Pengakuan Oka Antara Diserang Fans Ikatan Cinta, Tak Mau Andin dan Al 'Cerai'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 28 Sep 2021 18:00 WIB
Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta. Foto Oka Antara bintang Ikatan Cinta. Foto: Dok. Instagram @oka_antara.
Jakarta -

Aktor Oka Antara menjadi perbincangan fans sinetron Ikatan Cinta. Pasalnya ia memerankan tokoh Irvan Aditama yang diduga menjadi penyebab aksi teror terhadap keluarga Aldebaran (pemain Arya Saloka).

Semenjak berperan sebagai antagonis di sinetron Ikatan Cinta, Oka Antara diserang oleh fans serial televisi tersebut. Suami dari Rara Wirtanaya itu pun menuliskan kejadian tersebut di akun Twitternya.

"Kenapa peran antagonis di Ikatan Cinta langsung di serang emak-emak? Kan cuma peran," tulis Oka di Instagram @okaantara pada 24 September 2021.



Postingan Oka tersebut sudah mendapatkan 1.751 Likes, 102 komentar dan 100 Retweets. Warganet pun langsung mendukung Oka Antara agar terus berkarya.

"Semangat... Balas dengan karya welcome mas Oka can't wait debut selanjutnya, ignore para emak-emak," tulis @Alandin39684967.

"Aku tetap stay mantengin aktingmu mas Oka... Maju teros yuk bisa yuk 🔥🔥🔥🔥🔥🔥," dukung @KoperAja.

"Halo mas oka, mas mending main di Twitter aja lalu tutup Instagram mas Oka. Disini lebih adem dan jangan lupa beritakan juga pada orang-orang terdekat untuk persiapkan hati dan pikiran, huwaa ku doakan semoga ga aneh" deh, semoga emak" IG dan FB bisa ngerti kalo itu cuma peran, semangat mas," tutur @its_LittleAngel.

"Emak-emak terlalu mendalami nontonnya, sampai gak bisa bedain yang mana peran," ucap pengguna Twitter @dudatampann.

Tanggapan Oka Antara Setelah Diserang Fans Ikatan Cinta

Wolipop sudah mewawancarai Oka Antara soal postingannya di Twitter yang mengaku diserbu fans Ikatan Cinta. Ia mengatakan diserang emak-emak karena memerankan tokoh Irvan.

"Fans Ikatan Cinta banyak yang takut kehadiran Irvan akan merusak hubungan Al dan Andin. Jadi mereka banyak yang DM dan memberi tau saya langsung. Saya sering dibanjiri komen tapi nggak pernah sebanyak ini," ungkap Oka kepada Wolipop, Selasa (28/9/2021).

Pemain film The Raid 2: Berandal itu mengaku awalnya terkejut dengan fans Ikatan Cinta garis keras dan menyerang akun media sosialnya. Bahkan sampai ada fans Ikatan Cinta yang mengirimkan pesan lewat istri Oka.

"Awalnya agak terganggu karena mereka juga ikut DM istri saya. Namun akhir-akhir ini agak membaik. Terkejut di awal tapi sekarang udah biasa. Mereka penonton setia jadi harus diapresiasi," kata Oka.

Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta.Aktor Oka Antara berperan sebagai Irvan di sinetron Ikatan Cinta. Foto: Dok. RCTI.

Soal akun Instagramnya yang mendapatkan serangan, Oka Antara mengatakan tak menutup media sosialnya tersebut. Dia hanya membatasinya saja dan berusaha lapang dada dengan 'serangan' fans garis keras Ikatan Cinta.

"Nggak menutup akun sih. Namun lebih membatasi postingan saya. Saya sekarang posting hanya untuk pekerjaan. Saya hadapi dengan lapang dada aja. Tandanya mereka peduli dengan perubahan perubahan baru di Ikatan Cinta," ujarnya.

Oka Antara mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model video klip, menjadi presenter, hingga main sinetron dan film. Bagi kamu yang ingin sukses menjadi aktor seperti Oka, berikut pesan aktor asal Bali tersebut.

"Pesan saya standard aja. Tingkatkan rasa percaya diri, belajar seni peran melalui kursus, banyakin membaca dan ikut casting," pungkas Oka.

(gaf/eny)