Gong Yoo Punya Peran Penting Selain Nampar, Ini Kata Sutradara Squid Game

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 16:15 WIB
Gong Yoo dalam drama Korea Squid Game Gong Yoo dalam drama Korea Squid Game. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkap identitas Gong Yoo dalam drama Korea Squid Game. Tak sebatas tukang tampar, ternyata Gong Yoo punya peran penting.

Penampilan Gong Yoo sebagai cameo Squid Game sukses mencuri perhatian penonton dalam episode pertama. Aktor tampan itu pun muncul sekilas dalam episode terakhir.

Gong Yoo menghampiri pemain utama Squid Game, Seong Gi Hun (pemain Lee Jung Jae) di stasiun kereta bawah tanah. Ia mengajak supir dan pecandu judi itu memainkan permainan tradisional Korea, ddakji.

Bila memenangkan ronde, Seong Gi Hun akan mendapat 100 ribu won dari Gong Yoo. Namun, bila Seong Gi Hun kalah, ia akan mendapat tamparan dari pria misterius itu.

Gong Yoo dalam drama Korea Squid GameGong Yoo dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

Berkali-kali kalah, berkali-kali pula Seong Gi Hun mendapat tamparan. Setelah mengalahkan Gong Yoo, ia mendapat kartu nama sebagai undangan untuk mengikuti permainan bertahan hidup misterius.

Sutradara Akui Teori Fans Squid Game

Sebelum bermain ddakji, Gong Yoo meminta Gi Hun memilih kartu berwarna merah atau biru. Keduanya bergantian melempar kartu ke tanah untuk membalikkan kartu lawan.

Penonton Squid Game menduga Gi Hun menjadi kontestan lantaran memilih kartu berwarna biru. Bila memilih kartu merah, maka ia akan menjadi staf permainan.

Gong Yoo dalam drama Korea Squid GameGong Yoo dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

Sutradara Hwang Dong Hyuk pun membenarkan teori penggemar Squid Game. Diakuinya, pilihan warna kartu Gong Yoo menentukan peran Gi Hun dalam permainan bertahan hidup.

"Aku membaca banyak teori yang dibuat penonton, dan mereka tampaknya lebih kreatif dariku. Sebenarnya, aku sudah memikirkan itu sebelumnya," ungkapnya, dalam sebuah wawancara.

Identitas Gong Yoo di Squid Game

Gong Yoo dikenalkan sebagai perekrut permainan bertahan hidup dalam drama Korea Squid Game. Namun, karakternya juga pernah berperan sebagai staf permainan.

Dalam bayangan sutradara Hwang Dong Hyuk, Gong Yoo pernah mengenakan setelan berwarna pink dan topeng untuk menyembunyikan wajahnya.

Gong Yoo dalam drama Korea Squid GameGong Yoo dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

"Gong Yoo muncul sebagai perekrut untuk permainan. Dalam rencanaku, dia adalah staf permainan yang mendapat kepercayaan dari atasannya dan bisa bekerja di depan umum," beber Hwang Dong Hyuk pada Selasa (28/9/2021), seperti dilansir dari MoneyS.

Hwang Dong Hyuk pun mengungkap bagaimana ia menggaet Gong Yoo sebagai cameo Squid Game. Keduanya telah mengenal satu sama lain dan bekerja sama dalam film Silenced pada 2011 silam.

"Gong Yoo biasanya memang ramah. Dalam pertemuan privat, saat Gong Yoo dalam suasana hati yang baik, aku pelan-pelan meminta tolong dan dia langsung menjawab oke," pungkasnya.



Simak Video "Selamat! 'Squid Game' Sabet Piala Gotham Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)