Kim Go Eun Ultah, Ini 8 Film dan Drama Koreanya yang Wajib Ditonton

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 02 Jul 2021 14:45 WIB
Kim Go Eun Kim Go Eun. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Tepat hari ini, Kim Go Eun bertambah usia dan genap berumur 31 tahun. Sang aktris meraih popularitasnya dengan pesat sejak membintangi drama Korea Cheese in the Trap. Kim Go Eun pun segera membintangi drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon, Yumi's Cells.

Drama Korea Yumi's Cells akan mengikuti kehidupan Kim Go Eun sebagai pekerja kantoran bernama Yumi. Sel-sel cintanya telah lama koma karena hubungan cintanya yang gagal. Ia akan dipasangkan dengan aktor Ahn Bo Hyun, yang populer lewat drama Korea Itaewon Class.

Kim Go Eun sendiri mengawali karier aktingnya dengan cara tak terduga. Ia bertemu seorang sutradara dari lingkaran pertemanan dan mendapat tawaran casting walaupun belum punya pengalaman. Film itu pula yang mengantarkan Kim Go Eun pada titik ini sekarang.

Berikut 8 film dan drama Korea Kim Go Eun yang patut masuk watch list:

A Muse (2012)

Film dewasa A Muse mengawali karier Kim Go Eun sebagai seorang aktris. Ia mengalahkan 300 aktris yang mengikuti audisi untuk memerankan Eungyo, gadis SMA berumur 17 tahun, setelah di-casting dadakan.

A MuseA Muse Foto: dok. Lotte Entertainment

A Muse mengisahkan seorang gadis SMA yang secara misterius tertidur di depan pintu penyair berumur 70 tahun. Lee Jeok Yo (pemain Park Hae Il) mulai tergila-gila pada gadis itu dan menulis karya sastra tentangnya.

Ia juga menawarkan pekerjaan paruh waktu di rumahnya, membuat Eungyo bertemu dengan asistennya Seo Ji Woo (pemain Kim Mu Yeol). Berkat kemampuan aktingnya, Kim Go Eun memenangkan penghargaan Aktris Baru Terbaik dari ajang Blue Dragon Film Awards.

Monster (2014)

Dua tahun berikutnya, Kim Go Eun mendapat tawaran membintangi film Moster. Ia kembali membuktikan kepiawaiannya berakting dengan karakter Bok Soon yang pemarah dan garang seperti 'monster'.

MonsterMonster Foto: dok. CJ Entertainment

Film Monster mengikuti kisah Kim Go Eun yang mencari pemasukan dengan membuka stand jajanan, untuk menafkahi diri dan adik perempuannya. Para tetangga menjauhi Bok Soon yang seringkali membentak orang lain.

Saat Tae Soo (pemain Lee Min Ki) membunuh adik perempuannya, Bok Soon mencari caranya sendiri untuk membalaskan dendam dan membunuh Tae Soo.

Coin Locker Girl (2015)

Kim Go Eun kemudian membintangi film Coin Locker Girl dan dipasangkan dengan sejumlah artis Korea kenamaan, seperti Park Bo Gum dan Go Kyung Pyo. Film ini menampilkan sisi lain darinya sebagai seorang aktris.

Coin Locker GirlCoin Locker Girl Foto: dok. CGV

Coin Locker Girl mengisahkan seorang gadis miskin Il Young (pemain Kim Go Eun) yang menjalankan tugas berbahaya dan ilegal untuk ibunya. Ia dijual paksa oleh ibunya saat berumur 10 tahun.

Suatu hari, Il Young bertemu dengan Suk Hyun (pemain Park Bo Gum) saat menjalankan tugas. Keduanya mulai menjalin persahabatan, dan Il Young mulai menaruh perasaaan pada Suk Hyun.

Cheese in the Trap (2016)

Cheese in the Trap menandai drama Korea pertama yang dibintangi oleh Kim Go Eun. Kisahnya sebagai Hong Seol dinilai relatable bagi banyak mahasiswa Korea, karena menggambarkan kehidupan cinta secara realistis.

Cheese in the TrapCheese in the Trap Foto: dok. tvN

Drama Korea Cheese in the Trap mengisahkan Hong Seol, mahasiswa yang bekerja paruh waktu untuk menafkahi kehidupannya. Suatu hari, ia bertemu dengan Yoo Jung (pemain Park Hae Jin) yang dingin namun tiba-tiba mengajaknya berkencan.

Canola (2016)

Kim Go Eun mendapat tawaran membintangi film Canola karena rekomendasi Yoon Yuh Jung. Pemenang Oscar 2021 itu jatuh hati dengan Kim Go Eun setelah melihat penampilannya dalam sejumlah film dan drama Korea.

CanolaCanola Foto: dok. Zio Entertainment Inc.

Canola mengisahkan seorang gadis bernama Hye Ji (pemain Kim Go Eun) yang hilang saat kecil. Setelah 12 tahun, ia dipertemukan kembali dengan neneknya yang tinggal di Pulau Jeju, namun kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya.

Goblin (2016)

Drama Korea Goblin menjadi titik balik karier Kim Go Eun hingga warawiri di televisi. Naskah drama Korea itu ditulis Kim Eun Sook, penulis kenamaan di industri hiburan Korea yang menggarap The Heirs dan Descendants of the Sun.

GoblinGoblin Foto: Istimewa

Goblin mengisahkan Ji Eun Tak (pemain Kim Go Eun) seorang siswa SMA yang dapat melihat orang meninggal. Ia secara tak sengaja memanggil Kim Shin (pemain Gong Yoo), seorang goblin yang mencari mempelai wanita untuk mengakhiri keabadiannya.

Tune in Love (2019)

Film Tune in Love yang tayang di Netflix menampilkan chemistry Kim Go Eun dengan Jung Hae In. Sang aktris berperan sebagai Mi Soo, seorang gadis yang membantu menjalankan bisnis toko roti orang tuanya.

Tune in LoveTune in Love Foto: dok. CGV Art House

Sementara Jung Hae In berperan sebagai Hyun Woo, pria yang datang ke toko roti Mi Soo untuk mencari pekerjaan paruh waktu. Keduanya mulai jatuh hati pada satu sama lain, namun terpisah karena harus mengejar impian mereka.

The King: Eternal Monarch (2020)

Terbaru, Kim Go Eun membintangi drama Korea The King: Eternal Monarch hingga diisukan berpacaran dengan lawan mainnya Lee Min Ho. Ia berperan sebagai Jung Tae Eul, seorang polisi yang galak dan takut dengan banyak hal.

Ending The King Eternal MonarchThe King Eternal Monarch Foto: Instagram SBS Drama

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan kaisar Lee Gon (pemain Lee Min Ho) dan masuk dalam kehidupannya dari dunia paralel. Keduanya jatuh cinta pada satu sama lain, namun terhalang kenyataan keduanya hidup di dunia berbeda. Ini adalah kali kedua Kim Go Eun membintangi drama Korea yang digarap Kim Eun Sook.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)