan meminta uang tebusan dari ayahnya. Kapolres Muar, Asisten Komisaris Zaharudin Rasip menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula dari tanggal 1 Oktober.

Saat itu ketiga wanita tersebut menelepon sang ayah dan mengatakan bahwa mereka telah diculik. Mereka kemudian meminta sang ayah untuk menyediakan sejumlah uang sebagai tebusan agar ketiganya bisa dilepaskan.

Usai mendengar kabar mengejutkan itu, sang ayah yang berusia 66 tahun langsung menelepon pihak kepolisian dan melaporkan insiden tersebut. Pihak kepolisian Muar pun segera mulai melakukan investigasi.

Pada tanggal 4 Oktober ketiga wanita tersebut ditangkap di dua lokasi yang berbeda dan ditahan hingga 7 Oktober. Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh Polisi Distrik Muar, ketiga wanita itu disebut telah membuat konspirasi dengan mengarang cerita palsu mengenai penculikan mereka demi bisa memperoleh uang dari sang ayah.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki motif dari insiden tersebut. Kasus tersebut masuk ke dalam Pasal 384 KUHP tentang pemerasan. jika terbukti bersalah, terdakwa dapat dijatuhi hukuman maksimal 10 tahun penjara, denda, atau cambuk.

(vio/vio)