7 Fakta Sunny Dahye, YouTuber Korea Trending Dituduh Hina Orang Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 15 Agu 2021 18:00 WIB
sunny dahye Sunny Dahye. Foto: instagram @sunnydahye
Jakarta -

YouTuber Korea Selatan yang jago berbahasa Indonesia, Sunny Dahye jadi atensi warganet. Penyebabnya Sunny disebut melakukan aksi bohong demi konten hingga menghina orang Indonesia.

Tuduhan terhadap Sunny Dahye itu datang dari sebuah akun Instagram bernama @ sunnyisaliar2. Pada Sabtu (14/8/2021) akun tersebut membuat sederet unggahan di Instagram yang menurutnya untuk mengungkap kebohongan Sunny.

Dalam salah satu unggahan yang kini sudah dihapus itu dia mengunggah kiriman pesan DM dari seseorang yang menyebutkan Sunny Dahye pernah menghina orang Indonesia. Sunny juga disebut berbohong saat membuat konten puasa.

Sunny Dahye sendiri belum memberikan klarfikasi terkait tuduhan terhadap dirinya. Wolipop sudah mengirimkan pesan pada Sunny, namum belum mendapatkan balasan.

Buat kamu yang belum tahu mengenai sosok Sunny Dahye yang populer di YouTube dan Instagram itu, berikut sederet faktanya:

Fokus sunny dahyeSunny Dahye Foto: Instagram

1. Sunny Dahye Tinggal di Bali Sejak Kecil

Sunny Dahye merupakan YouTUber Korea yang lancar berbahasa Indonesia. Dia mahir berbahasa Indonesia karena Sunny sejak kecil hingga SMA tinggal di Bali.

2. Sunny Dahye Lulusan Fakultas Hukum UGM

Sunny pun kuliah di Indonesia. Dia adalah lulusan hukum dari Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Setelah lulus kuliah, Sunny Dahye pindah ke Korea Selatan untuk bekerja di stasiun TV, dan akhirnya kini menjadi Youtuber.

3. Sunny Dahye Punya 4 Channel YouTube

Sunny memiliki empat kanal Youtube, satu Sunnydahye yang berbahasa Korea. Kedua, akun YouTube SunnydahyeIn yang videonya full bahasa Indonesia. Kemudian channel YouTube bersama kekasih yang sudah menjadi suaminya Chris Okano, Sunny and Chris. Dan terakhir channel YouTube tentang dua anjing peliharaannya, Gamja and Simba.

sunny dahyeSunny Dahye Foto: instagram @sunnydahye

4. Alasan Sunny Membuat YouTube Khusus Berbahasa Indonesia

Dalam wawancara dengan Wolipop beberapa waktu lalu, Sunny Dahye pernah mengungkapkan alasannya membuat channel YouTube khusus dirinya berbahasa Indonesia. "Awalnya aku punya channel dalam bahasa Inggris dan sepanjang aku bikin video dalam bahasa inggris tiba-tiba suatu hari aku ngerasa kadang ada language barrier dan aku memang native dalam bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia itu bahasa Ibu ku. Terus aku berpikir kenapa ngga bikin channel dalam bahasa yang memang aku nyaman berkomunikasi," ujarnya.

5. Sunny Dahye Pernah Operasi Plastik

Salah satu konten Sunny Dahye yang sempat jadi kontroversi yakni saat dirinya menjalani operasi plastik. Sunny menjalani operasi plastik kelopak mata, rahang, dagu, payudara hingga menghilangkan lemak.

6. Sunny Dahye Bersahabat dengan Artis Korea

Sunny Dahye kerap membuat konten dengan aktris dan model Korea, Jini Hyeon. Bisa dibilang mereka bersahabat karena kerap menghabiskan waktu bersama.

Jini Hyeon disebut Sunny sebagai aktris Korea. Salah satu drama Korea yang baru saja dibintanginya adalah My Roommate Is A Gumiho. Jini menjadi cameo di episode tujuh drakor tersebut.

Sunny Dahye dan Chris Okano menikahSunny Dahye dan Chris Okano menikah Foto: Dok. Instagram @sunnydahye @chrisokano

7. Sunny Dahye Menikah dengan Chris Okano

Melalui unggahan di YouTube pada awal Juni 2021, Sunny Dahye dan Chris Okano mengumumkan pernikahan mereka. "Aku akhirnya sudah menikah," ucapnya. Sayangnya Sunny tidak menjelaskan lebih detail kapan tanggal pernikahannya dengan pria keturunan Amerika Serikat tersebut.



Simak Video "Rihanna Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Barbados"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)