Sinopsis Lone Survivor, Tayang di Bioskop Trans TV

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 14 Sep 2021 16:30 WIB
Film Lone Survivor Sinopsis 'Lone Survivor' (Foto: Dok. Film 44 via IMDb)
Jakarta -

Film 'Lone Survivor' tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Selasa (14/9/2021). Film bergenre action-drama ini hadir pada pada pukul 19.30 WIB.

'Lone Survivor' diangkat dari kisah nyata para tentara angkatan laut AS yang diserang pasukan taliban. Film keluaran 2013 ini digarap oleh Peter Berg yang sebelumnya pernah menyutradarai film Battleship (2012), Kingdom (2007) dan Friday Night Lights (2004).


Berdurasi 121 menit, 'Lone Survivor' menghadirkan deretan bintang terkenal. Mereka di antaranya Mark Wahlberg, Eric Bana, Taylor Kitsch, Emile Hirsch, Ben Foster, Yousuf Azami, dan Ali Suliman. Bagi Mark dan Ben, ini menjadi pertemuan kedua mereka setelah terlibat di film Contraband (2012).

Terlibat dalam sebuah film perang, para bintang utama pun harus mempersiapkan fisik secara khusus. Sebelum proses syuting dimulai, mereka mendapatkan pelatihan dari Navy S.E.A.L.s dengan mengikuti sesi perang rekayasa. Taylor Kitsch disebut sebagai aktor yang paling siap karena pernah membintangi film bertema sama, Battleship dan Savages (2012).

Sinopsis Lone Survivor

Seperti dikutip dari detikHot, kegagalan operasi militer Amerika Serikat di Afganistan dengan sandi operasi sayap merah 'Operation Red Wing' menjadi konflik utama film ini.


Empat anggota tim Navy S.E.A.L.s, bernama Marcus Ruttreall (Mark Wahlberg), Matthew Axelson (Ben Foster), Michael Murphy (Taylor Kitsch) dan Danny Dietz (Emile Hirsh), ditugaskan untuk mencari seorang pemimpin taliban Ahmad Shah.

Mereka berangkat dari pangkalan udara Bagram dan menuju sebuah desa. Desa tersebut dikelilingi oleh perbukitan yang telah teridentifikasi akan keberadaan Ahmad Shah.

Mereka sudah berada di titik terakhir untuk menembak Ahmad Shah yang bercirikan fisik tidak mempunyai sebelah telinga. Sayangnya, hubungan komunikasi terganggu sehingga konfirmasi perintah tidak didapatkan.

Film Lone SurvivorSinopsis film 'Lone Survivor' Foto: Dok. Film 44 via IMDb


Keempat tentara tersebut terlibat dalam perdebatan sengit tentang bagaimana misi mengakhiri Ahmad Shah. Mereka khawatir aksi mereka akan melukai banyak warga sipil yang terdiri dari para penggembala di negara tersebut.

Beberapa opsi dipertimbangkan, akhirnya mereka memutuskan melepaskan para penggembala itu pergi alih-alih menyekap mereka di satu tempat.

Pasukan Taliban pun muncul dengan jumlah lebih banyak, yang menyerbu dan menyerang keempat anggota Navy Seal. Rasa patriotisme dan keberanian dalam mengemban misi ditunjukkan dengan perlawanan sampai titik darah penghabisan.

Diproduksi Film 44, 'Lone Survivor' berhasil mencetak kesuksesan baik dari segi komersial maupun rating. Film ini mengantongi keuntungan bersih US$ 154 juta dari pemutarannya di seluruh dunia, dibanding dengan biaya produksi US$ 40 juta.

Pencapaian tersebut juga dilengkapi dengan dua nominasi Academy Awards 2014, Best Achievement in Sound Mixing dan Best Achievement in Sound Editing. Dari segi rating, film ini mendapat skor 7.5 bintang dari IMDb.

Saksikan 'Lone Survivor' di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 19.30 WIB.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)