Lesti Kejora Lamaran Live Padahal Sudah Nikah Siri, Dituding Bohong Demi Cuan?

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 23 Sep 2021 17:35 WIB
Foto pasangan Lesti dan Rizky. Foto: Instagram @lestykejora Foto pasangan Lesti dan Rizky. Foto: Instagram @lestykejora
Jakarta -

Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora membuat geger publiik. Pasalnya keduanya mengungkapkan fakta soal pernikahan mereka. Keduanya mengaku telah menikah siri dan Lesti kini sedang hamil.

Pernikahan siri Rizky Billar dan Lesti Kejora itu terungkap saat pasangan tersebut muncul dalam channel YouTube Rans Entertainment. Berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Billar dan Lesti mengaku menikah siri pada awal 2021.

Billar pun mengungkapkan alasannya menikah siri lebih dulu dengan Lesti Kejora. Menurutnya dia ingin menjaga citra Lesti yang dikenal sebagai sosok inspiratif.

"Lesti ini adalah seorang yang punya citra yang bagus, Dede seorang contoh, inspirator banyak orang. Pas dekat sama Dede kita nggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun khidmat," ujar pemain sinetron Anak Jalanan itu.

Foto Dr. Devie Rahmawati,M.Hum.Foto Dr. Devie Rahmawati,M.Hum. Foto: Dok. pribadi Dr. Devie Rahmawati,M.Hum.

Setelah pengakuan menikah siri tersebut, tak sedikit netizen mempertanyakan momen lamaran, pengajian, pesta bujang hingga pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi. Artinya saat lamaran digelar pada Juni 2021, Lesti sebenarnya sudah menikah dengan Billar. Netizen pun merasa dibohongi oleh pasangan yang kini juga membuat channel YouTube itu. Ada juga netizen yang menuding berbagai acara yang digelar Leslar jelang pernikahan, semata-mata demi uang.

"Terus acara lamaran kemarin gunanya apa," tulis netizen.

"lamaran, siraman, pesta bujangnya pembohongan publik," tulis netizen lainnya.

"terus acara berjilid2 di TV itu buat apa kalo udah sah dari lama?" tulis netizen lain.

"Semua karena duit,semua butuh duit," kata netizen lagi.

Kata Sosiolog Soal Aksi Lesti Kejora dan Rizky Billar Lamaran Live Padahal Sudah Nikah Siri

Peneliti Sosial Vokasi Universits Indonesia, Dr. Devie Rahmawati,M.Hum menanggapi fenomena pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dijuluki Leslar tersebut. Devie mengatakan acara lamaran hingga pernikahan Leslar yang ditayangkan di televisi merupakan jawaban dari keinginan atau bahkan obsesi fans. Seorang selebriti menurut Devie, sudah sejak dulu selalu menjadi sorotan berbagai aspek kehidupannya.

"Dunia Digital telah mengubah hubungan antara pujaan dengan fansnya. Sejak lama memang selebriti menjadi sorotan dalam berbagai aspek kehidupan. Mengapa? Karena sejak zaman perburuan, manusia secara sosial memang memiliki hirarki, di mana ada segelintir individu yang kemudian berada di puncak status sosial, yang akan selalu dilihat, ditiru dan diikuti berbagai pemikiran, perkataan dan perbuatan mereka," ungkap Devie kepada Wolipop, Kamis (23/9/2021).

Menurut Devie, sosok publik figur atau artis umumnya dianggap sosok yang sempurna. Dan mereka bisa menjalin kedekatan yang baik dengan fansnya.

"Mereka ini diharapkan untuk menjadi sosok-sosok yang sempurna, mewakili gambaran ideal seorang manusia. Sehingga para seleb tidak dapat melakukan 'kesalahan' apapun. Ruang digital telah memungkinkan jarak antara selebriti dan fansnya menjadi begitu dekat, sehingga obsesi terhadap mereka semakin kuat," jelasnya.

Lantas apa dampak obsesi pada selebriti ini? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2