Mbak You dan Para Peramal Wanita yang Ramalannya Bikin Merinding

Pool - wolipop Kamis, 01 Jul 2021 19:23 WIB
Paranormal Mbak You Mbak You (Foto: Instagram)
Jakarta -

Mbak You, seorang paranormal perempuan Indonesia, meninggal dunia, Kamis (1/7/2021). Kabar kematiannya langsung mengingatkan kita pada sejumlah ramalannya yang menghebohkan.

Euis Juwariyah Johana, demikian nama lengkapnya, lahir di Salatiga, Jawa Tengah, pada 7 Maret 1974. Mbak You meninggal dalam usia 47 tahun.

Sebelum dikenal sebagai paranormal, Mbak You yang hobi mengutak-atik perangkat elektronik sebenarnya pernah merintis bisnis interior. Namun, karena darah keturunan paranormal kental di dalam dirinya, ia pun mengikut jejak sang kakek.

Kakek Mbak You yang bernama Sudarno Atmowiloto adalah seorang guru spiritual yang cukup terkenal. Seiring berjalannya waktu, kemampuan Mba You sebagai paranormal semakin terasah dan namanya kian terkenal berkat bantuan media sosial.

Ramalan Mbak You

Semasa hidupnya, Mbak You sempat meramalkan sejumlah kejadian yang menghebohkan publik. Salah satunya soal bencana erupsi gunung berapi yang akan terjadi pada awal 2021.

Paling heboh adalah soal ramalananya tentang kecelakaan transportasi umum. "Insiden pesawat akan ada. Ada lambang warna merahnya dan biru, bermasalah serta ada korban jiwa. Itu akan terjadi di pertengahan sebelum bulan Juli, tetapi harapan saya yang saya sebutkan kalau itu berupa kejelekan jangan sampai terjadi. Kita semua inginnya selamat," ujar Mbak You seperti dilansir dari detikHOT.

Ramalan lain Mbak You soal figur publik yang akan meninggal dalam waktu dekat. Ia menyebut akan ada pelawak senior inisial O yang meninggal. Ada juga artis inisial S dan M yang muncul dalam penerawangannya.

Pernah pula ia meramal tentang Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi akan segera lengser. Ramalan tersebut berujung kontroversi dan ia terancam dilaporkan oleh Muannas Alaidid, mantan kuasa hukum Abu Bakar Baasyir.

Mbak You bukan satu-satunya paranormal wanita yang terkenal dengan ramalan heboh. Berikut beberapa di antaranya:

1. Mama Lauren

Mama Lauren adalah paranormal kondang Indonesia pada masanya. Ketika belum banyak peramal perempuan yang bermuncalan, Mama Lauren yang lahir di Eindhoven, Belanda, 23 Januari 1932, hadir dengan ramalan-ramalan yang dianggap akurat.


Perempuan bernama lengkap Laurentia Pasaribu ini pernah meramal tentang bencana gempa dan tsunami di Aceh pada 2004. Ia juga pernah meramal tentang Jokowi saat Pilpres 2009.

Ditanya siapa presiden selanjutnya, Mama Lauren mengatakan, orang tersebut adalah anak muda yang belum terlalu dikenal orang saat itu (pada tahun 2009). Dan ternyata, setelah SBY, Jokowi yang masih tergolong usia muda terpilih jadi Presiden. Namun, belum melihat Jokowi resmi dilantik Presiden pada 2014, Mama Lauren keburu meninggal pada 2010.


2. Baba Vanga

Perempuan asal Bulgaria ini disebut-sebut sebagai Nostradamus versi perempuan. Kabarnya, ia pernah meramal soal peristiwa serangan teroris 9/11 yang terjadi pada 2001, lalu kemunculan ISIS dan terpilihanya Donald Trump sebagai presiden AS. Padahal, Baba Vanga meninggal pada 1996.

Bakat meralah Baba telah terlihat sejak berusia 16 tahun setelah bencana tornado yang dialaminya. Akibat musibah tersebut, ia kehilangan penglihatan tapi membuatnya mulai memprediksi masa depan.


3. June Field

Berasal dari Inggris, June Field June Field, pernah dinobatkan sebagai peramal terbaik di dunia dalam sebuah kompetisi para peramal yang diadakan di Ukraina pada 2013.

Dalam kompetisi tersebut, perempuan 58 tahun itu mempraktikkan kebolehannya dalam meramal soal binatang, selebritis, foto, DNA, dan nasib orang-orang, baik laki-laki atau perempuan.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)