Populer di Squid Game, Ini Alasan Jung Ho Yeon Pindah Akting dari Modeling

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 16:15 WIB
Jung Ho Yeon Jung Ho Yeon, pemain Squid Game. Foto: dok. Instagram hoooooyeony
Jakarta -

Jung Ho Yeon menjadi perbincangan hangat setelah membintangi drama Korea Squid Game. Drama Korea besutan Netflix itu bahkan menandai debut akting sang model.

Sebelumnya, Jung Ho Yeon tak punya pengalaman akting. Ia telah meniti kariernya sebagai model sejak berumur 16 tahun.

Jung Ho Yeon mulai dikenal saat menjadi runner-up program televisi 'Korea's Next Top Model Season 4'. Kekasih Lee Dong Hwi itu telah bekerja sama dengan sejumlah brand seperti Marc Jacobs, Fendi, dan Chanel.

Namun, setelah menjajal dunia modeling selama enam tahun, Jung Ho Yeon ingin mencoba tantangan baru. Di umur 23 tahun, ia pindah ke New York untuk menempatkan diri di lingkungan baru.

"Saat berumur 23 tahun, aku merasa seperti ditikam dari belakang. Itu sebabnya aku mengemasi barangku ke New York. Mungkin aku mencoba lari dari kenyataan. Tentu saja, aku ingin karierku berkembang, tapi aku pikir aku harus mengubah hidupku, dan aku harus menempatkan diriku di lingkungan yang sulit," ungkap Jung Ho Yeon, dalam wawancaranya dengan W Korea.

Jung Ho YeonJung Ho Yeon Foto: dok. W Korea

Hidupnya sebagai model cukup sibuk dan membuatnya merasa kesepian. Jung Ho Yeon biasanya memanfaatkan waktu luang dengan menonton film dan membaca buku. Hobinya pula yang akhirnya menuntun Jung Ho Yeon memulai debut akting.

"Tidak ada motivasi yang pasti, tapi motivasi untuk akting tampaknya bertebaran di mana-mana. Aku menghabiskan banyak waktu di luar negeri sendirian, menonton banyak film bagus, yang mengisi hatiku yang kosong. Lalu, tiba-tiba, aku punya keinginan untuk mengekspresikannya lewat akting," sambung aktris kelahiran 1994 itu.

Jung Ho Yeon lalu bergabung dengan agensi Saram Entertainment yang akan mengelola aktivitasnya sebagai aktris. Secara tak terduga, ia mendapat tawaran casting pertama untuk membintangi Squid Game.

Jung Ho YeonJung Ho Yeon dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

Lawan main Lee Jung Jae itu membuat video audisi meskipun tak punya pengalaman akting. Ia membaca naskah sepanjang hari kecuali saat harus makan. Setelah lulus audisi, Jung Ho Yeon merasa heran karena bisa menerima peran yang begitu besar.

"Sejak itu aku berpikir 'Oke, aktingku masih kurang. Kalau begitu mari lakukan apa yang bisa kita lakukan sekarang.' Setelah diurutkan seperti itu, rasanya menyenangkan dan bahagia untuk berakting," tutur Jung Ho Yeon.

Dalam drama Korea Squid Game, Jung Ho Yeon berperan sebagai Kang Sae Byeok, pembelot Korea Utara yang menjalani hidup sebagai pencopet. Ia mengikuti permainan bertahan hidup untuk memenangkan 45,6 miliar won.

Netizen Korea memuji penampilannya dan tidak mengira Squid Game menandai debut aktingnya. Pemilik akun Instagram hoooooyeony itu kini punya 2,5 juta followers yang menantikan drama Korea terbarunya.

Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk menilai Jung Ho Yeon adalah aktris yang sempurna untuk memerankan Kang Sae Byeok. Hal itu terlihat dari tatapan mata, penampilan, aura, dan suaranya.



Simak Video "Makna Rambut Merah Karakter Gi-hun di Episode Akhir Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)