Kim Seo Hyung Ungkap Alasan Mau Jadi Lesbian dalam Drakor Mine

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 16 Jul 2021 09:30 WIB
Kim Seo Hyung Kim Seo Hyung. Foto: dok tvN
Jakarta -

Kim Seo Hyung sukses mencuri perhatian sebagai pemeran utama drama Korea Mine. Ia berperan sebagai lesbian yang belum melupakan cinta pertamanya. Dalam sejumlah kesempatan, Kim Seo Hyung pun mengungkap alasannya memilih peran lesbian.

Drama Korea Mine mengikuti kisah dua wanita kuat dan ambisius. Kim Seo Hyung dan lawan mainnya Lee Bo Young, dikisahkan sebagai menantu dari keluarga kaya raya. Mereka mencoba mengatasi penilaian dunia untuk menemukan apa yang benar-benar menjadi miliknya.

Lee Bo Young berperan sebagai Seo Hi Soo, mantan aktris terkenal yang menikahi putra kedua dari keluarga yang menjalankan Hyowon Group. Sementara Kim Seo Hyung berperan sebagai Jung Seo Hyun, istri dari putra pertama keluarga Hyowon Group.

Jung Seo Hyun (pemain Kim Seo Hyung) dikenal sebagai wanita yang elegan dan karismatik. Ia berasal dari keluarga kaya dan menikahi Han Jin Ho (pemain Park Hyuk Won), yang telah bercerai dari istri pertamanya. Meskipun telah menikah, Seo Hyun jatuh cinta pada wanita lain.

Alasan Kim Seo Kyung Pilih Peran Lesbian

Kim Seo Hyung menjalani wawancara dengan Newsis, setelah penayangan episode terakhir drama Korea Mine. Dalam kesempatan tersebut, sang aktris mengungkap alasannya menerima peran sebagai lesbian.

Saat membaca naskah drama Korea Mine, Kim Seo Hyung berpikir ia dapat memerankan karakter lesbian dengan baik. Ia pun merasakan bentuk tanggung jawab saat menggambarkan karakter Jung Seo Hyun.

Kim Seo HyungKim Seo Hyung dalam drama Korea Mine Foto: dok. tvN

"Saat aku pertama kali membaca naskahnya, aku pikir aku harus berhati-hati dan bertanggung jawab dengan bagaimana aku menggambarkan karakter tersebut. Tapi aku tak merasa tertekan atau terintimidasi untuk memerankan karakter yang merupakan minoritas seksual. Aku pikir jika aku memiliki kesempatan itu, aku bisa melakukannya dengan baik," ungkap Kim Seo Hyung, Senin (28/6/2021).

Kim Seo Hyung tak memandang kisah cinta Jung Seo Hyun dan Choi Su Ji (pemain Kim Jung Hwa) sebagai gambaran minoritas seksual. Ia menilai hubungan keduanya yang terjalin sejak muda sebagai bentuk cinta.

Aktris berumur 47 tahun itu pun telah menantikan peran seperti dalam drama Korea Mine karena tak memiliki kesamaan dengan Jung Seo Hyun. Hal itulah yang menjadi alasannya menerima tawaran sebagai lesbian.

"Aku memilih drama (Mine) karena itu adalah romansa. Daripada cerita tentang minoritas seksual, itu adalah cerita tentang cinta. Sebagai seorang aktris, aku merasakan ambisi untuk memainkan karakter ini. Latar belakangnya juga sangat berbeda denganku. Setiap aktris bercita-cita untuk memainkan peran keren seperti ini. Saat aku berpikir untuk memerankan karakter seperti ini di masa lalu, aku selalu percaya bahwa aku bisa melakukannya dengan nyaman. Itu sebabnya aku memilih project ini," sambung Kim Seo Hyung.

Dalam drama Korea Mine, Jung Seo Hyun mengungkap identitasnya sebagai lesbian pada Han Jin Ho. Ia bersedia diceraikan bila hal itu memberatkan bagi suaminya. Namun, Han Jin Ho menerima dirinya yang sebenarnya.

Kim Seo HyungKim Seo Hyung dan Kim Jung Hwa Foto: dok. tvN

Dalam episode terakhir Mine, Jung Seo Hyun dipercayakan oleh suaminya untuk menjadi presiden dari Hyowon Group. Ia pun menghubungi Choi Su Ji kembali setelah lama mengindarinya dan berhasil menerima dirinya sebagai lesbian.

"Aku tidak berpikir bahwa menemui Su Ji berarti dia akan mendapat cinta sejati. Aku pikir dia siap untuk bertemu Su Ji dalam berbagai bentuk, apakah itu persahabatan atau sesuatu yang lain, dan itu juga caranya untuk menghadapi diri sendiri. Di dalam Hyowon Group, Seo Hyun menemukan apa yang benar-benar miliknya," pungkas Kim Seo Hyung.

Sementara itu, drama Korea Mine telah menayangkan episode terakhir pada Minggu (27/6/2021) di tvN dengan rating sebesar 10,5 persen. Kisah Kim Seo Hyung dalam drama Korea Mine dapat ditonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)