Sean Penn Tolak Syuting Serial Sebelum Semua Kru Dapat Vaksin COVID-19

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 24 Jul 2021 14:37 WIB
SANTA MONICA, CA - FEBRUARY 27:  Actor Sean Penn speaks onstage during the 2016 Film Independent Spirit Awards on February 27, 2016 in Santa Monica, California.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images) Sean Penn. Foto: Kevork Djansezian
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat Sean Penn menunda syuting serial 'Gaslit' yang dibintanginya bersama Julia Roberts. Aktor 60 tahun ini menolak melanjutkan syuting sampai semua kru divaksinasi.

Seperti dilansir Deadline, Sean Penn tidak puas dengan kebijakan NBCUniversal, studio yang memproduksi 'Gaslit' yang hanya mewajibkan vaksinasi di 'Zona A'. Zona tersebut termasuk para pemain utama dan yang selalu kontak dekat dengan mereka.

Sementara Sean Penn menginginkan semua pemain dan kru yang terlibat untuk divaksinasi tanpa terkecuali. Dia khawatir kru di luar Zona A yang belum divaksinasi akan membuat orang-orang di sekitarnya berisiko tinggi terpapar COVID-19. Sebab bukan tidak mungkin kontak erat terjadi antara kru di dalam dan luar Zona A.

Sean Penn sendiri sudah menerima vaksin sebanyak dua kali. Ayah dua anak ini juga menawarkan untuk memfasilitasi vaksinasi gratis untuk para kru lewat organisasi amal miliknya, CORE.

Dikutip dari Female First, pihak Sean Penn telah mengirimkan email bahwa klinik yang akan memberikan vaksin gratis sudah tersedia untuk pemain dan kru produksi NBCUniversal. Klinik tersebut akan dibangun di dekat lokasi syuting 'Gaslit'.

Sean Penn juga menyediakan beberapa jenis vaksin yang bisa dipilih. Vaksin diberikan secara penuh, dengan dosis kedua akan disuntikkan dua minggu setelah dosis pertama.

Para kru juga diharuskan menyertakan bukti berupa sertifikat sudah divaksinasi sebelum bekerja di lokasi syuting. Sikap Sean Penn yang mencoba mencegah penularan virus Corona dalam produksi serial mini 'Gaslit' mendapat simpati dari para petinggi NBCUniversel. Namun mereka masih dalam tahap negosiasi apakah permintaannya bisa dikabulkan.

Sean Penn sendiri mendirikan CORE khusus untuk membantu menghadapi penularan virus Corona di Amerika Serikat. Organisasi ini telah menghabiskan 18 bulan bekerjasama dengan pemerintah California untuk melakukan tracing dan tes virus Corona serta membantu memfasilitasi vaksinasi.

(hst/hst)