Yazemeenah Rossi, Model Lingerie Disebut Sebagai Nenek Tercantik di Dunia

Hestianingsih - wolipop Senin, 21 Jun 2021 21:00 WIB
model senior Yazemeenah Rossi Yazemeenah Rossi. Foto: Instagram
Jakarta -

Yazemeenah Rossi disebut-sebut sebagai nenek paling cantik di dunia. Menginjak usia 65 tahun, wanita asal Prancis ini masih memiliki kulit yang tampak sehat dan bentuk tubuh ideal.

Sosoknya memang menarik perhatian. Model yang populer di Instagram dan muncul di berbagai pemotretan majalah ini sering kali tampil dengan rambut panjang berwarna putih. Yazemeenah Rossi sendiri menyebut rambutnya dengan sebutan 'moon hair' atau 'rambut bulan'.

Tidak seperti model lainnya yang mulai sejak usia remaja bahkan pra-remaja, karier modeling Yazemeenah Rossi justru baru dimulai pada usia paruh baya. Butuh usaha selama bertahun-tahun baginya untuk bisa meyakinkan industri yang digelutinya sekarang bahwa setiap orang bisa jadi model, tak peduli berapapun usianya, asalkan ada tekad kuat.

model senior Yazemeenah RossiModel senior Yazemeenah Rossi. Foto: Instagram

Pada 2016, Yazemeenah Rossi bahkan terpilih jadi model pakaian renang, padahal usianya kala itu sudah menginjak 60 tahun. Penampilannya berpose mengenakan baju renang one-piece warna putih menuai pujian dari Founder dan CEO brand fashion The Dreslyn Brooke Taylor Corcia.

"Yazemeenah Rossi adalah gambaran wanita modern, memiliki kepercayaan diri yang tak tergantung usia, kecerdasan dan keanggunan," kata Brooke.

Yazemeenah mulai dikenal sebagai model pada 2012 ketika ia tampil dalam iklan kampanye Marks & Spencer di usia 45 tahun. Jadi model brand besar, karier modelingnya pun kian besar.

Yazemeenah RossiYazemeenah Rossi. Foto: Dok. The Dreslyn

Wanita dengan 320 ribu pengikut di Instagram ini pun tidak takut menjadi tua, dan memilih menua secara bersahaja. Ia kerap kali mengunggah foto-foto yang memperlihatkan kerutan dan keriput di sekitar wajah, namun kita bisa tahu kalau dia memiliki kulit sehat, untuk ukuran wanita seusianya.

Ternyata perawatan dengan bahan-bahan sederhana jadi andalan dalam merawat kecantikannya. Yazemeenah memulaskan minyak zaitun setiap hari agar kulitnya tetap awet muda.

Selain menjadikan minyak zaitun sebagai moisturizer, minyak tersebut pun diracik kembali untuk meluruhkan kulit mati, dengan mencampurkannya bersama gula. Ia menggunakan scrub gula tersebut seminggu sekali agar wajahnya lebih bersih dan mencegah kerutan di wajah.

Lahir di Prancis pada 1955, model lingerie ini dibesarkan di tanah Mediterania. Sehingga Yazemeenah mengadaptasi perawatan alami khas kawasan tersebut.

"Aku datang dari latar belakang yang sederhana di mana kita menggunakan minyak zaitun untuk memasak. Minyak zaitun juga digunakan untuk kulit dan rambut kami," tuturnya.

(hst/hst)