ADVERTISEMENT

Pemain Squid Game Ungkap Adegan Ini Paling Seram, Bikin Greget Syuting

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 29 Sep 2021 18:30 WIB
Squid Game Pemain Squid Game. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix. Penonton dapat melihat persaingan 456 orang asing yang mempertaruhkan nyawa untuk memenangkan hadiah uang 45,6 miliar won dalam permainan bertahan hidup.

Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk mengadaptasi sejumlah permainan anak-anak yang populer pada 1970-an hingga 1980-an. Mulai dari Red Light Green Light, Sugar Honeycumbs, Tug of War, Marbles, Glass Stepping Stone, dan Squid Game.

Di antara keenam permainan, ada satu permainan yang paling menakutkan menurut pemeran Kang Sae Byeok, Jung Ho Yeon. Pasalnya, sutradara Squid Game tak hanya mengandalkan green screen dan benar-benar membuat properti serealistis mungkin.

Jung Ho Yeon mengungkap pengalamannya saat harus 'mengikuti' permainan 'Glass Stepping Stone' alias menyeberangi pijakan kaca. Ia mengaku ketakutan karena harus melompati pijakan kaca setinggi 1,5 meter yang dirancang tim produksi Squid Game.

Adegan Paling Menakutkan dalam drama Korea Squid GameJung Ho Yeon ungkap adegan paling menakutkan dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. YouTube The Swoon

"Syuting (permainan) Glass Stepping Stone sebenarnya menakutkan. Set itu sekitar satu meter di atas tanah. Kami menuruh kaca asli di sana dan berlarian di atasnya," beber Jung Ho Yeon, dalam video yang diunggah kanal YouTube The Swoon.

Sebelum memulai permainan, para kontestan telah memilih nomor yang menentukan urutan melompat. Pijakan terbuat dari dua jenis kaca, yaitu kaca keras dan kaca biasa.

Adegan Paling Menakutkan dalam drama Korea Squid GameSet permainan Glass Stepping Stone dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. YouTube The Swoon

Kaca keras cukup kuat untuk menahan berat badan dua orang, namun kaca biasa akan pecah meski hanya diinjak satu orang. Kontestan harus menebak pijakan yang terbuat dari kaca keras dan melewati 18 pijakan dengan selamat sampai ke seberang.

Sutradara Squid Game sengaja membuat pijakan kaca setinggi 1,5 meter yang harus dilompati para pemain. Ia ingin melihat pemain menunjukkan rasa takut yang realistis saat melakoni adegan tersebut.

Adegan Paling Menakutkan dalam drama Korea Squid GameAdegan paling menakutkan dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

"Jarak 1,5 meter sudah membuat kita ketakutan. Kacanya membuat mereka gugup, dan aku pikir kami bisa mengekspresikan kekakuan dan ketakutan tubuh yang tidak disadari. Rasanya seperti benar-benar melompat dari jembatan yang tinggi," ujar Hwang Dong Hyuk.

Adegan Paling Menakutkan dalam drama Korea Squid GameTiga pemain utama Squid Game: Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan Lee Jung Jae Foto: dok. YouTube The Swoon

"Permainan itu nyata, dan mereka merasakan ketakutan yang nyata. Tubuh mereka menunjukkan ketakutan itu, dan kami pikir set itu sangat realistis," sambungnya.

Permainan 'Glass Stepping Stone' dapat dilihat dalam episode tujuh drama Korea Squid Game. Gi Hun (pemain Lee Jung Jae) mendapat urutan terakhir ke-16, Sae Byeok (pemain Jung Ho Yeon) ke-15, dan Sang Woo (pemain Park Hae Soo) ke-14.

Dengan jumlah sembilan episode, Squid Game dapat ditonton di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia.



Simak Video "Momen Para Pemain Squid Game Curi Perhatian di Red Carpet Emmy Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)