10 Film Thailand Romantis Terbaik, Bikin Senyum Sampai Baper

Lukita Wardhani - wolipop Minggu, 25 Jul 2021 19:00 WIB
Bangkok Traffic Love Story Film Thailand romantis terbaik. Foto: dok GTH
Jakarta -

Film Thailand selalu menyuguhkan alur cerita yang menarik untuk ditonton di waktu senggang untuk menghilangkan suntuk. Berbagai macam genre juga disuguhkan dari mulai horror, komedi hingga romantis. Kamu ingin menonton film Thailand romantis terbaik?

Ada banyak film Thailand romantis yang dirilis. Pada 2010, film Crazy Little Thing Called Love menarik atensi hingga ke berbagai negara. Setahun sebelumnya ada Bangkok Traffic (Love) Story yang sukses menjadi box office.

Berikut rekomendasi 10 film Thailand romantis terbaik:

1. Inhuman Kiss

Film Inhuman Kiss sebenarnya adalah kisah horor. Namun karena juga mengisahkan tentang percintaan sehingga jalan ceritanya menjadi romantis sekaligus menyedihkan.

Layar lebar yang dirilis pada 2019 ini mengisahkan tentang cinta seorang gadis terkutuk dan pacarnya yang heroik tanpa pamrih yang mencoba menyelamatkannya. Keduanya harus menghadapi banyak rintangan dan kesulitan dari orang-orang di sekitar mereka. Film ini memiliki akhir yang tidak terduga.

2. One Day

Film Thailand romantis One day bercerita tentang Denchai seorang karyawan IT yang sangat cuek dengan penampilan. Dia jatuh cinta dengan Nui rekan kerjanya yang sangat fashionable. Cinta Denchai bertepuk sebelah tangan karena Nui hanya menganggapnya rekan kerja yang dibutuhkan untuk membenarkan komputernya. Nui sendiri juga jatuh cinta dengan bosnya yang sudah beristri dan mempunyai anak bahkan rela dijadikan simpanan dengan janji si bos akan menceraikan istrinya.

Perjuangan Denchai mendapatkan Nui dimulai saat Nui mengalami kecelakaan yang mengakibatkan hilang ingatan sehari. Denchai pun mengaku sebagai kekasih Nui agar mereka dapat menikmati moment bersama.

3. Crazy Little Thing Called Love

Film Crazy Little Thing Called LoveFilm Thailand romantis terbaik, Crazy Little Thing Called Love Foto: Sahamongkol Film International Co. Ltd.

Crazy Little Thing Called Love merupakan salah satu film Thailand romantis terbaik sepanjang masa. Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Nam, siswa kelas tujuh jatuh cinta pada seniornya yang populer. Dia melakukan berbagai cara hingga mengubah penampilannya dengan luar biasa untuk mencuri perhatian sang senior.

Film yang dirilis pada 2010 ini dibintangi Baifern Pimchanok Luevisadpaibul dan Mario Maurer.

4. Hello Stranger

Film Thailand romantis Hello Stranger bercerita tentang kisah cinta yang rumit. Seorang wanita yang pergi ke Seoul, Korea Selatan untuk melarikan diri dari pacarnya yang suka memerintah sekaligus untuk memenuhi fantasi K-Series-nya. Dia bertemu seorang pria yang patah hati oleh pacarnya. Keduanya akhirnya bertemu dan saling jatuh cinta meski tidak mengetahui nama satu sama lain.

Hello Stranger dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon, Warattaya Nilkuha, dan lain-lain.

5. Film Thailand Romantis: Friend Zone


Film Thailand romantis terbaik ini dirilis pada 2020 ini. Friend Zone mengisahkan Palm (pemain Nine Naphat) yang terjebak friend zone dengan sahabatnya Gink (pemain Baifern Pimchanok) selama 10 tahun. Selama SMA, ia mencoba melewati batas itu dengan menyatakan perasaannya.

