Bintang Reality Show Botak karena Sakit Buka Suara karena Sering Di-bully

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 29 Jun 2021 17:39 WIB
ZaraLena Jackson Foto: Instagram
Jakarta -

Bintang reality show ZaraLena Jackson mengalami autoimun hingga mengalami kebotakan. Wanita yang awalnya memiliki rambut panjang itu mengaku sering menerima bully di Instagramnya.

ZaraLena mengalami alopecia, kondisi tersebut karena sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut. Gejala utama dan paling umum adalah kerontokan rambut yang bisa menyebabkan kebotakan.

Wanita 29 tahun itu baru-baru ini membahas di Instagramnya tentang ejekan yang dia terima tentang kebotakan rambutnya. Menurutnya, alopecia adalah bagian dari hidupnya dan dia tetap mengunggah foto-foto dirinya tanpa atau dengan wig.

"Akhir-akhir aku menghadapi ejekan serius di media sosial sehubungan dengan kerontokan rambut, tapi itu tidak masalah. Aku senang menerima pelecahan dari 'cacing kecil' yang merasa insecure. Alopecia bukan sesuatu yang disembunyikan, dan aku akan terus memposting dengan atau tanpa wig. Apapun itu," tulis ZaraLena di Instagramnya sambil mengunggah dua foto pakai wig, dan berkepala plontos.

Bintang reality show Ex on The Beach itu mengaku bahwa kini dia lebih kebal dengan ejekan online yang diterimanya. "Sungguh menakjubkan bagaimana alopecia membuatku melihat kehidupan secara berbeda," tambah ZaraLena.

ZaraLena mengatakan bahwa dia tidak terganggu jika orang berpikir bahwa dia tidak cantik tanpa rambut. Namun dia mengutuk netizen yang dengan mudahnya berkomentar buruk tentang penampilan atau fisik orang lain.

ZaraLena Jackson mengetahui kondisi alopecia pada 2020. Rambutnya rontok hanya dalam waktu lima minggu setelah dokter mengatakan bahwa dia memiliki penyakit autoimun.

Zaralena sebelumnya memiliki rambut panjang hingga pinggang. Pada Agustus 2020, ZaraLena menunjukkan penampilan barunya dengan kepala botak ke ratusan followersnya di Instagramnya.

"Botak itu cantik. Jadi, pada Jumat aku memutuskan untuk menggundulinya," tulisnya di keterangan fotonya.

"Rambutku rontok selama lima minggu dan sudah waktunya untuk menghadapinya. Masih belum diketahui penyebab pastinya tapi tampaknya menyerang sistem imunku yang menyerang diriku," tambahnya.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)