Siapa Dinar Candy yang Pakai Bikini untuk Protes PPKM? Ini 5 Fakta Sang DJ

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 11:30 WIB
Dinar Candy pakai bikini di jalanan diamankan polisi. Foto: Dok. Instagram/dinar_candy Dinar Candy pakai bikini di jalanan diamankan polisi. Foto: Dok. Instagram/dinar_candy
Jakarta -

Nama Dinar Candy jadi sorotan karena diamankan polisi usai tampil pakai bikini untuk memprotes aturan PPKM. Siapa Dinar Candy?

Awal mula Dinar Candy pakai bikini dan turun ke jalan adalah saat dia mempertanyakan aturan PPKM yang diumumkan Presiden Jokowi. Dinar mengaku stres jika PPKM diperpanjang.

"Bapak Jokowi Yang Terhormat ini PPKM diperpanjang atau tidak? Jangan lama-lama Pak saya stres! Lama-lama saya saking sters pengen turun ke jalan pakai bikini," tulis Dinar Candy di Instagram @dinar_candy.

Saat itu unggahan Dinar disambut riuh netizen. Mereka mengaku menantikan aksi Dinar Candy turun ke jalan memakai bikini untuk protes perpanjangan PPKM.

[Gambas:Instagram]



Dinar Candy Pakai Bikini di Pinggir Jalan

Dan Dinar Candy tak main-main dengan pernyataannya. Pada Rabu (4/8/2021) kemarin, dia benar-benar turun ke jalan dengan memakai bikini.

Melalui unggahannya di Instagram, Dinar memperlihatkan kepada 3,7 juta pengikutnya aksinya tersebut. Dari foto yang diunggahnya terlihat, dia tampil berbikini sambil membawa papan yang ditempel kertas putih. Kertas tersebut berisi tulisan protesnya.

"Saya stres karena PPKM diperpanjang," begitu yang tertulis di papan yang dibawa Dinar Candy.

Kini Dinar harus merasakan dampak dari aksi yang dilakukannya. Dia diamankan pihak kepolisian.

Menarik atensi karena kasus bikini, tak sedikit netizen yang bertanya-tanya siapa Dinar Candy dan bagaimana dia kemudian menjadi populer.

Dinar CandyDinar Candy saat menjadi DJ Foto: Dok. Instagram/dinar_candy

Berikut fakta-fakta mengenai Dinar Candy:

1. Dinar Candy Memiliki Ayah Guru Ngaji

Dinar Candy lahir di Bandung pada 21 April 1993. Ayahnya bernama Acep Ginayah Sobiri diketahui seorang guru ngaji sekaligus pendiri pondok pesantren di Sukabumi, Jawa Barat.

Dinar terlahir dengan nama Dinar Miswari. Dia merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

2. Gagal Jadi Penyanyi Dangdut

Dinar Candy pernah mencoba terjun ke dunia hiburan melalui jalur dunia tarik suara. Dinar mengaku pernah mendapat tawaran rekaman menyanyi dangdut saat dia duduk di bangku kuliah. Namun saat itu dia diminta membayar sendiri lagu yang akan dinyanyikannya.

"Harga lagu pokoknya dua lagu Rp 60 juta kalau enggak salah. Minta ke bapak, dulu bapak punya uang. Ternyata Rp 60 juta itu enggak cukup, Kang Sule. Belum bayar apartemen, nyewa di Jakarta, banyak ini itunya. Jadi bapak abis uang sampai Rp 150 juta, tapi ketipu," ujar Dinar saat diwawancara Sule untuk konten YouTube sang komedian.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk mengetahui bagaimana awal kariernya hingga deretan sensansi Dinar Candy yang baru saja diamankan pihak kepolisian karena kasus pakai bikini untuk protes PPKM.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Resepsi Pernikahan Dibatasi Cuma 30 Orang saat PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]