Friend ZoneFilm Thailand romantis terbaik, Friend Zone Foto: dok GDH


Namun, Gink menolak Palm karena ingin menjaga persahabatan mereka. Sejak itu, keduanya semakin dekat sebagai sahabat. Setiap kali Gink putus dengan pacarnya, Palm akan datang dan berada di sampingnya.


Palm menggunakan fasilitasnya sebagai pramugara, dan menyusul Gink di manapun ia berada. Namun suatu waktu, Gink menanyakan kemungkinan keduanya berpacaran. Saat itu pula, Palm mencoba melewati batas persahabatan.

6. SuckSeed

SuckSeed menjadi salah satu film Thailand romantis terbaik yang legendaris. SuckSeed mengisahkan tiga siswa SMA yang membentuk band untuk mencuri perhatian para wanita. Film ini menampilkan persahabatan dan romansa anak sekolahan yang kocak.


Ped (pemain Kao Jirayu) adalah anak pemalu yang dikenalkan pada dunia musik oleh gadis yang ditaksirnya Ern (pemain Nattasha Nauljam) saat kecil. Hingga suatu saat, Ern pindah ke ibukota Bangkok.


Enam tahun berlalu dan Ern kembali dalam kehidupan Ped saat keduanya beranjak remaja. Sahabatnya Koong (pemain Peach Pachara) lalu meyakinkan Ped untuk membentuk band dengan Ex (pemain Thawat Pornrattanaprasert).

7. Season Change

Sinopsis Season Change mengisahkan Pom yang secara impulsif melamar ke sekolah musik dengan tujuan agar lebih dekat dengan kekasih lamanya, Dao. Tapi upayanya menjadi lebih rumit ketika gadis aneh Aom muncul dalam hidupnya.

8. The Teacher's Diary

The Teacher's Diary mengisahkan seorang guru sukarelawan yang tiba di sekolah terpencil di wilayah selatan Thailand. Dia menemukan buku harian yang ditulis oleh guru lain yang mengajar di sana sebelumnya.

Film ini bercerita tentang cinta yang bersemi anatara dua orang yang belum pernah bertemu. Selain itu juga mengangkat tentang kesulitan siswa dan guru di daerah pedesaan negara itu.

9. Bangkok Traffic (Love) Story

Bangkok Traffic Love Story mengungkap kisah Bangkok dan hiruk pikuknya. Dikisahkan seorang wanita berumur 30 tahun, Mei Li (pemain Cris Horwang) mulai khawatir akan menjadi perawan tua.

Bangkok Traffic Love StoryFilm Thailanr romantis terbaik, Bangkok Traffic Love Story Foto: dok GTH

Suatu hari, Mei Li secara tak sengaja bertemu dengan petugas teknisi BTS, Lung (pemain Ken Theeradeth) yang membuatnya jantungnya berdebar. Untuk pertama kalinya, ia mencoba mengejar pria impiannya.


Film Thailand romantis terbaik 2020 ini dibintangi Ken Theeradeth, aktor yang membintangi sejumlah drama romantis seperti Mee Piang Rak dan The Cupids bersama Chris Horwang, lawan mainnya dalam film Bangkok Traffic Love Story.

10. Single Lady

Film Single Lady bercerita tentang, Bright seorang penulis yang sukses dengan bukunya tentang wanita single. Dia tidak percaya akan cinta sejati karena hubungannya selalu kandas dan menyakitkan. Menurutnya menjadi single tidaklah masalah karena ia memiliki segalanya.

Hingga suatu hari di pernikahan sahabatnya ia diramal tentang kisah cintanya. Peramal mengatakan Bright mendapatkan kutukan dari cinta masa lalunya dan harus dituntaskan terlebih dahulu. Akhirnya Bright mulai melakukan perjalanan seorang diri untuk bertemu masa lalunya, hingga tanpa sadar ia ditemani seorang pria untuk menuntaskan misi tersebut. Film ini merupakan sebuah perjuangan wanita menemukan cinta sejatinya.

Itulah rekomendasi 10 film Thailand romantis terbaik. Selamat menonton.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)