Mengenal 8 Pemain So Not Worth It, Sitkom Anak Kuliahan Korea di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 19 Jun 2021 20:45 WIB
Pemain So Not Worth It Pemain sitkom So Not Worth It. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Komedi situasi alias sitkom So Not Worth It tayang perdana di Netflix, Jumat (18/6/2021) kemarin. Pemainnya telah mencuri perhatian karena bertabur bertabur idol KPop dan aktor luar Korea.

So Not Worth It menjadi sitkom pertama yang digarap oleh Netflix. Berlatar di asrama Universitas Daehan, So Not Worth It menampilkan kehidupan delapan mahasiswa Internasional dengan tingkah konyol di Seoul.

Industri hiburan Korea sebelumnya telah melahirkan sejumlah sitkom populer seperti Nonstop dan High Kick. So Not Worth It diramu dua sutradara yang menggarapnya yakni Kwon Ik Joon dan Kim Jung Sik.

Menariknya, penonton tak perlu menunggu untuk menonton sitkom So Not Worth It. Sejak tayang perdana, So Not Worth It telah hadir dengan subtitle Bahasa Indonesia untuk ke-12 episode.

Berikut profil pemain So Not Worth It yang tayang di Netflix:

Park Se Wan

Aktris berumur 26 tahun ini telah membintangi sejumlah drama Korea seperti School 2017 dan I'm Not a Robot. So Not Worth It menjadi sitkom pertama yang dibintanginya.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Park Se Wan Foto: dok. Netflix

Park Se Wan berperan sebagai Se Wan, mahasiswi tingkat tiga jurusan Bisnis. Sebagai warga negara Korea, ia bertanggung jawab mengelola asrama yang dihuni mahasiswa Internasional.

Episode pertama So Not Worth It, menampilkan Se Wan sebagai pekerja keras. Ia melakoni berbagai pekerjaan part time setiap akhir pekan untuk membiayai kehidupannya.

Se Wan memiliki kepribadian yang tangguh. Ia selalu mencari peluang untuk menghasilkan uang dari penghuni yang kehilangan kunci kamar ataupun melanggar jam malam.

Shin Hyun Seung

Sitkom So Not Worth It menandai debut akting Shin Hyun Seung. Aktor kelahiran 1998 ini berperan sebagai Jamie, mahasiswa tingkat pertama jurusan Multidisipliner yang polos.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Shin Hyun Seung Foto: dok. Netflix

Jamie memiliki banyak penggemar karena paras tampannya. Namun, warga negara Amerika Serikat ini kesulitan beradaptasi di Korea Selatan.

Episode pertama So Not Worth It menampilkan Jamie yang terpaksa bekerja paruh waktu dengan Se Wan karena menjatuhkan handphone-nya. Ia berbagi kamar dengan Sam.

Choi Young Jae

Personel GOT7 ini sebelumnya memulai debut akting lewat web drama Dream Knight. So Not Worth It pun menjadi sitkom pertama yang dibintangi aktor berumur 24 tahun ini.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Youngjae GOT7 Foto: dok. Netflix

Young Jae berperan sebagai Sam, warga negara Korea Selatan-Australia yang mengambil jurusan Desain Interdisipliner. Ia merupakan putra dari presiden food chain global tteokbokki.

Episode pertama So Not Worth It menampilkan Sam sebagai penghuni termuda yang usil dan kekanak-kanakan. Ia kerap melebih-lebihkan cerita, dan telinganya akan marah setiap kali berbohong.

Minnie (G)I-DLE

Minnie menggunakan nama aslinya, dan dikisahkan sebagai mahasiswi tingkat dua jurusan Konten Korea. Ia adalah mahasiswi yang berasal dari Thailand dan seorang pecinta drama Korea.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Minnie (G)I-DLE Foto: dok. Netflix

So Not Worth It menandai debut akting vokalis utama grup (G)I-DLE ini. Episode pertama menampilkannya sebagai pemerhati fashion yang hobi clubbing.

Minnie langsung pergi ke klub saat diberi tahu temannya ada Hyun Bin mengenakan seragam tentara Korea Utara. Di sela istirahat, ia sibuk menonton drama Korea Crash Landing on You.

Ha Hyun Min

Aktor kelahiran 2001 ini memiliki darah campuran Korea Selatan-Nigeria. Ha Hyun Min besar di Itaewon, dan mengawali kariernya sebagai model di umur 15 tahun.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Ha Hyun Min Foto: dok. Netflix

Dalam sitkom So Not Worth It, ia berperan sebagai Hyun Min, mahasiswa tingkat dua jurusan Pertanian. Episode pertama menampilkan perjuangannya untuk pergi ke kampus.

Ia tinggal jauh dari asrama dan menumpang istirahat di kamar Hans dan Terris. Hyun Min akhirnya menyamar sebagai warga negara asing dan tinggal di kamar Terris untuk menggantikannya.

Carson Allen

Carson telah membintangi sejumlah drama Korea seperti When the Camellia Blooms dan The World of the Married. Aktris berumur 26 tahun ini berperan sebagai Carson, mahasiswa tingkat tiga jurusan Arsitektur.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Carson Allen Foto: dok. Netflix

Episode pertama So Not Worth It menampilkan Carson sebagai teman sekamar Se Wan. Mahasiswa asal Amerika Serikat ini tak terlalu peduli dengan penampilan dan jarang mengenakan makeup.

Carson juga kerap menyuruh-nyuruh Sam (pemain Youngjae GOT7) sebagai maknae di asrama. Ia marah besar saat tahu payung miliknya hilang dan membuat panik satu asrama.

Joakim Sorensen

Joakim dikenal sebagai panelis talkshow Love of 7,7 Billion, yang memiliki nama asli Sorensen Joakim Bjorn. Aktor kelahiran 1991 ini merupakan global ambassador UN-Habitat Korean National Committee.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Joakim Sorensen Foto: dok. Netflix

Dalam sitkom So Not Worth It, Joakim berperan sebagai Hans, mahasiswa pascasarjana jurusan Antropologi Budaya. Warga negara Swedia ini sangat patuh akan peraturan.

Ia menentang ide Terris yang memperbolehkan Hyun Min tinggal di kamar asramanya. Hans sangat panik saat menghilangkan payung Carson, dan dibantu oleh Hyun Min untuk mencarinya.

Terris Brown

Aktor berumur 30 tahun ini sebelumnya menjadi cameo dalam drama Korea True Beauty sebagai guru Bahasa Inggris. Ia merupakan lulusan jurusan Bahasa Korea di Universitas Korea.

Pemain So Not Worth ItPemain So Not Worth It, Terris Brown Foto: dok. Netflix

Pria asal New York, Amerika Serikat ini berperan sebagai Terris. Ia dikisahkan sebagai warga negara Trinidad dan Tobago yang mengambil pascasarjana jurusan Bisnis dan Administrasi.

Episode pertama So Not Worth It menampilkan Terris sebagai orang yang sok tahu dan suka pamer. Ia mulai tinggal di asrama pacarnya dan memperbolehkan Hyun Min mengisi tempatnya.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)