Viral Video Wanita Ungkap Kondisi Menyedihkan Indonesia di Hari Kemerdekaan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 19 Agu 2021 15:48 WIB
Mila Alawiyah Foto: TikTok Mila Alawiyah
Jakarta -

Para kreator di media sosial punya berbagai cara untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus lalu. Seorang TikToker pun jadi viral karena kontennya yang menohok hati para netizen. Wanita bernama Mila Alawiyah itu menampilkan transisi, tutorial makeup, tarian selagi mempertanyakan apa rakyat Indonesia sudah benar-benar merdeka.

Mila Alawiyah dikenal dengan berbagai konten kecantikan uniknya di TikTok. Untuk meringati momen 17an lalu, ia membuat tutorial makeup yang spesial bertema kebangsaan. Selain memperlihatkan cara merias, ia juga mengajak netizen melihat kondisi Tanah Air.

Mila AlawiyahMila Alawiyah Foto: TikTok Mila Alawiyah

Dengan latar lagu 'Kulihat Ibu Pertiwi', Mila tiba-tiba bertransisi menjadi pekerja medis dengan APD. Ia pun mengajak agar kita 'di rumah aja' untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Dalam situasi yang sulit ini wanita berhijab itu juga menunjukkan bagaimana orang sulit mencari kerja, kelaparan, kesulitan belajar, karena itu Ibu Pertiwi sedang lara.

Mila AlawiyahMila Alawiyah Foto: TikTok Mila Alawiyah

Setelahnya ia menampilkan tutorial makeup dan bertransformasi menjadi penari Bali. Wanita dengan 2,8 juta pengikut tersebut membuat banyak orang terkesan dengan tarian dan pengambilan gambarnya. Selagi menari, ia menyematkan tulisan 'Apakah kita benar-benar sudah merdeka?' lalu mencoba membuktikannya dengan berbagai berita dalam negeri.

Dalam artikel yang dimuatnya, ia berusaha memperlihatkan masalah yang terjadi di Tanah Air 76 tahun merdeka. Berbagai isu seperti korupsi, tingkat kemiskinan, kinerja pemerintah yang tidak baik diiringi dengan pembacaan puisi Tanah Surga dalam film Tanah Surga, Katanya yang menggugah perasaan. Terakhir ia menyematkan harapan sebagaimana logo HUT RI ke-76 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

@milaalawiyah

(ami/ami)