Rating Hospital Playlist 2 Melejit Lagi Setelah Dinilai Netizen Membosankan

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 10:45 WIB
Hospital Playlist 2 Hospital Playlist 2. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Drama Korea Hospital Playlist 2 ratingnya kembali melejit setelah episode sebelumnya dinilai membosankan oleh netizen Korea. Episode tujuh Hospital Playlist 2 yang tayang pada Kamis (5/8/2021) menjadi sorotan karena terkesan hanya fokus pada satu karakter utama. Namun pada episode delapan, drama Korea tvN itu menampilkan kisah yang mengharu biru penonton hingga ratingnya sukses naik.

Hospital Playlist 2 dibintangi Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung. Mereka dikisahkan sebagai sahabat yang bertemu di sekolah kedokteran dan telah bersama selama 20 tahun terakhir.

Drama Korea garapan sutradara Shin Won Ho ini tak hanya menampilkan kisah persahabatan yang hangat. Geng dokter Hospital Playlist 2 juga dihadapkan pada tantangan baru dalam kehidupan cintanya masing-masing.

Namun, sejumlah netizen Korea menilai jalan cerita Hospital Playlist 2 mulai membosankan dalam episode tujuh. Seperti dilansir dari Allkpop, mereka menilai jalan cerita Hospital Playlist 2 tak menampilkan kemajuan karakternya.

"Penulis perlu melakukan sesuatu dengan gaya cerita mereka... season ini sangat membosankan," komentar seorang netizen.

"Ceritanya tidak ada kemajuan... seperti sudah setengah jalan di season kedua, tapi kemana cerita itu pergi? Tidak kemana-mana..." tulis seorang netizen.

"Ya, aku ingat menunggu sepanjang minggu untuk menonton episode selama season pertama, sekarang aku tak menontonnya pada hari Kamis lagi, aku tak terlalu menantikannya," timpal netizen lain.

Sejumlah netizen Korea menilai jalan cerita Hospital Playlist 2 membosankan karena mengangkat romansa geng dokter. Hospital Playlist 2 terkesan mengubah kisah kehidupan rumah sakit menjadi kehidupan cinta para dokter.

Hospital Playlist 2Shin Hyun Bin dan Yoo Yeon Seok dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

"Secara pribadi, aku melihat ini di banyak produksi Shin Won Ho. Saat karakter belum berkencan, ceritanya entah bagaimana menyenangkan dan seru. Tapi begitu mereka mulai berkencan, itu menjadi membosankan," tulis seorang netizen.

"Maaf, tapi pasangan Gyeo Ul dan Jung Won sangat membosankan," tambah netizen lain.

"Aku pikir ini seharusnya menjadi drama tentang kehidupan di dalam rumah sakit... bukan kisah cinta," kata netizen lain.

Episode tujuh Hospital Playlist 2 menampilkan kemajuan hubungan Ik Jun (pemain Jo Jung Suk) dan Song Hwa (pemain Jeon Mi Do). Ia mengajak ayah satu anak itu berkemah dengan putranya Uju (pemain Kim Jun).

Hospital Playlist 2Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, dan Kim Jun dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

Episode itu juga menyorot gagalnya lamaran Jung Won (pemain Yoo Yeon Seok) untuk Gyeo Ul (pemain Shin Hyun Bin). Pasalnya, Gyeo Ul menerima panggilan telepon dari rumah sakit karena ibunya harus menjalani operasi darurat.

Dilansir dari Nielsen Korea, episode tujuh Hospital Playlist 2 yang tayang pada Kamis (5/8/2021) meraih rating sebesar 10,6 persen. Sementara, episode enam yang tayang sebelumnya mencetak rating sebesar 13,1 persen.

Meskipun mengalami penurunan, rating episode tujuh Hospital Playlist 2 termasuk tinggi. Sebab, Hospital Playlist 2 termasuk deretan drakor tvN dengan rating tertinggi saat tayang perdana dengan perolehan 10 persen.

Rating Hospital Playlist 2 akhirnya mengalami peningkatan dalam episode delapan yang tayang Kamis (12/8/2021) malam. Episode yang menampilkan kembalinya Ik Sun (pemain Kwak Sun Young) itu mencetak 13,1 persen.

Hospital Playlist 2 tayang setiap Kamis 21.00 KST di tvN. Dengan jumlah 12 episode, Hospital Playlist 2 dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "Penampakan Dwayne Johnson 'The Rock' Sebagai 'Black Adam'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)