6 Drakor yang Cocok Ditonton Selama Gelaran Olimpiade Tokyo 2020

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 28 Jul 2021 09:00 WIB
Racket Boys Drama Korea Racket Boys. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Ajang olahraga internasional, Olimpiade Tokyo 2020 tengah menjadi sorotan. Drama Korea bertema olahraga pun patut diperhitungkan sebagai tontonan, untuk menambah semarak Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam drama Korea bertema olahraga, para aktor dan aktris Korea memamerkan bakat atletik yang terpendam. Penonton dapat melihat aksinya dengan subtitle Bahasa Indonesia secara legal di Netflix maupun Viu.

Meskipun bertema olahraga, terselip adegan komedi romantis yang bikin baper. Salah satu drama Korea sukses mencuri perhatian karena menampilkan pertandingan bulu tangkis Korea Selatan dan Indonesia.

Berikut 6 drama Korea bertema olahraga yang cocok ditonton selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020:

1. Cheer Up! (Sassy Go Go)

Pemain: Eunji APink, Lee Won Geun, Chae Soo Bin, N VIXX, Ji Soo
Layanan: Viu

Drama Korea Cheer Up mengikuti kisah cinta dan persahabatan siswa SMA Sevit. Kang Yeon Doo (pemain Jung Eun Ji) adalah ketua klub street dance 'Real King', yang terdiri dari sejumlah siswa dengan nilai jelek.

Drama Korea Sassy Go GoDrama Korea Sassy Go Go Foto: dok. KBS2

Sementara Kim Yeol (pemain Lee Won Keun) adalah ketua klub elit 'Baek Ho', yang terdiri dari lima siswa dengan nilai tertinggi di sekolah. Kedua klub terpaksa bergabung untuk membuat regu pemandu sorak di sekolah elit itu.

Drama Korea ini menambah semarak Olimpiade Tokyo 2020 dengan kekompakan regu pemandu sorak. Penonton dapat terpecah dalam dua 'kubu' saat menentukan pria yang bersanding dengan pemeran utama wanita.

2. Fight for My Way

Pemain: Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, Song Ha Yoon
Layanan: Netflix

Fight for My Way mengikuti kisah empat sahabat Ko Dong Man (pemain Park Seo Joon), Choi Ae Ra (pemain Kim Ji Won), Kim Joo Man (pemain Ahn Jae Hong), dan Baek Seol Hee (pemain Song Ha Yoon) mengejar impiannya.

Fight for My WayDrama Korea Fight for My Way Foto: dok. KBS2

Ko Dong Man tergabung dalam klub taekwondo semasa SMA. Ia bekerja sebagai karyawan kontrak, namun masih bercita-cita menjadi atlet terkenal. Sahabatnya Choi Ae Ra bekerja di pusat informasi department store.

Namun, Choi Ae Ra sebenarnya bercita-cita menjadi pembawa acara berita. Sementara Kim Joo Man dan Baek Seol Hee telah berpacaran selama enam tahun. Namun, keduanya diuji dengan ancaman baru dalam hubungannya.

3. Hot Stove League

Pemain: Namkoong Min, Park Eun Bin, Oh Jung Se, Jo Byeong Gyu
Layanan: Netflix

Drama Korea bertema olahraga ini mengikuti kisah pelatih, manajer, dan atlet yang tergabung dalam tim baseball 'Dreams'. Penonton dapat melihat aksi Chae Jong Hyeop, yang membintangi Nevertheless sebagai atlet baseball.

Drama Korea 'Hot Stove League'Drama Korea Hot Stove League Foto: dok. SBS

Hot Stove League mengisahkan Baek Seung Soo (pemain Namkoong Min) yang direkrut sebagai General Manager tim baseball 'Dreams'. Tim baseball itu berada pada peringkat terendah dalam liga selama empat musim terakhir.

Ia dipercaya untuk mengelola 'Dreams' karena berhasil membuat sejumlah tim memenangkan kejuaraan. Ada pula Lee Se Young (pemain Park Eun Bin), manajer operasional 'Dreams' yang menyayangi timnya dan pantang menyerah.

4. Racket Boys

Pemain: Tang Joon Sang, Son Sang Yeon, Kim Kang Hoon, Lee Jae In
Layanan: Netflix

Racket Boys sempat mencuri perhatian karena menggambarkan pertandingan bulu tangkis Korea Selatan dan Indonesia. Meskipun masih on going, drama Korea ini menarik ditonton di tengah semarak Olimpiade Tokyo 2020.

Racket BoysDrama Korea Racket Boys Foto: dok. SBS

Sinopsis Racket Boys mengisahkan kehidupan remaja laki-laki dan perempuan berumur 16 tahun, dengan segala tantangannya sebagai anggota klub bulu tangkis. Mereka mulai bertumbuh seiring waktu saat berpartisipasi dalam kejuaraan atletik junior.

Dikisahkan SMP Haenam Seo memiliki klub bulu tangkis dalam kondisi buruk. Hingga akhirnya, pelatih Kim Sang Kyung (pemain Yoon Hyeon Jong) pindah dari Seoul bersama putranya Yoon Hae Kang (pemain Tang Joon Sang).

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Pemain: Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, Lee Jae Yoon, Kyung Soo Jin
Layanan: Netflix

Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo diadaptasi dari kisah seorang atlet angkat besi asal Korea Selatan, Jang Mi Ran. Ia berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang olahraga Olimpiade Musim Panas pada 2008.

Weightlifting Fairy Kim Bok JooDrama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: dok. MBC

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan pertemuan Kim Bok Joo (pemain Lee Sung Kyung) yang bercita-cita menjadi atlet angkat besi, dan Jung Joon Hyung (pemain Nam Joo Hyuk) yang berlatih untuk menjadi perenang.

Pada awalnya, Joon Hyung membantu Bok Joo memenangkan hati kakak laki-lakinya Jung Jae Yi (pemain Lee Jae Yoon). Namun, saat keduanya semakin dekat dan menjalin persahabatan, Joon Hyung mulai menaruh hati pada Bok Joo.

6. High School King of Savvy
Pemain: Seo In Guk, Lee Yeol Um, Lee Soo Hyuk, Lee Ha Na
Layanan: iQiyi

High School King of Savvy mengikuti kisah Lee Min Suk (pemain Seo In Guk), siswa SMA dan pemain hockey yang kekanak-kanakan. Ia dan kakak laki-lakinya Hyung Suk terlihat sangat mirip, meskipun terpaut sembilan tahun.

Drama Korea High School King of SavvyDrama Korea High School King of Savvy Foto: dok. tvN

Suatu ketika, Hyung Suk meminta Min Suk berpura-pura menjadi dirinya dan bekerja sebagai ahli IT. Sang adik akhirnya menjalani kehidupan ganda dengan segala tantangannya, hingga bertemu dengan Jung Soo Young (pemain Lee Ha Na).

Drama Korea ini menandai pertemuan pertama Seo In Guk dan Lee Soo Hyuk sebelum membintangi Doom at Your Service. Meskipun tak membahas dunia olahraga secara keseluruhan, High School King of Savvy menambah semarak Olimpiade Tokyo 2020.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)