4 Fakta Comeback BTS, Butter Diputar di Final Euro 2020 dan Cetak Sejarah

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 07 Jul 2021 12:15 WIB
BTS untuk CD Butter BTS untuk versi CD Butter. Foto: dok. Big Hit Music
Jakarta -

BTS tengah bersiap untuk comeback terbaru mereka dengan versi CD Butter. Para ARMY (sebutan penggemar BTS) dapat menantikan hasil kolaborasi Bangtan Boys dengan Ed Sheeran dalam CD Butter.

Menjelang perilisan CD Butter, Jumat (9/7/2021), BTS kembali mencetak sejarah di chart Billboard Hot 100. Seperti diketahui, chart tersebut memuat lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat setiap minggunya.

Lagu Butter pun memenangkan voting yang dihelat EUFA EURO 2020 di akun Twitter. Single all-english kedua dari BTS dipastikan akan berkumandang selama final EURO 2020 pada Minggu (11/7/2021) di Webley Stadium.

Berikut 4 fakta comeback BTS dengan lagu Butter:

Lagu Butter Cetak Sejarah Billboard

BTS membuat sejarah baru di chart Billboard Hot 100. Pada Selasa (6/7/2021), Billboard mengumumkan bahwa lagu Butter berada di peringkat pertama chart Hot 100 selama enam minggu berturut-turut.

Dengan pencapaian terbaru ini, lagu Butter memecahkan rekornya sendiri. Sebelumnya, Butter menjadi lagu artis Asia pertama berada di peringkat pertama chart Hot 100 dalam waktu terlama.

Daftar Lagu dalam CD Butter

Big Hit Music membagikan track list versi CD Butter seminggu sebelum perilisannya. Pada Jumat (2/7/2021), diumumkan bahwa CD Butter akan memuat empat lagu termasuk Butter yang telah dirilis sebagai digital single.

Ada pula lagu terbaru mereka Permission to Dance, dan versi instrumental dari kedua lagu tersebut. Permission to Dance menandai kolaborasi kedua BTS dengan Ed Sheeran, setelah penulisan lagu Make It Right.

BTS Rilis Teaser Permission to Dance

Dua hari menjelang perilisan CD Butter, Big Hit Music membagikan teaser video klip Permission to Dance. Video klip tersebut akan dirilis bersamaan dengan CD Butter pada Jumat (9/7/2021) pukul 13.00 KST.

Sebelumnya, Big Hit Music telah memberikan bocoran tentang lagu Permission to Dance. Dikabarkan ada lagu baru dalam CD Butter yang "akan membuat jantung berdetak mengikuti ritme dari energi positif BTS."

Menyusul Dynamite dan Butter, Permission to Dance menjadi lagu all-English ketiga BTS yang tidak memuat lirik bahasa Korea.

Lagu Butter Diputar di Final Euro 2020

Pada Jumat (2/7/2021), EUFA EURO 2020 lewat akun Twitter (@EURO2020) membuat polling untuk menentukan lagu yang akan diputar selama pertandingan final EURO 2020 di Wembley Stadium.

Terdapat empat kandidat lagu yang akan dikumandangkan pada pertandingan sepak bola itu: lagu Butter dari BTS, lagu Kill My Mind dari Louis Tomlinson, lagu Bad Guy dari Billie Eilish, dan lagu Yeah dari Usher.

Alhasil, ARMY ramai-ramai memberikan vote agar lagu BTS memenangkan voting dan dapat dimainkan selama final EURO 2020. Berdasarkan hasil voting, lagu Butter unggul dengan persentase sebesar 51,4 persen.

Namun pada akhirnya, pihak EUFA EURO 2020 mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan tiga lagu lain dalam playlist, untuk dimainkan selama pertandingan final di London.

Selain Butter dari BTS, mereka akan memutar lagu Kill My Mind dari Louis Tomlinson, lagu Adore You dari Harry Styles, dan lagu Blinding Lights dari The Weeknd.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)