Sinopsis Automata, Hadir di Bioskop Trans TV Hari Ini

Tim Wolipop - wolipop Sabtu, 25 Sep 2021 16:36 WIB
Film Automata Sinopsis 'Automata', tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. Green Moon via IMDb)
Jakarta -

Film 'Automata' akan menemani pemirsa Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu (25/9/2021). Film keluaran 2014 ini tayang pada pukul 23.30 WIB.

Bergenre sci-fi, 'Automata' merupakan film garapan Gabe Ibanez. Karya terdahulu sutradara asal Spanyol ini antara lain 'Hierro' (2009) dan 'Maquina' (2006).

Di 'Automata', tampil aktor Antonio Banderas sebagai bintang utama. Ia dipasangkan dengan aktris Melanie Griffith yang ketika itu masih berstatus sebagai istrinya. Melania dan Antonio resmi bercerai pada 2015.

Tidak ketinggalan, Robert Forster, Dylan McDermott, Birgitte Hjort Sorensen dan Javier Bardem.

Sinopsis Automata

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, film ini bercerita tentang kondisi Bumi yang berubah akibat jilatan lidah matahari yang menewaskan lebih dari 99% populasi dunia.


Para penyintas yang tersisa di Bumi pun terdorong untuk membangun kehidupan baru dengan menciptakan robot humanoid, yang disebut Pilgrims.


Robot-robot ini bertugas membantu manusia membangun kembali peradaban di bumi yang telah berubah menjadi tandus dan tak layak huni.

Robot ini memiliki dua protokol yang tidak dapat diubah, yakni mereka tidak dapat membahayakan kehidupan dalam bentuk apa pun dan tidak boleh memperbaiki, memodifikasi, atau mengubah dirinya atau robot lain dengan cara apa pun.

Film AutomataFilm 'Automata'. (Foto: Dok. Green Moon via IMDb)

Awalnya keberadaan robot ini dipandang sebagai penyelamat umat manusia untuk bertahan hidup di ambang kepunahan mereka.

Hingga suatu ketika, Jacq Vaucan (Antonio Banderas) penyelidik asuransi untuk ROC, perusahaan yang memproduksi Robot Pilgrims mendapat laporan dari seorang petugas polisi. Dalam laporan itu, ia menembak sebuah robot karena mampu memodifikasi dirinya sendiri.

Saat Jacq menyelidiki kasus itu, ia berhasil melumpuhkan sebuah robot dan membongkar robot tersebut untuk melihat apa yang disembunyikannya.
Rupanya, robot tersebut memiliki baterai nuklir langka yang dapat memberi daya pada robot tanpa batas. Baterai tersebut memungkinkan robot untuk terus hidup dan beradaptasi dengan teknologi terbaru.

Menelan biaya produksi hingga US$ 7 juta, 'Automata' hanya bisa mencetak keuntungan dari penjualan tiket sebesar US$ 6,2 juta. Dari segi rating, IMDb memberinya skor 6,1 bintang.

Jangan lewatkan 'Automata' di Bioskop Trans TV hari ini, pada pukul 23.30 WIB.



Simak Video " Ma Dong Seok Ungkap Rasa Bahagianya Debut Hollywood Lewat 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)