Terpopuler: Gaya Tim Voli Pantai Wanita di Olimpiade yang Diprotes Warga +62

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 08 Agu 2021 18:32 WIB
timnas voli pantai Foto: Instagram
Jakarta -

Pertandingan voli di Olimpiade 2020 jadi perbincangan karena baju olahraga mereka yang mini bahkan sampai dilaporkan ke KPI. Yuk, kenalan dengan para atlet .


Penggunaan bikini pada cabor voli jadi kontroversi selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Selain penolakan timnas Norwegia mengenakan bikini karena merasa diseksualisasi, penayangan laga voli pantai di Indonesia sempat dilaporkan karena menggunakan busana yang dianggap tidak pantas. Namun KPI telah memberi pernyataan bahwa hal tersebut tidak menyalahi aturan.

1. Norwegia

timnas voli pantaitimnas voli pantai Foto: Instagram


Meski Norwegia menolak pakai bawahan bikini dan menggantinya dengan celana pendek, masih banyak atlet dari negara lain yang tetap mengenakan 'kostum tradisional'. Salah satunya adalah duo Mariafe Artacho del Solar dan asal Australia ini.

2. Brazil

timnas voli pantaitimnas voli pantai Foto: Instagram


Timnas voli pantai Brazil adalah salah satu yang diunggulkan. Negara tersebut diwakili oleh Agatha Bednarczuk dan pasangan barunya, Eduarda 'Duda' Lisboa. Meski masih tergolong baru dibanding Agatha, Duda sering disebut calon bintang.

4. Jerman

timnas voli pantaitimnas voli pantai Foto: Instagram

Tim voli pantai dari Jerman sering memenangkan berbagai kejuaraan. Tahun ini, Jerman pun diwakilkan oleh Laura Ludwig dan Margareta Kozuc yang punya banyak prestasi. Keduanya pun cukup sering mengunggah momen latihan di Instagram.

5. Amerika Serikat

timnas voli pantaitimnas voli pantai Foto: Instagram

Salah satu pasangan voli pantai yang sering mewakili Amerika Serikat adalah Alix Klineman dan April Ross yang ada di peringkat lima dunia. Keduanya kerap kali memenangkan Olimpiade Musim Panas dan Kejuaraan Dunia Voli.

6. Jepang

timnas voli pantaitimnas voli pantai Foto: Instagram

Di Asia, tim voli pantai Jepang juga cukup dipertimbangkan. Miki Ishii dan Megumi Murakami akan mewakili negaranya yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Mereka berdua memenangkan medali perak di Asian Games 2018 dan pertama kalinya berpartisipasi di Olimpiade.



Simak Video "Ralph Lauren Bikin Jaket Anti Panas untuk Atlet Amerika di Olimpiade"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)