Park Seo Joon Ungkap Perasaan Debut ke-10 Tahun, Bakal Bintangi The Marvels

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 26 Jun 2021 16:00 WIB
Park Seo Joon Park Seo Joon. Foto: dok. W Korea
Jakarta -

Tahun 2021 menandai satu dekade Park Seo Joon berkarier di industri hiburan Korea. Sang aktor memulai debutnya sebagai model video klip 'I Remember' yang dipopulerkan solois Bang Yong Guk pada 2011 silam.

Hingga akhirnya, sang aktor meraih popularitas lewat drama Korea Kill Me Heal Me pada 2015. Park Seo Joon merayakan debutnya dengan menghelat fan meeting 'Park Seo Joon, Comma' secara virtual, Sabtu (15/2021).

Baru-baru ini, ia menjalani pemotretan bersama W Korea untuk menghiasi sampul edisi Juli 2021. Dalam sesi wawancara, Park Seo Joon pun mengungkap perasaannya setelah 10 tahun berkarier di industri hiburan Korea.

Park Seo Joon tak menyangka telah menjalani kariernya sebagai aktor selama 10 tahun terakhir. Aktor kelahiran 1988 ini terpikir untuk mengembangkan kemampuannya pada bidang lain selain akting, saat berumur 20-an.

"Saat aku berumur dua puluhan, aku senang dapat bekerja. Sekarang, aku pikir aku harus berkembang sedikit lebih banyak dari sana. Aku mulai berpikir bahwa menjadi baik hanya di satu bidang pekerjaan bukanlah akhir," cerita aktor berumur 32 tahun itu.

Park Seo Joon mengungkap dirinya seringkali ditanyakan perihal project yang menjadi titik balik dalam kariernya. Namun, menurutnya, semua project menjadi titik balik yang dapat mempertemukannya dengan hal-hal baru.

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: dok. W Korea

"Sering kali project dibagi menjadi project yang berhasil dan yang kurang berhasil berdasarkan angka. Namun, setiap project yang aku bintangi telah menjadi kesempatan bagiku untuk tumbuh dari diriku di masa lalu dan merasakan hal-hal baru," ungkap Park Seo Joon.

Selama 10 tahun terakhir, Park Seo Joon membintangi sejumlah film dan drama Korea dari berbagai genre termasuk horror dan komedi romantis. Ia dikenal dengan kemampuannya menggambarkan semua genre dengan baik.

Saat pewawancara menyinggung hal itu, Park Seo Joon pun mengucap rasa syukur. Berkat karakter berbeda yang ia perankan dari waktu ke waktu, sang aktor mendapat citra yang diakui penggemar di mancanegara.

"Aku memulai (karier) sebagai pemeran pendukung dan sampai ke titik ini secara perlahan meningkatkan screen time," ujar Park Seo Joon, mengingat debut aktingnya lewat film Perfect Game hingga membintangi drama Korea Dream High 2.

Mantan kekasih Baek Jin Hee ini menyadari bahwa bekerja secara totalitas menjadi hal dasar bagi seorang aktor. Di luar penampilan, ada hal lain yang tak kalah penting, seperti menjaga sikap dan karakter di lokasi syuting.

Di akhir wawancara, Park Seo Joon mengungkap pemikiran tentang perjalanan kariernya ke depan. Ia merasa paling bahagia saat berada di depan kamera, namun belum tahu apakah dirinya akan menjalani sisa hidup sebagai aktor.

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: dok. W Korea

"Dua tahun lalu, aku mulai memiliki pemikiran ini. Bekerja pada sebuah project sangat menyenangkan dan membuat aku paling bahagia, tapi aku tak tahu apakah aku akan menjalani sisa hidupku seperti ini," beber Park Seo Joon.

"Daripada mengatakan 'Aku aku hidup sebagai aktor selamanya,' aku ingin membiarkan banyak kemungkinan terjadi. Tidak ada yang tahu masa depan, dan akting mungkin bukan segalanya dalam hidup. Aku juga sedikit penasaran seperti apa hidupku 10 tahun mendatang," timpal sang aktor.

Sementara itu, Park Seo Joon dikabarkan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia akan membintangi sekuel Captain Marvel yang berjudul "The Marvels" dan dijadwalkan tayang pada bulan 11 November 2022 mendatang.

Menurut laporan Star News, Selasa (15/6/2021), Park Seo Joon akan terbang ke Amerika Serikat pada akhir tahun 2021 setelah menyelesaikan syuting film Concrete Utopia yang dibintangi bersama Park Bo Young dan Lee Byung Hun.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)