Sinopsis A Quiet Place Part II: Ancaman Monster yang Belum Berakhir

Fahri Zulfikar - wolipop Rabu, 26 Mei 2021 18:00 WIB
A Quiet Place Part 2 Foto: A Quiet Place Part 2 (imdb.)
Jakarta -

Sempat ditunda beberapa kali karena pandemi, film A Quiet Place Part II akhirnya rilis pada Rabu, 26 Mei 2021. Film ini melanjutkan apa yang terjadi pada film pertama tahun 2018.


Masih disutradarai oleh John Krasinski, A Quiet Place Part II perjuangan kisah Emily Blunt (pemeran Evelyn Abbott) yang berusaha bertahan hidup bersama keluarga kecilnya dari ancaman monster masih berlanjut dari film pertama. Perjuangan tokoh Evelyn Abbott dengan anak-anaknya menjadi semakin sulit setelah sang suami tewas di film pertama.


Dalam cuplikan trailer yang sudah beredar memperlihatkan Evelyn telah keluar dari tempat persembunyiannya selama ini. Namun, Evelyn dan ketiga anaknya belum memiliki tujuan yang jelas ke mana ia akan pergi untuk bertahan hidup.


Setelah berjalan cukup jauh, mereka akhirnya menemukan tempat persembunyian di sebuah bangunan kosong. Tetapi saat mendekat, rupanya ia tak sengaja mengenai sebuah jebakan yang mengundang suara sehingga monster pun datang.


Masih dalam cuplikan, terlihat bagaimana Evelyn bersiap melindungi anak-anaknya dari monster yang membunuh sang suami dengan senapan di tangannya. Ancaman monster pun tak terbendung. Beruntung ada Emmett (Cillian Murphy) yang muncul dan berhasil menyelamatkan mereka.


Adegan itu pun menjadi tanda pertarungan dengan monster dan juga perjuangan bertahan hidup yang belum usai. Di sisi lain kemunculan beberapa aktor baru pada A Quiet Place Part II menambah apik setiap adegannya.


Selain aktor serial Peaky Blinder dan film Dunkirk, Cillian Murphy, seri kedua A Quiet Place juga menggaet aktor Djimon Hounsou (Blood Diamond).


Sebelumnya, A Quiet Place merupakan film yang mengisahkan perjuangan manusia untuk bertahan hidup dari serangan makhluk buta. Meski buta makhluk tersebut memiliki kepekaan terhadap suara dan kebisingan sehingga saat mendengar sesuatu ia akan menghabisinya.


Meski A Quiet Place jadi debut penyutradaraan John Krasinski di genre horor, film ini berhasil meraup USD 340,9 juta di seluruh dunia dan dan menembus box office di 2018.


Bahkan film ini jadi salah satu film yang sukses dengan cerita yang original dan diganjar sederet nominasi Oscar buat kategori Best Sound Editing serta deretan nominasi dari para kritikus lainnya.

Menarik untuk dinantikan seperti apakah akhir kisah Evelyn Abbott dan ketiga anaknya dalam film A Quiet Place Part II.



Simak Video "Ada Squid Game di Dunia Nyata, Hadiahnya Rp 6,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)