Koleksi Mobil Mewah 3 Personel BTS, Mobil Jin BTS Termahal Capai Rp 7,5 M

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 15 Jul 2021 14:30 WIB
Mobil Mewah 3 Personel BTS BTS x Hyundai. Foto: dok Hyundai
Jakarta -

BTS dikenal sebagai grup KPop dengan bayaran termahal. Forbes melaporkan BTS meraih pendapatan sebesar 50 juta dollar atau sekitar Rp 725 miliar. Beberapa personel BTS pun menginvestasikan kekayaannya dengan membeli apartemen dan mobil mewah.

Para personel BTS beberapa kali kedapatan menyetir mobil mewah. Personel tertua Jin BTS hingga personel termuda Jungkook BTS memiliki koleksi mobil mewah yang bernilai fantastis. Penasaran mobil mewah yang dikendarai personel BTS?

Berikut koleksi mobil mewah para personel BTS:

Mobil Mewah Jin BTS

Pada tahun 2017, Jimin mengunggah video yang memperlihatkannya duduk di mobil mewah Jin BTS. Seorang ARMY (sebutan penggemar BTS) pun melihat Jin BTS keluar dari pintu pengemudi di sebuah acara. Namun, penggemar belum dapat membedakan tipe mobil Porsche yang dikendarai visual grup BTS itu.

Mobil Mewah 3 Personel BTSMobil Mewah Jin BTS Foto: dok Weibo sugayogurt_

Jin BTS terlihat mengendarai mobil Porsche Panamera GTS atau Panamera Turbo yang memiliki desain serupa. Mobil Panamera GTS sendiri memiliki kecepatan tertinggi sebesar 186 mph, dengan harga 130,700 dollar atau sekitar Rp 1,8 miliar. Sementara, Panamera Turbo bernilai 179,800 dollar atau sekitar Rp 2,6 miliar dengan kecepatan tertinggi 196 mph.

Salah seorang ARMY yang berlibur ke Korea Selatan pun melihat Jin BTS di store Lamborghini pada 2019. Dalam unggahannya di akun Weibo, ia mengungkap Jin BTS membeli mobil mewah Lamborghini Aventador S berwarna royal blue. Mobil sport itu memiliki kecepatan tertinggi hingga 217 mph dengan harga 522,000 dollar atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Mobil Mewah V BTS

V BTS sempat membuat ARMY heboh karena dikabarkan membeli mobil mewah GenesisGV80 SUV keluaran Hyundai pada 2020. Hal itu diungkap salah seorang personel Hyundai's Creative Works dalam 'HMG Journal'. Ia mengatakan V BTS terpesona dengan koleksi mobil Hyundai 'Prophecy'.

Personel BTS memang sempat syuting acara Run BTS! episode 110 di Hyundai Motor Studio. Namun, personel Hyundai's Creative Works mengungkap V BTS tidak langsung pulang setelah syuting. Ia mengambil beberapa foto dan membeli mobil GenesisGV80 SUV.

Mobil Mewah 3 Personel BTSMobil Mewah V BTS Foto: dok Big Hit Music

"V sangat terpesona oleh desain 'Prophecy' dari mobil Hyundai dengan konsep EV, sehingga mengambil beberapa foto dengannya. Setelah photoshoot, ia bahkan membeli GV80," ungkap personel Hyundai's Creative Works seperti dilansir dari Allkpop.

Harga mobil GenesisGV80 SUV keluaran Hyundai mencapai 57,380 dollar atau sekitar Rp 831 juta. Mobil SUV itu dapat melaju hingga 149 mph. Namun, tahun ini terungkap V BTS tidak membeli mobil tersebut.

Salah seorang perwakilan HYBE Entertainment mengungkap kebenarannya pada Ten Asia. "V BTS tidak pernah membeli GV80. Dia bahkan tidak pernah mengendari kendaraan ini (di luar kegiatan sebagai brand ambassador)."

Hyundai kemudian mengubah kata-kata dari wawancara tersebut yang kini berbunyi, "Ada beberapa personel yang menunjukkan ketertarikan pada model mobil Hyundai. Mereka sangat tertarik, namun mereka tidak membelinya."

Saat dihubungi media untuk dimintai keterangan perihal 'false marketing', pihak Hyundai menjawab, "Kami tidak mengetahui masalah ini. Kami tidak dapat mengkonfirmasi apakah (V BTS) membeli kendaraan tersebut, karena itu adalah privasi."


Mobil Mewah Jungkook BTS

Mobil mewah Jungkook BTS belum pernah diketahui publik, hingga dirinya terlibat kecelakaan pada 2019. Menurut aparat Kantor Polisi Yongsan Seoul, Jungkook BTS telah melanggar undang-undang lalu lintas. Ia mengendari mobil Mercedes Benz dan menabrak taksi di kawasan Hannam-dong.

Big Hit kemudian merilis pernyataan resmi terkait insiden yang menimpa maknae grup BTS. Terungkap bahwa Jungkook BTS dan supir taksi tidak mengalami luka berat. Agensi Jungkook BTS pun membuat penyelesaian dengan korban, dan kasus tersebut telah ditutup pihak kepolisian pada 2020.

Mobil Mewah 3 Personel BTSMobil Mewah Jungkook BTS Foto: dok Jon Wong_CNET

"Penyelesaian dibuat dengan korban setelah itu. Kami sekali lagi meminta maaf pada korban, dan kami juga menyampaikan permintaan maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar," demikian pernyataan pihak Big Hit, seperti dilansir dari Allkpop.

Jungkook BTS diketahui memiliki mobil mewah Mercedes-Benz GT63S berwarna hitam. Harga mobil tersebut mencapai 161,900 dollar atau sekitar Rp 2,3 miliar dengan kecepatan tertinggi 195 mph. Sementara, personel BTS lainnya RM, Suga, J-Hope, dan Jimin diketahui tidak memiliki mobil.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)