Sinopsis A Quiet Place 2 dan 8 Kisah di Balik Layarnya yang Tak Terduga

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 19 Jun 2021 14:30 WIB
A Quiet Place 2 Sinopsis A Quiet Place 2. Foto: Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Film horor A Quiet Place 2 dirilis pada akhir Mei 2021 dan bisa ditonton di bioskop-bioskop di Indonesia. Film horror A Quiet Place yang pertama kali dirilis pada tahun 2018.

Sinopsis A Quiet Place 1 bercerita tentang keluarga Abbot yang harus hidup dalam keheningan untuk menghindari makhluk misterius yang bisa merekam dan menyerang bila mendengar suara. Mengetahui bahwa bisikan atau langkah sekecil apapun yang mereka keluarkan dapat mengakibatkan kematian, Evelyn Abbot (pemain Emily Blunt) dan suaminya, Lee akhirnya berpikir keras untuk menemukan cara supaya dapat melindungi anak-anaknya sambil mencari cara untuk melawan makhluk misterius tersebut.

Sinopsis A Quiet Place 2

Pada 26 Mei 2021 di tengah pandemi yang belum usai A Quiet Place Part II dirilis. Sinopsis film A Quiet Place 2 menceritakan kelanjutan dari hidup keluarga Abbott. Jika pada film pertama fokus di dalam rumah, kali ini Evelyn dan anak-anaknya harus menghadapi teror dari dunia luar dan melanjutkan perjuangan mereka agar dapat bertahan hidup dalam keheningan.

Dalam A Quiet Place 2, Evelyn Abbot dan anak-anaknya dipaksa untuk menjelajah ke tempat asing yang bahkan belum pernah diketahui sebelumnya. Hingga mereka menyadari bahwa ada mahluk lain yang mengintai, bukan hanya makhluk yang berburu dengan suara saja melainkan yang melalui jalur pasir.

A Quiet Place 2A Quiet Place 2 Foto: Dok. Paramount Pictures

Keluarga Abbot pun melarikan diri dan akhirnya menemukan tempat berlindung yaitu di dalam stasiun radio. Di situ mereka mencari cara agar dapat mengalahkan makhluk-makhluk itu dan selamat bertahan hidup.

Setelah mengetahui sinopsisnya, kamu juga wajib menyimak fakta menarik di balik pembuatan film A Quiet Place 2.

Berikut fakta-fakta menarik di balik layar A Quiet Place 2:

1. Sutradara A Quiet Place 2 Jhon Krasinski Berperan Sebagai Monster

Seperti dikutip dari screenrant, hingga pasca produksi, desain monster di A Quiet Place 2 belum juga sampai ke final. Bahkan John Krasinski sendiri di lokasi syuting harus memerankan sebagai monster dengan menggunakan motion capture.

Pada uji coba pemutaran film perdana, penampilan Jhon Krasinski sebagai monster pun membuat penonton tertawa. Mereka tertawa karena CGInya belum selesai dan di beberapa adegan tidak ada CGI sama sekali. Krasinski masih terlihat menjadi monster dengan balutan motion capture suit.

2. Millicent Simmonds Membuat John Krasinski Menangis di Lokasi Syuting A Quiet Place 2

Millicent Simmonds memerankan karakter tunarungu bernama Regan Abbott dalam film A Quiet Place 2. Di kehidupan nyata, Simmonds ternyata memang sudah tuli sejak masih bayi.

Simmonds pun membuat John Krasinski menangis terharu saat mengajukan usulan perubahan dialog. Dari yang awalnya seharusnya mengucapkan "Aku mencintaimu," ke Regan menjadi "Aku selalu mencintaimu."

A Quiet Place IIAdegan film A Quiet Place II Foto: (dok.ist)



3. Awalnya Tidak Ada Subtitle Untuk Adegan Bahasa Isyarat



Tim produksi A Quiet Place 2 menyewa mentor tunarungu Douglas Ridloff untuk mengajari para aktor cara berbicara dalam Bahasa Isyarat Amerika. Awalnya, pembuat film berencana untuk membiarkan adegan bahasa isyarata itu tanpa subtitle. Mereka ingin penonton mengetahui konteks dari bagaimana para aktor berkomunikasi satu sama lain secara non-verbal.

Namun, di ruang pengeditan, John Krasinski menyadari bahwa adegan di mana Lee dan Regan berdebat dengan bahasa isyarat tidak akan berfungsi dengan baik tanpa subtitle. Jadi mereka memutuskan untuk menambahkan subtitle ke seluruh film A Quiet Place 2.



4. Naskah Asli A Quiet Place Hanya Memiliki Satu Baris Dialog Lisan


Naskah asli A Quiet Place yang ditulis Bryan Woods dan Scott Beck hanya menampilkan satu baris dialog lisan. Namun, setelah John Krasinski datang dan membuat revisi naskah, ada sekitar 25 baris dialog lisan. Tetapi baris pertama yang diucapkan tidak muncul sampai 38 menit penuh dalam film.

A Quiet Place 2Adegan Film A Quiet Place 2 Foto: Dok. Paramount Pictures



5. A Quiet Place Membuat Pemilik Bioskop Rugi

Terlepas dari kenyataan bahwa A Quiet Place sukses besar di box office, pemilik bioskop ternyata tidak begitu senang. Faktanya penonton yang akan menonton film tersebut jarang yang membeli popcorn atau makanan lainnya. Padahal itu merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi bioskop.


6. Emily Blunt Menyelesaikan Adegan Bathtub Dalam Satu Kali Take


Adegan penting di mana karakter Emily Blunt naik ke bathtub dan mencoba untuk tetap diam saat melahirkan itu ternyata hanya dilakukan dalam satu kali take atau satu kali pengambilan gambar. Menurut John Krasinski, begitu dia mengatakan "cut," Blunt langsung meruntuhkan karakter itu dan bertanya kepada kru tentang makan siang.

Foto cuplikan film 'A Quiet Place'.Adegan film 'A Quiet Place'. Foto: Dok. Jonny Cournoyer/Paramount Pictures.


7. Pengambilan Gambar Untuk Adegan Pembuka Justru Diakhir Proses Syuting



Proses syuting A Quiet Place 1 diselesaikan dalam 36 hari. Dan adegan pembuka film tersebut justru dilakukan di hari terakhir proses syuting.

Ini karena sang sutradara John Krasinski diharuskan memiliki janggut yang jauh lebih pendek daripada yang dia miliki di sisa film. Jadi dia menunggu sampai akhir syuting untuk memangkasnya.


8. Film A Quiet Place Diedit Tanpa Suara Sama Sekali



Ketika sutradara John Krasinski pertama kali mulai mengedit A Quiet Place, potongan kasar awal dan potongan kedua disatukan tanpa suara apa pun. Krasinski ingin agar film tersebut dapat dimengerti tanpa suara sama sekali sebelum ia mulai menambahkan dialog lisan, skor musik, dan efek suara. Jadi, jika kamu menonton film A Quiet Place dalam keadaan bisu, kamu juga bisa menikmatinya, karena sudah diedit seperti itu.

Itulah sinopsis dan beberapa fakta menarik film A Quiet Place 2 yang masih tayang di bioskop di Indonesia.



Simak Video "Aksi Wanita Korsel Bela Atlet yang Dikritik Gegara Rambut Pendek"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)