Nevertheless Tamat, Lee Ho Jung Ungkap Pengalaman Akting Jadi Lesbian

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 24 Agu 2021 18:45 WIB
Lee Ho Jung Lee Ho Jung dalam drama Korea Nevertheless. Foto: dok. Instagram yg_stage
Jakarta -

Lee Ho Jung meraih popularitas setelah memerankan karakter lesbian dalam drama Korea Nevertheless. Ia berperan sebagai Yoon Sol, mahasiswa Seni yang mengubah persahabatannya dengan Seo Jiwan (pemain Yoon Seo Ah) menjadi hubungan serius.

Bintang Nevertheless itu lebih dulu mengawali kariernya sebagai model. Ia memulai debut akting sebagai pemeran pendukung drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, hingga akhirnya mendapat tawaran membintangi Let Me Introduce Her dan Flower Ever After.

Syuting drama Korea Nevertheless terasa singkat baginya. Namun, Lee Ho Jung sangat senang dapat memerankan Yoon Sol. Aktris berumur 24 tahun itu jatuh cinta dengan karakternya yang menawan.

"Aku sangat senang berakting sebagai Yoon Sol. Saat mempersiapkan drama, aku benar-benar jatuh cinta padanya karena aku pikir dia adalah karakter yang sangat menawan," ungkap Lee Ho Jung, seperti dilansir dari Soompi.

Lee Ho Jung mencoba menonjolkan pesona Yoon Sol dan menampilkannya dengan apa adanya. Berperan sebagai lesbian, karakter Yoon Sol dinilai telah menjadi titik baliknya sebagai aktris.

Lee Ho JungLee Ho Jung dalam drama Korea Nevertheless Foto: dok. Instagram holly608

"Aku mencoba untuk membiarkan pesonanya tidak tersentuh dan menampilkannya apa adanya. Aku pikir aku telah mencapai titik balik sebagai seorang aktris setelah bertemu Yoon Sol," sambung aktris yang bernaung di bawah YG Entertainment itu.

Lee Ho Jung dikenal totalitas saat memerankan karakternya. Ia rela memotong rambut panjangnya menjadi cepak saat berperan sebagai tentara dalam film The Battle of Jangsari.

Sebelum membintangi drama Korea Nevertheless, Lee Ho Jung memperhatikan setiap kata yang diucapkan Yoon Sol. Ia mencoba mengekspresikan karakternya sebagai lesbian melalui penampilannya.

Lee Ho JungLee Ho Jung dalam drama Korea Nevertheless Foto: dok. Instagram yg_stage

"Aku memperhatikan setiap kata dalam naskah. Aku mencoba untuk mengekspresikan dirinya melalui pakaian dan aksesorisnya, bukan rambut dan riasannya," tutur Lee Ho Jung.

Para pemain drama Korea Nevertheless memiliki umur yang tak jauh berbeda. Sehingga proses syuting terasa menyenangkan bagi Lee Ho Jung. Ia menjalin pertemanan dengan Han So Hee, Yang Hye Ji, Yoon Seo Ah, dan pemain lainnya.

"Karena kami semua adalah teman baik, kami banyak tertawa dan bersenang-senang selama syuting. Mungkin karena usia kami semua dekat, tapi kami banyak mengobrol tanpa menahan diri dan belajar dari satu sama lain selama syuting," ujar Lee Ho Jung.

Lee Ho Jung kerap berdiskusi dengan Yoon Seo Ah untuk menggambarkan hubungan Sol dan Jiwan. Di sela-sela syuting, keduanya bertemu agar terlihat lebih dekat dalam Nevertheless.

NeverthelessHan So Hee, Yang Hye Ji, Lee Ho Jung, dan Yoon Seo Ah Foto: dok. JTBC

"Kami banyak berpikir tentang hubungan Sol dan Jiwan agar disukai penonton. Bahkan ketika kami tidak syuting, kami bertemu dan banyak berlatih dan bekerja sama agar terlihat dekat dengan satu sama lain."

Dalam episode tujuh Nevertheless, Jiwan mengungkapkan perasaannya pada sahabatnya Sol dalam keadaan mabuk. Diakuinya adegan itu membuat ia dan Yoon Seo Ah sangat gugup.

Lee Ho Jung berterima kasih atas dukungan dan perhatian penonton drama Korea Nevertheless kepada Sol dan Jiwan. Ia berharap penonton akan menantikan karier aktingnya selanjutnya.

"Aku sangat berterima kasih atas dukungan yang melimpah, dan tidak ada yang lain selain bersyukur bagaimana semua orang menghargai dan mendukung Sol dan Jiwan," pungkas Lee Ho Jung.

Selain Nevertheless, Lee Ho Jung juga membintangi film Hostage: Missing Celebrity yang tayang tahun ini. Ia tengah disibukkan dengan syuting drama Korea terbarunya, The Jinx's Lover.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)