Keluhkan Istri Tak Mau Pakai Makeup di Acara Pernikahan, Pria Ini Dikritik

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 07 Agu 2021 21:00 WIB
People problems, poverty. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix
Jakarta -

Makeup menjadi salah satu cara untuk tampil lebih maksimal dan menawan. Dengan makeup, segala kekurangan pada wajah bisa dikurangi. Namun tentu saja menggunakan dan tidak menggunakan makeup adalah sebuah pilihan.

Baru-baru ini seorang pria tengah dikritik usai mengeluhkan istrinya yang tidak suka mengenakan makeup. Karena hal itu, masalah dengan keluarganya pun jadi timbul dan foto pernikahan menjadi tidak maksimal.

Seperti dikutip dari Mirror, suami yang tidak disebutkan namanya itu menuliskan curhatannya di Reddit. Sang suami mengeluhkan di mana saat sang istri seharusnya mengenakan makeup, istrinya itu justru menolak, seperti saat hari pernikahan mereka.

"Istri saya dan saya telah bersama selama lima tahun, menikah lebih dari dua tahun. Satu masalah yang muncul di seluruh hubungan kami adalah penolakannya untuk memakai make-up. Saya pikir dia cantik tanpa itu, tetapi ada waktu dan kesempatan di mana dia diharapkan/pantas untuk memakai make-up dan dia menolak," jelas sang pria.

Sang pria menjelaskan bahwa istrinya itu tidak mau mengenakan makeup di hari pernikahannya, sekalipun kedua ibu mereka sudah meyakinkannya. Istrinya itu mengatakan bahwa dia tak pernah mengenakan makeup dan tidak akan mulai mengenakannya di hari pernikahannya. Padahal beberapa orang telah berusaha memberitahukan istrinya tersebut bahwa hasil foto tidak akan maksimal jika dirinya tidak mengenakan makeup.

"Mereka mencoba memberi tahu dia bahwa foto-foto itu tidak akan keluar dengan baik, dan sejujurnya, itu benar - dia punya kantong besar di bawah matanya dan saya pikir foto-foto itu akan lebih bagus jika dia hanya memakai concealer atau sesuatu," tambah sang pria.

Tak hanya itu saja, sang pria juga melanjutkan ceritanya mengenai bagaimana ketidak sukaannya sang istri dengan makeup membawa masalah pada keluarganya. Hal itu terjadi saat sang istri membuat komentar kurang mengenakkan saat makan malam bersama keluarganya.

"Kami sedang makan malam keluarga tadi malam dengan orang tua saya, saudara perempuan dan suaminya, dan keponakan saya. Keponakan saya berusia 11 tahun dan baru saja mulai belajar makeup - dia menonton banyak tutorial YouTube dan hal-hal seperti itu. Dia bertanya kepada saya istri saat makan malam jika dia pernah memakai make-up dan istri saya berkata 'tidak, saya tidak peduli dengan itu.' Keponakan saya bertanya mengapa dan dia memberikan sedikit pidato tentang makeuo yang menurutnya membuang-buang uang dan bahwa dia akan merasa seperti berbohong pada dirinya sendiri jika dia memakainya dan bahwa dia 'senang dengan wajah yang saya miliki.'" tulis sang pria.'

Mendengar hal itu kakak perempuan dari sang pria pun merasa kesal dan mengatakan bahwa dirinya sering mengenakan makeup tanpa merasa telah membohongi dirinya sendiri. Selain itu menurutnya makeup juga membuatnya merasa lebih baik. Mendengar hal itu, istrinya pun menjawab, "Oh ya. Saya yakin kamu bisa berhenti kapanpun kamu mau."

Jawaban dari sang istri itu rupanya membuat kakak perempuan sang pria memutuskan untuk pergi dan suasana makan malam pun berubah jadi tidak menyenangkan. Usai acara tersebut, sang pria pun mencoba mengatakan kepada istrinya agar tidak terlalu sombong dengan pendiriannya itu untuk sama sekali tak mau mengenakan makeup.

Tak sedikit netizen yang memberikan komentar pada unggahan pria tersebut. Beberapa justru terlihat mengkritik sang pria karena menyuruh istrinya mengenakan makeup.

"Apakah kamu memakai concealer di bawah matamu di pernikahanmu? Saya hanya mengatakan, kamu akan terlihat jauh lebih baik di foto jika kamu melakukannya," komentar salah seorang netizen.

"Ini adalah standar ganda yang menjijikkan sehingga wanita harus memakai makeup untuk membuat diri mereka lebih menarik bagi orang lain, tetapi pria hanya bisa bangun dari tempat tidur dan berharap dunia menerimanya," tambah netizen lain.

(vio/vio)