Penampilan BTS di UNGA PBB Jadi Sorotan, Pakai Setelan Ramah Lingkungan

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 22 Sep 2021 12:45 WIB
BTS Personel BTS mengenakan setelan ramah lingkungan di Markas Besar PBB. Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

BTS mencuri atensi saat menghadiri UNGA ke-76 di New York. Para personel terlihat karismatik mengenakan setelan jas ramah lingkungan.

Setelah perhelatan UNGA, penggemar menemukan brand fashion yang merancang setelan BTS. Ialah RE;CODE brand Korea yang menunjang penampilan Bangtan Boys.

Lewat unggahan Instagram, RE;CODE menjelaskan detail setelan BTS. Brand fashion Korea itu menggunakan stok dan kain ramah lingkungan.

"RE;CODE berpartisipasi dalam acara UN 'SDG Moment' bersama BTS," tulis brand fashion Korea itu sebagai keterangan foto.

"RE;CODE adalah brand fashion upcycling yang merancang koleksi terbaru menggunakan stok pakaian Kolon FnC dan kain ramah lingkungan. Desain setelan ini bertujuan untuk mendukung sustainable fashion dan dirancang khusus untuk pidato BTS di PBB," jelas RE;CODE.

[Gambas:Instagram]



RE;CODE didirikan pada 2012 dengan slogan 'THIS IS NOT JUST FASHION'. Brand fashion itu melakukan daur ulang dan menyulap bahan bekas menjadi koleksi baru.

Dilansir dari laman resminya, RE;CODE berharap dapat menjadi brand Korea yang dapat meminimalisir limbah dan membantu menyelamatkan lingkungan.

Misi brand fashion RE;CODE selaras dengan pidato BTS di UNGA ke-76. RM hingga J-Hope BTS menekankan pentingnya isu perubahan iklim yang belum terpecahkan.

"Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah penting, dalam membicarakan solusi terbaik, hal itu tidak mudah, ini adalah topik yang sulit disimpulkan," tutur J-Hope BTS di Markas Besar PBB.

Seperti diketahui, industri fast fashion memberikan dampak buruk dalam perubahan iklim. Pembakaran sisa inventaris menghasilkan gas berbahaya, sementara kain yang dibuang tidak mudah terurai.

Para ARMY (sebutan penggemar BTS) pun memuji kepedulian Bangtan Boys terhadap isu perubahan iklim. Sebelumnya, tak sedikit penggemar yang menduga BTS mengenakan setelan dari brand fashion kenamaan untuk menghadiri UNGA ke-76 di New York.



Simak Video "Klarifikasi Pemerintah Korsel yang Disebut Tak Biayai BTS ke New York"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)