True Beauty dan 8 Drama Korea Cinta Segitiga yang Bikin Gregetan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 23 Jul 2021 13:31 WIB
Bae Suzy Start Up Drama Korea cinta segitiga. Foto: Instagram @skuukzky
Jakarta -

Cinta segitiga dalam drama Korea membawa penonton terhanyut dalam emosi dan menarik untuk disimak. Apa saja drama Korea cinta segitiga yang bikin gregetan?

Romansa dalam drama Korea cinta segitiga biasanya membuat penonton terbagi menjadi dua tim. Bukan hanya pemeran utama pria, ada tokoh pendukung pria yang juga jatuh cinta pada tokoh utama wanita.

Kisah romantis dalam drama Korea dimana tokoh utama wanita diperebutkan oleh dua pria ini lah yang membuat penonton semakin gemas dan gregetan. Seperti dalam drama Korea True Beauty yang kisah cinta segitiga antara Ju Kyung (diperankan Moon Ga Young), Lee Su Ho (diperankan Cha Eun Woo) dan Han So Jun (diperankan Hwang In Yeop).

Pada drakor True Beauty, Han So Jun terpesona dan jatuh hati pada Ju Kyung. Meskipun tahu jika Ju Kyung menyukai Lee Su Ho dan menjalin asmara, Han So Jun tak bisa menyembunyikan perasaannya untuk tetap mencintai Ju Kyung.

Banyak penonton mendukung Han So Jun dan setia menonton hingga akhir walaupun tahu bagaimana nasib cinta segitiga drama Korea True Beauty. Drama Korea yang tayang di tVN ini pun sukses mencapai rating rata-rata 4,2%. Selain True Beauty, beberapa drama Korea ini juga bikin penonton gregetan karena kisah cinta segitiga.

Berikut drama Korea cinta segitiga yang populer karena bikin penonton baper:

1. Start Up

Drama Korea Start-UpDrama Korea Start-Up Foto: tvN

Drama Korea Start Up yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho menghadirkan alur cerita yang seru dengan kisah cinta segitiga. Terjadi persaingan antara karakter yang diperankan Nam Joo Hyuk yaitu Nam Do San dengan tokoh yang diperankan Kim Seon Ho yaitu Han Ji Pyeong. Keduanya dikisahkan bersaing merebut hati Seo Dal Mi (pemain Bae Suzy).

Persaingan Nam Do San dan Han Ji Pyeong untuk mendapatkan hati Seo Dal Mi ini membuat penonton sampai terbelah menjadi dua tim. Tagar tim Han Ji Pyeong dan Tim Nam Do San pun ramai digaungkan di media sosial.

Sinopsis Start-Up mengisahkan kehidupan anak-anak muda yang berusaha meraih mimpi mereka dengan mendirikan perusahaan start-up. Demi mencapai mimpi tersebut mereka bersaing masuk Sand Box, Silicon Valley ala Korea Selatan.

2. Reply 1988

Pemain Reply 1988Drama Korea Reply 1988 Foto: dok. tvN

Reply 1988 bukan hanya menarik perhatian karena ceritanya yang menghangatkan hati tentang persahabatan dan kekeluargaan, tapi juga kisah cinta pemainnya. Cinta segitiga di drama Korea Reply 1988 juga membelah penonton menjadi dua kubu antara tim Taek dan tim Jung Hwan.

Serial yang disebut sebagai drama Korea terbaik sepanjang masa ini membuat penonton menebak siapakah yang menjadi suami pemeran utama wanita. Pada Reply 1988 dikisahkan bahwa Jung Hwan jatuh cinta kepada Duk Sun, namun ia menyembunyikan perasaannya. Sementara itu, pria lain, Choi Taek terang-terangan mengungkapkan ketertarikannya pada Duk Sun. Kisah cinta segitiga ini lah yang membuat Reply 1988 semakin seru dan bikin penonton gregetan menyaksikan bagaimana akhir cinta manis mereka.

Sinopsis Reply 1988 mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA. Mereka hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara. Berlatar pada 1988, lima remaja yang bersahabat di Reply 1988 itu adalah Duk-sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo Gum), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), dan Dong Ryong (Lee Dong Hwii).

3. Love Alarm

Love Alarm 2Drama Korea cinta segitiga, Love Alarm Foto: (dok. Netflix)

Love Alarm merupakan salah satu drama Korea cinta segitiga yang paling banyak dibicarakan. Bahkan para penonton bingung untuk menentukan pilihan siapa pria yang cocok dan akan berlabuh di hati pemeran utama wanita.

