Agensi Kim Young Dae Ungkap Alasannya Mundur dari Drama Korea School 2021

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 24 Jul 2021 15:07 WIB
Kim Young Dae Foto: dok. THE STAR
Jakarta -

Agensi Kim Young Dae, OUTERKOREA merilis pernyataan resmi untuk meluruskan alasan aktornya mundur dari deretan pemain drama Korea School 2021. Hal itu bermula dari pernyataan KBS yang 'menyalahkan' Kim Young Dae.

Pada Jumat (23/7/2021), KBS menyebut Kim Young Dae mundur dari deretan pemain drama Korea School 2021 secara sepihak. Keterlambatan produksi drama Korea School 2021 disebut-sebut karena Kim Young Dae.

"School 2021 baru-baru ini menerima pemberitahuan sepihak dari agensi aktor Kim Young Dae untuk mundur. Dia telah menyebabkan kesulitan dalam produksi drama. School 2021 sekarang sedang mencari pemeran baru dan akan melanjutkan syuting setelah para pemain dikonfirmasi," demikian pernyataan KBS, seperti dilansir dari Koreaboo.

Menyusul pernyataan KBS, Kim Young Dae menerima berbagai kritik karena dinilai tidak bertanggung jawab. Agensi OUTERKOREA pun merilis pernyataan resmi untuk menjelaskan alasan bintang The Penthouse 3 itu mengakhiri kontrak drama Korea School 2021.

Pernyataan resmi tersebut ditulis oleh Won Wook dan Min Kyung Hwan, CEO dari OUTERKOREA. Pihak agensi Kim Young Dae mengungkap masalah yang terjadi balik layar disebabkan oleh perusahaan produksi King's Media.

"Kami menandatangani kontrak Kim Young Dae sebagai pemeran utama School 2020 (judulnya saat itu) pada Maret 2020 dengan perusahaan produksi King's Media dan School 2020 Special Purpose Company (SPC)," ungkap OUTERKOREA.

"Menurut kontrak, kedua perusahaan seharusnya memulai syuting pada Mei 2020 dan menayangkan drama pada Agustus 2020. Namun, produksi drama tidak dimulai karena 'masalah internal' King's Media. SPC juga tidak melanjutkan syuting. Bahkan, sebuah perusahaan produksi SR Pictures mengundurkan diri dari drama," sambung OUTERKOREA.

School 2021School 2021 Foto: dok. KBS

King's Media tak berhasil melanjutkan produksi drama Korea School 2020 dan KBS membatalkan penayangan perdananya. Namun, King's Media berusaha menyakinkan bahwa seri School tersebut ditunda hingga Maret 2021.

"Sebagai tanggapan, King's Media bersikeras bahwa SPC baru dapat memulai syuting drama pada Maret 2021. Kami telah diberitahu bahwa produksi akan selesai pada September 2021. King's Media meyakinkan kami bahwa tim produksi akan bekerja dengan Kim Young Dae untuk memastikan proses syuting tidak menimbulkan konflik dengan jadwalnya yang lain," lanjut OUTERKOREA.

Namun, sejumlah pemeran, penulis naskah, hingga sutradara mundur dari drama Korea School 2021. Perusahaan produksi baru, KINGSLAND (di bawah naungan King's Media) pun mengambil alih drama tersebut.

OUTERKOREA menegaskan bahwa Kim Young Dae tidak memiliki alasan untuk tetap bekerja sama dengan KINGSLAND. Pasalnya, aktor berumur 25 tahun itu menandatangani kontraknya dengan King's Media.

Namun, perusahaan produksi tersebut mendorong Kim Young Dae untuk tetap terlibat dalam syuting drama Korea School 2021. KINGSLAND merilis lebih banyak artikel tentang drama Korea School 2021 tanpa persetujuannya.

"Pada Juni 2021, kami menyerah dan setuju untuk bekerja sama dengan KINGSLAND. Kami menandatangani kontrak baru untuk peran utama Kim Young Dae dalam drama Korea School 2021. Untuk memastikan kami tidak mengalami konflik penjadwalan saat bekerja dengan drama yang terus menerus ditunda ini, kami akhirnya menolak salah satu dari banyak drama yang telah dalam diskusi untuk tayang perdana pada awal 2022," tulis OUTERKOREA.

Namun, KINGSLAND ternyata terlilit hutang dan tidak dapat membayar gaji tim produksi drama Korea School 2021. Sementara Kim Young Dae tetap menghadiri semua pertemuan, dan mengikuti latihan pembacaan naskah.

Pada Jumat (18/6/2021), OUTERKOREA menghubungi KINGSLAND untuk memastikan pembayaran Kim Young Dae. Tetapi, pihak KINGSLAND meminta Kim Young Dae menandatangani kontrak baru dengan perusahaan produksi berbeda yang dikenalkan dengan project tersebut.

Agensi OUTERKOREA menyampaikan kekecewaan karena KBS menyinggung Kim Young Dae dalam pernyataan resmi. Pasalnya, perusahaan produksi bersalah atas produksi drama Korea School 2021 yang mengalami keterlambatan.

"Kami tidak menyesal telah memilih School 2021. Kami ingin Kim Young Dae membangun hubungan baik dengan sutradara baru, stasiun televisi, dan perusahaan produksi. Karena masalah perusahaan produksi yang tidak masuk akal dan tidak dapat diterima, kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak peran utama dan keluar dari drama," pungkas pihak agensi Kim Young Dae.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)