Sinopsis White House Down, Dibintangi Channing Tatum dan Jamie Foxx

Pool - wolipop Minggu, 20 Jun 2021 16:33 WIB
FIlm White House Down Sinopsis 'White House Down' di Bioskop Trans TV Sahur (Foto: Dok. Sony Pictures via IMDb)
Jakarta -

Untuk menemani akhir pekan Anda, hadir film 'White House Down' di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (20/6/2021). Film bergenre aksi ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Film keluaran 2013 ini merupakan garapan sutradara Roland Emmerich. Sebelumnya, ia banyak menyutradarai film tentang bencana besar. Sebut saja 'Independence Day' (1996), 'Godzilla' (1998), 'The Day After Tomorrow' (2004), dan '2012' (2009).

'White House Down' menampilkan deretan bintang Hollywood papan atas. Ada Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gyllenhaal dan Richard Jenkins.

Film berdurasi 147 menit ini juga menampilkan Joey King, James Wood dan Nicolas Wright.

Sinopsis 'White House Down'

Channing Tatum berperan sebagai John Cale, kepala keamanan di gedung pemerintahan US Capitol, Washington D.C. Dikisahkan, John harus menelan pil pahit setelah ditolak menjadi pengawal Presiden AS James W. Sawyer (Jamie Foxx).

Demi membanggakan anaknya, Emily Cale (Joey King), John mengajaknya berkeliling Gedung Putih. Namun, di sela tur, Gedung Putih tiba-tiba diserang teroris.

Penyerangan tersebut dipimpin oleh Emil Stenz (Jason Clarke) dan Tyler (Jimmi Simpson). Mereka menyusup sehingga berhasil menembus pengamanan Gedung Putih yang ketat.

Sebelumnya, mereka melancarkan aksi teror di Gedung Capitol dengan meledakkannya. Di Gedung Putih, mereka terlibat adu tembak yang sengit dengan para paspampres.


John Cale tak tinggal diam. Namun, ia juga harus berjuang menyelamatkan putrinya yang terjebak di situasi tersebut.

Penyerangan tersebut merupakan bentuk protes terhadap kebijakan Presiden Sawyer yang ingin menarik seluruh pasukan AS di Timur Tengah.


Presiden pun diperas untuk membombardir beberapa kota di Iran dengan misil nuklir.

Diproduksi oleh Sony Pictures, 'White House Down' menelan bujet pembuatan yang tak sedikit, yakni US$ 150 juta. Beruntung, film tersebut berujung kesuksesan secara komersial setelah mengantongi pemasukan hingga US$ 205 juta dari pemutaran di seluruh dunia.

Ratingnya pun tak terlalu mengecewakan. Rotten Tomatoes memberi penilaian 51 persen berdasarkan 199 ulasan. film ini juga mendapat 6.4 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan 'White House Down' di Bioskop Trans TV hari pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)