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon ini mengisahkan cinta segitiga antara Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Sinopsis Love Alarm berkisah tentang sebuah aplikasi yang bisa mengetahui orang menyukai kita atau tidak dalam jarak 10 meter.

4. My Roommate Is A Gumiho

My Roommate Is A GumihoDrama Korea My Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

Drama Korea My Roommate Is A Gumiho mengisahkan seorang mahasiswi yang tak sengaja menelan manik-manik gumiho tampan (rubah berekor sembilan). Keduanya harus tinggal bersama hingga menemukan solusi untuk masalah mereka. Drama Korea 2021 ini dibintangi oleh Hyeri, Jang Ki Young, dan Bae In Hyuk.

Kisah cinta segitiga pada drakor My Roommate Is A Gumiho ini juga bikin penonton gregetan. Meskipun banyak yang mendukung hubungan Jang Ki Young dan Hyeri dalam My Roommate Is A Gumiho, tak sedikit juga yang ingin Bae In Hyuk bisa berbahagia bersama Hyeri.

5. Itaewon Class

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea cinta segitiga, Itaewon Class Foto: JTBC

Sinopsis Itaewon Class menceritakan tentang Park Seo Joon yang berperan sebagai Park Sae Ro Yi, mantan narapidana yang bekerja keras selama tujuh tahun untuk membuka usaha sendiri. Park Seo Joon dipasangkan dengan Kim Da Mi yang memerankan wanita usia 20-an yang punya kecenderungan menjadi sociopath.

Itaewon Class juga mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara Park Sae Ro Yi (diperankan oleh Park Seo Joon), Jo Yi Seo (Kim Da Mi) dan Oh Soo Ah (Kwon Na Ra). Selain mengangkat kisah cinta segitiga, Itaewon Class juga mengandung nilai-nilai dan pesan inspiratif. Pada drakor yang tayang di Netflix ini penonton diajak untuk berusaha keras dan tak menyerah dalam meraih kesuksesan dan mimpi.

6. My Id Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam BeautyDrama Korea cinta segitiga, My ID Is Gangnam Beauty Foto: (dok. ist)

My Id Is Gangnam Beauty menceritakan tentang Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang) yang ingin melakukan operasi plastik karena sering dirisak oleh teman-temannya dan dibilang jelek. Tapi kemudian rencananya malah kacau karena orang-orang justru memberinya label buruk soal operasi plastik itu.

Kang Mi Rae kemudian bertemu dengan Do Kyung Seok (diperankan Cha Eun Woo) di universitas dan menjalin hubungan asmara. Kisah cinta keduanya pun menjadi rumit saat wanita lain bernama Hyeon Sua (diperankan Jo Woo Ri) mulai merusak hubungan mereka.

7. Who Are You: School 2015

Who Are You: School 2015 mengisahkan cinta segitiga anak sekolahan yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk dan Yook Sung Jae. Tak hanya cinta segitiga yang bikin ceritanya menarik, Who Are You: School 2015 juga mengungkapkan sisi kelam bullying yang marak terjadi di sekolah.

school 2015Drama Korea School 2015 Foto: istimewa

Sinopsis Who Are You: School 2015 mengisahkan Go Eun Byul dan Lee Eun Bi (keduanya diperankan oleh Kim So Hyun) lahir sebagai sepasang anak kembar namun harus terpisah karena tinggal di panti asuhan yang berbeda. Ketika memasuki usia 18 tahun, Eun Byul baru mengetahui kenyataan bahwa dirinya punya saudara kembar bernama Eun Bi. Suatu insiden terjadi, keduanya pun bertukar peran kehidupan.

8. The Heirs

The Heirs merupakan drama Korea yang tayang pada 2013 dan populer karena meraih rating tinggi. Dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye dan Kim Woo bin, The Heirs mengungkapkan cerita cinta segitiga yang dibatasi dengan perbedaan kelas atau kasta.

Drama Korea The HeirsDrama Korea cinta segitiga, The Heirs Foto: Dok. SBS

Lee Min Ho dan Kim Woo Bin, keduanya berperan sebagai chaebol atau konglomerat yang jatuh cinta dengan gadis miskin bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye). The Heirs mengungkapkan cerita tentang pergaulan anak-anak orang kaya di sekolah yang bergengsi.

Itulah 9 drama Korea cinta segitiga yang bikin penonton gregetan. Meskipun ceritanya bikin emosi dan baper, drama Korea cinta segitiga ini menghadirkan alur yang bikin penasaran sehingga mencuri atensi dan menarik minat penonton.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)