Viral Komentar 'Nah He Tweakin' di Instagram Artis, Ternyata Ini Artinya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 26 Agu 2021 13:19 WIB
arti nah he tweakin Arti Nah he tweakin. Foto: Instagram @rap
Jakarta -

Media sosial sering memunculkan tren baru. Tak hanya gaya fashion atau kecantikan tapi juga kata-kata atau ucapan. Baru-baru ini Instagram diramaikan dengan komentar 'Nah he tweakin'. Banyak orang bingung dengan arti dan asal kalimat bahasa Inggris tersebut yang ternyata dipopulerkan Lil Nas X.

'Nah he tweakin' menyebar seperti virus di Instagram. Jika kamu berkunjung ke postingan sejumlah selebriti atau akun-akun terkenal, kalimat itu tiba-tiba memenuhi kolom komentar. Dilansir WPST, hal ini menjadi viral setelah dituliskan rapper AS Lil Nas dalam sebuah postingan Instagram mengenai berita Tony Hawk merilis skateboard.

Asal-usul Nah He Tweakin

Kalimat viral 'nah he tweakin' berawal dari kekesalan pemilik nama asli Montero Lamar Hill itu pada skateboard Tony Hawk yang dimasukkan darah. Sebelumnya pelantun 'Old Town Road' tersebut juga pernah merilis produk serupa yang dikenal sebagai 'sepatu setan' tapi mendapat banyak kritikan.

Sneakers yang berkolaborasi dengan MSCHF tersebut jadi kontroversi dan tak lama setelah dirilis ditarik dari peredaran. Saat itu banyak orang yang menganggapnya sebagai pemuja setan terlebih sepatu tersebut dikatakan mengandung setetes darah manusia.

Belum lagi adanya tulisan ayat Alkitab Luke 10:18 yang berkisah tentang setan yang jatuh dari surga. Selain itu, Nike juga mempermasalahkan alas kaki tersebut karena menampilkan logonya. Padahal koleksi yang diproduksi 666 pasang tersebut sudah sold out dalam hitungan semenit.

[Gambas:Instagram]

'Nah, he tweakin' Jadi Viral



Karena kekesalannya itu, Lil Nas X berkomentar 'Nah, he tweakin' dalam sebuah unggahan akun komunitas @rap yang memberitakan soal skateboard Tony Hawk mengandung darahnya sendiri. Tak lama setelah di-posting, Lil Nas menuliskan kalimat itu yang menghebohkan netizen.

Kalimat unik itu pun langsung diikuti oleh pengguna Instagram lain. Bisa dilihat di postingan tersebut, banyak orang yang juga menulis 'nah he tweakin' di kolom komentar dan mulai merambah ke akun-akun lainnya. Komentar viral itu pun ikut menjadi perbincangan netizen di Twitter.

Arti 'Nah he tweakin'

Apa arti dari kalimat itu sendiri? 'Nah he tweakin' merupakan bahasa gaul yang bisa diterjemahkan sebagai 'tidak, dia konyol'. 'Tweakin' umumnya digunakan sebagai respon dari tindakan seseorang yang melakukan atau mengatakan sesuatu yang tidak masuk akal, konyol atau bodoh.

(ami/ami)