Video Wanita Lamar Pacarnya Jadi Viral, Dibilang Memalukan dan Murahan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 03 Jul 2021 10:00 WIB
video wanita lamar pria Foto: TikTok
Jakarta -

Sepasang kekasih jadi viral karena video lamaran mereka. Lamaran tersebut memang tidak biasa karena si wanitanya lah yang terlihat meminta pasangannya menikah. Tak disangka jika pemandangan langka itu mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang ikut berbahagia tapi banyak pula yang menganggap hal tersebut memalukan dan murahan untuk dilakukan seorang wanita.

Dalam sebuah video yang diunggah di TikTok, wanita bernama Ukabed Shaybani terlihat mendatangi pria yang tengah duduk di sebuah restoran. Setelah kekasihnya, Cherno Ameri, menengok ke belakang, Ukabed yang tampak membawa kotak berisi cincin langsung berlutut. Orang-orang pun mulai bersorak mengetahui maksud dari momen itu.

Awalnya terlihat terkejut, tak lama kemudian Cherno beranjak dari kursinya untuk memeluk Ukabed. Diiringi tepuk tangan dari teman-teman mereka, keduanya sempat menari bahagia sebelum si wanita menyematkan cincin di jari pacarnya. Pasangan asal Swedia itu pun tampak sangat bergembira.

Meski begitu, banyak netizen sepertinya kurang setuju dengan prosesi yang tidak tradisional itu. Beberapa bahkan menyebutnya memalukan dan membuat si wanita terlihat murahan. Ada pula yang berkomentar si pria belum melamar si wanita karena punya alasan.

@ukabedsheybani

"Tolong berhenti menormalisasi ini. Ini memalukan,"
"Jangan lakukan itu, aku merasakan rasa malu si pria. Tolong tetap pakai cara tradisional di mana pria yang melamar wanita,"
"Ini seperti memperlihatkan bagaimana kamu murahan tanpa berkata kamu murahan," tulis netizen.

Ukabed dan Cherno sendiri bertemu dari Tinder pada bulan Maret lalu. Tak butuh waktu lama, wanita 24 tahun tersebut langsung merasa bahwa kekasihnya adalah orang yang tepat. Mengaku percaya dengan kesetaraan, ia merasa tidak ada yang salah dengan wanita melamar pria. Karena itu, Ukabed sempat merasa marah dengan banyaknya komentar negatif apalagi kebanyakan datang dari wanita.

"Aku tidak berpikir itu sebuah masalah. Aku pikir itu normal, banyak orang yang melakukannya. Tapi video ini dilihat banyak orang yang mana mengejutkan kami. Aku menghargai banyaknya komentar positif tapi kami juga dapat komentar 'Aku bukan feminis kalau untuk masalah ini'. Itu menurutku aneh, bagaimana kamu bisa memilih kapan kamu mau jadi feminis?" ujarnya dilansir Dailymail.

"Ada orang yang berkat melamarku adalah tugas dia dan aku mengambil tugasnya. Ini mengejutkan kami, kami percaya dengan kesetaraan. Aku sangat terkejut dengan negatifitas itu. Kami tidak berpikir itu masalah," tambah Ukabed.

Ukabed mengaku jika Cherno adalah orang yang membuatnya bahagia dan ingin menjadi orang pertama yang melamar. Hal itu pun sudah diketahui oleh Cherno. "Aku ingin melamarnya di hari ulang tahunku tapi dia melamar dua hari sebelum pestanya. Aku sangat senang dia melamarku," kata Cherno.

(ami/ami)