Drakor Squid Game Dikritik Ekspos Nomer Telepon Orang Ini, Bikin Stres

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 24 Sep 2021 12:45 WIB
Squid Game Squid Game. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Squid Game menjadi drama Korea terpopuler di Netflix saat ini. Namun, ada satu netizen Korea yang dirugikan karena nomor teleponnya terekspos dalam episode pertama.

Dalam drama Korea Squid Game, setiap kontestan akan mendapatkan kartu nama. Mereka harus menelpon nomor pada kartu untuk mengikuti permainan bertahan hidup.

Sayangnya, tim produksi Squid Game hanya memotong kode area alias tiga digit pertama dari nomor telepon. Sementara delapan digit lainnya dimuat di kartu nama Squid Game.

Di Korea Selatan, tiga digit pertama dari nomor telepon adalah kode area berdasarkan kota. Dan yang paling umum digunakan adalah 010 dari ibu kota Seoul.

Bila seseorang yang menelpon berada di Seoul, kemungkinan besar panggilan tersambung walaupun tak memasukkan kode area 010.

Keluhan Pemilik Nomor Telepon Squid Game

Pemilik nomor telepon sebenarnya memberikan pernyataan kepada Money Today. Netizen Korea itu merasa terganggu oleh sejumlah penonton Squid Game yang mencoba menelponnya berulang kali.

"Setelah Squid Game tayang, aku telah menerima panggilan dan SMS tanpa henti, 24/7, sampai-sampai sulit bagiku untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari," keluh pemilik nomor telepon.

Nomor Telepon Terekspos di Squid GameNomor Telepon Terekspos di Squid Game Foto: dok. Netflix

"Ini adalah nomor telepon yang aku gunakan selama lebih dari 10 tahun, jadi aku cukup terkejut. Ada lebih dari 4000 nomor yang harus aku hapus dari ponselku dan sampai pada titik di mana mereka menelpon tanpa kesadaran siang dan malam karena keingintahuan mereka, baterai ponselku terkuras dan mati."

"Awalnya aku tidak tahu kenapa tapi temanku memberi tahuku bahwa nomor teleponku muncul di Squid Game dan saat itulah aku menyadarinya," ungkap 'korban' teror penonton Squid Game.

Pengakuan Penonton Squid Game yang Penasaran

Money Today pun menunjukkan SMS yang didapat 'korban' dari salah satu penonton Squid Game. Ia meminta maaf dan mengungkap nomor telepon tersebut benar-benar terekspos dalam episode pertama.

Nomor Telepon Terekspos di Squid GameNomor Telepon Terekspos di Squid Game Foto: dok. Netflix

"Ada drama trending baru-baru ini berjudul Squid Game yang diproduksi oleh Netflix dan di kartu undangannya, delapan digit nomor telepon (**** ****) tertulis. Karena hanya delapan digit, aku pikir itu tidak akan ada jadi aku mencoba menelponnya tetapi terhubung secara otomatis," ungkap sang penelpon.

"Aku pikir tentu saja tim produksi (Squid Game) akan mengambil tindakan pencegahan. Maafkan aku. Nomor tersebut muncul di episode 1 dan 2. Kalian dapat mengonfirmasinya pada menit 23:44 di episode pertama. Aku minta maaf sekali lagi karena menghubungimu saat larut malam," sambungnya.

Tanggapan Tim Produksi Squid Game

Tim produksi Squid Game, Siren Pictures dan Netflix belum memberikan pernyataan resmi terkait laporan 'korban' panggilan teror. Namun, salah seorang perwakilan Netflix mengungkap mereka tengah mencoba menyelesaikan masalah tersebut.

Nomor Telepon Terekspos di Squid GameNomor Telepon Terekspos di Squid Game Foto: dok. Netflix

"Saat ini, baik Netflix dan Siren Pictures sudah mengetahui masalah itu. Kami akan mencoba menyelesaikan masalah itu," ungkap perwakilan tim produksi Squid Game kepada EDaily.

Squid Game mengikuti kisah 456 orang asing dalam permainan bertahan hidup untuk memenangkan 45,6 miliar won. Netflix telah menayangkan sembilan episode Squid Game saat tayang perdana pada Jumat (17/9/2021).



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)