BLACKPINK Baru Gabung, Weverse Mendadak Sampaikan Maaf, Ini Sebabnya

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 03 Agu 2021 11:45 WIB
Jennie BLACKPINK Jennie BLACKPINK. Foto: dok. Weverse Jenrubyjane
Jakarta -

BLACKPINK resmi bergabung dengan platform komunitas penggemar Weverse pada Senin (2/8/2021). Namun, terjadi kesalahan sistem yang mempengaruhi notifikasi postingan BLACKPINK.

Weverse merupakan platform yang memudahkan penggemar berkomunikasi dengan idol KPop. Platform komunitas penggemar itu awalnya diperuntukkan bagi BTS dan TXT.

Per Maret 2021, Weverse sudah digunakan sejumlah grup KPop seperti SEVENTEEN, ENHYPEN, dan TREASURE. Penggemar dipastikan hanya menerima notifikasi grup KPop yang mereka ikuti.

Namun, terjadi kesalahan sistem saat BLACKPINK bergabung dengan Weverse. Penggemar grup KPop lain menerima notifikasi meskipun tak mengikuti grup jebolan YG Entertainment itu.

Para pengguna Weverse ramai-ramai membicarakan hal ini di jagat Twitter karena merasa bingung. Sementara BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) khawatir dengan munculnya ujaran kebencian.

"Ini kok ada notifikasi dari blackpink? Perasaan gk join loh," tulis akun _Bluentaechwita.

"Gw gk gabung weverse blackpink, tapi kenapa notifikasi nya tetep masukk," timpal akun beruanggemes.

"Kaget kok tiba² ada notifikasi dri Jennie blackpink..kan perasaan ga join deh, but welcome to blackpink," seru akun najeamss.

Tak lama setelah itu, Weverse menyampaikan permintaan maaf kepada semua pengguna di kolom pemberitahuan. Pihak Weverse meyakinkan kesalahan sistem notifikasi telah teratasi.

"Pada tanggal 2 Agustus, antara pukul 12.00 dan 12.48, terjadi kesalahan dan beberapa pengguna Weverse yang mengaktifkan notifikasi menerima notifikasi dari komunitas Weverse tertentu yang tidak mereka ikuti," tulis pihak Weverse.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna kami karena kesalahan sistem sementara. Weverse segera mengambil langkah untuk memperbaiki ketidaknyamanan bagi pengguna kami karena kesalahan sistem sementara," sambung pihak Weverse.

Lebih lanjut, Weverse berjanji akan memperbaiki gangguan teknis dan memantau sistem secara internal. Mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna Weverse.

BLACKPINK Bergabung dengan Weverse

Sebelumnya pada Selasa (13/7/2021), BLACKPINK diumumkan akan membuka akun Weverse. BLACKPINK menjadi grup KPop ketiga YG Entertainment yang bergabung setelah iKON dan TREASURE.

Bergabungnya BLACKPINK telah dinanti-nanti para penggemar. Pasalnya, BLACKPINK akan merilis konten spesial di akun Weverse bertepatan dengan anniversary ke-5 pada Minggu (8/8/2021).

Akun Weverse BLACKPINK mendapat 1 juta pengikut dalam waktu kurang dari 12 jam. Para personel BLACKPINK pun membagikan selfie dan pesan untuk menyapa para BLINK di Weverse.

Jennie BLACKPINK menjadi personel pertama yang menyapa penggemar. "Halo BLINK?" tulis pemilik akun Jenrubyjane itu.

Ia kemudian mengunggah empat selfie mengenakan bando dengan caption, "Peringatan Hari 1 Weverse." Jennie BLACKPINK memastikan postingannya dan mengomentari fotonya, "Apakah ini benar?"

Menyusul Jennie BLACKPINK, Lisa dan Jisoo menyapa penggemar dengan mengunggah foto di akun Weverse. Rose BLACKPINK menjadi personel terakhir yang muncul dan membagikan sejumlah selfie.



Simak Video "BLACKPINK Bakal Rilis Merchandise Ramah Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)